Kamis, 06 Oktober 2016

4 Drama Korea dengan Akhir Cerita Tragis dan Pilu

Penggemar serial drama Korea biasanya selalu setia mengikuti episode demi episode drakor favoritnya hanya untuk mengetahui bagaimana akhir cerita kisah perjalanan cinta sang tokoh idola.

Sejumlah serial drama Korea terpopuler ada yang sengaja dibuat happy ending seperti Full House, Master’s Sun, Jewel in the Palace, etc. Tetapi, ada juga beberapa film drama Korea yang akhir ceritanya dibuat tragis hingga membuat para penonton tidak mampu menahan air mata.

Apa saja K drama yang memiliki akhir cerita tragis dan mengharukan?

Gu Family Book (2013)

 Gambar: https:// www. dramafever. com/st/img/ nowplay/4244_GuFamilyBook_Nowplay_Small.jpg
Gu Family Book adalah sebuah cerita drama Korea yang memiliki tema unik. Yaitu, kisah percintaan antara manusia setengah siluman dengan wanita biasa. Sang siluman pandai bermain pedang dan jatuh cinta dengan wanita biasa yang juga mahir bela diri.

Episode terakhir dalam sinopsis drama Korea ini sungguh memilukan karena sang siluman dan wanita yang menjadi pujaan hatinya akhirnya berpisah untuk selamanya. Sang wanita meninggal dunia karena menyelamatkan sang manusia siluman dari musuh.

Para penonton akan semakin terharu karena tepat pada saat sang wanita akan meninggal, manusia siluman itu telah melamar wanita yang menjadi impiannya itu.

sumber: drama-korea-terbaru.jadwaltelevisi.com


My Girlfriend is Gumiho (2010)
 


Jika cerita Gu Family Book mengambil latar belakang kisah di era Joseon atau Korea masa lalu, cerita drama Korea “My Girlfriend is Gumiho” mengambil tema di abad modern. Namun, keduanya memiliki kesamaan mengangkat kisah tentang siluman.

Dalam sinopsis drama ini seorang pria yang bernama Cha Dae-woong memiliki kekasih siluman rubah putih atau Gumiho yang sangat cantik dan sakti. Awal pertemuan mereka karena Cha Dae-woong tidak sengaja membebaskan Gumiho yang terjebak di dalam lukisan selama ratusan tahun.

Perjalanan cinta mereka tidak berjalan mulus karena perbedaan jenis mahkluk antara manusia dan siluman rubah. Akhir cerita akan membuat para penggemar drama korea romantis ini meneteskan air mata karena sang siluman rubah putih dan manusia kekasihnya mengalami dilema.

I Hear Your Voice (2013)

Cerita film drama korea yang satu ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang memiliki kemampuan unik yaitu mampu membaca pikiran seseorang. Karena kemampuannya ini, ia menjadi asisten seorang pengacara untuk memecahkan berbagai kasus.

Akhirnya, pemuda SMA dan pengacara dewasa itu jatuh cinta. Hubungan yang berbeda usia 10 tahun itu menemui banyak masalah yang membuat para penonton di rumah bercucuran air mata.

Rooftop Prince (2013)

 Gambar: http:// 4.bp.blogspot. com/-LCfWyoy0RRw/VOChhnyIiaI/AAAAAAAAR2E/5jJpS0g8AIE/s1600/wallpaper-drama-korea-rooftop-prince.jpg
Cerita film Korea romantis ini mengangkat kisah yang unik, menggabungkan antara 2 era yaitu zaman kerajaan Joseon dan abad modern. Awalnya, pangeran merasa sangat sedih karena menemukan sang permaisuri meninggal di atas kolam. Lalu, ia bersama para pengawal melakukan perjalanan ke hutan dan tidak sengaja masuk ke lorong waktu dan terjebak di masa depan.

Untungnya, ia bertemu dengan seorang wanita yang baik hati dan mau menolongnya. Wanita ini memberi sang pangeran tempat tinggal di atas atap rumahnya. Sang pangeran juga harus beradaptasi dengan abad modern yang keras dan tidak mengenal status pangeran.

Di akhir cerita, keduanya menghadapi masalah dalam hubungan percintaan karena terhalang perbedaan zaman dan waktu. Keduanya sangat rindu dan sedih karena tidak dapat bersatu seperti kekasih lainnya.

Bagaimana akhir cerita lengkap dari serial-serial drama Korea menarik di atas? Jangan khawatir, kamu bisa menonton sendiri kisah lengkapnya. Selamat menyaksikan...

1 komentar:

  1. I Hear Your Voice sad ending kah? Iiihhh aku mau nonton itu tapi kalo endingnya sedih jadi males nonton Khal. Soalnya aku udah kepengin pensiun dari nangis-nangisan di ending drama. Udah cukup tersiksa sama ending yang tragis dan bikin nangis. Udah gede, malu sama umur hahaha.

    Btw, kamu tinggal di Garut ya? Aku juga Garut loh Khal :D *terus kenapaaa?*

    BalasHapus