Minggu, 07 Agustus 2016

Review Film Korea The Wailing (2016) : Saat Manusia Lebih Menakutkan dari Setan

Hola chingu! Udah nonton film The Wailing belum? Film horror besutan Na Hong Jin ini lumayan sukses di negara asalnya dan lumayan ngehits juga di Path hehe. Gue sendiri udah lama nggak nemu film horror Koriya sejak nonton The Piper, karena rasanya horror Koriya belakangan ini kurang greget seremnya. But i think this one is worth to watch.



Sinopsis. Film ini menceritakan tentang kasus pembunuhan misterius yang menimpa sebuah keluarga. Seluruh anggota keluarga itu mati secara tragis. Namun salah satu korban kondisinya sangat aneh. Kulit dan tubuhnya membusuk seperti mayat hidup. Kasus ini kemudian ditangani oleh polisi bernama Jong Goo (Kwak Do Won).




Banyak desas desus yang mengiringi kasus ini, mulai dari dugaan wabah penyakit, jamur beracun yang bikin korbannya berhalusinasi, sampai munculnya seorang Pria Jepang mencurigakan yang kabarnya suka memakan daging mentah di hutan. Anehnya, si Pria Jepang ini juga muncul di mimpi Jong Goo dengan mata merah dan cuma pake celana dalam seakan mau menerkam Jong Goo, udah kek tuyul gede deh pokoknya.



Awalnya Jong Goo hanya menganggap mimpinya sebagai bunga tidur, sampe kejadian misterius itu terulang dengan kondisi korban yang tak kalah tragis. Jong Goo pun memutuskan buat menyelidiki si Pria Jepang bersama seorang pendeta langsung ke tempat tinggalnya di hutan terpencil.



Awalnya nggak ada yang salah dengan penyelidikan Jong Goo, sampe suatu hari putrinya tiba-tiba kerasukan setan. Tanpa pikir panjang, Jong Goo pun menuduh si pria Jepang sebagai dalang di balik serangkaian kejadian aneh di desa itu, dan memutuskan buat menghakiminya sendiri dan melupakan tugasnya sebagai polisi.

Review. Film ini cocok banget buat kamu yang suka film horror thriller tanpa penampakan hantu seram macam Valak atau Sadako. Film ini punya plot twist yang cukup unik. Penggambaran tokoh si Pria Jepang dijamin bakal bikin kamu setuju kalo dialah penjahatnya. Tapi, seiring film berjalan, penonton pun bakal dibikin menebak-nebak apa yang sebenernya terjadi di antara wabah misterius, si Pria Jepang dan si petugas polisi.



Walaupun mainstream, tapi gue suka dengan pembangunan nuansa creepy di film ini. Si Pria Jepang nih, mukanya nggak serem-serem amat tapi liat dia bawaanya pengen kabur aja haha xD 

Film ini cukup menghibur dan bagus banget buat ditonton sambil ndusel-ndusel sama pacar muehehe. Cuman durasinya agak kelamaan, nontonnya musti sabar. Pesan moralnya cukup bagus, kita nggak boleh menghakimi seseorang hanya dari satu sisi dan prasangka buruk cuma bakal jadi boomerang yang mencelakakan.

Score 8/10

5 komentar:

  1. Ahk seriusan, suka banget sama cara nulis reviewnya .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasih ya😆 padahal ini reviewnya singkat banget hehe😂

      Hapus
  2. Ini endingnya gimana sih maksudnya

    BalasHapus