Sabtu, 06 Agustus 2016

Review Drama Korea Let's Fight Ghost (2016) : Hiburan Ringan yang Menggelitik

Satu lagi drama komedi romantis yang siap ditonton di bulan Agustus ini, judulnya 'Let's Fight Ghost'. Drama ini diangkat dari sebua webcomic yang rilis di tahun 2007 sampe 2010 berjudul 'Ssauja Gwisina' (싸우자 귀신아). Waktu yang cukup lama ya buat webcomic ini diangkat ke layar drama. Drama ini sendiri jadi comebacknya Kim So Hyun pasca main di 'School 2015' dan comebacknya Taecyeon pasca main di drama 'Dream High' dan 'Cinderella's Step Sister'.




Gue excited banget sama drama ini karena pengen liat Taecyeon oppa yang udah lama hiatus dari dunia drama hahaha. Di samping itu, dua pemain utamanya juga unik ya, mengingat Taecyeon dan So Hyun punya jarak usia yang cukup jauh sampe 11 tahun. Plotnya juga lucu, mengingatkan sama drama 'Oh My Ghost' yang sama-sama produksi tvN dan masih bikin gue susah move on sampe sekarang.





Sinopsis. Drama ini mengisahkan perjalanan seorang hantu penasaran bernama Kim Hyun Ji (Kim So Hyun) yang bertemu dengan seorang mahasiswa yang juga berprofesi sebagai ghost buster bernama Bong Pal (Taecyeon). Lucunya, sebagai pembasmi hantu, Bong Pal justru sangat penakut dan doyan banget sama duit. Dia punya ambisi ngumpulin sampe 100 juta won dari profesinya sebagai pembasmi hantu. Rencananya, uang itu bakal dia gunakan untuk operasi matanya biar nggak bisa lagi melihat hantu. Lucu kan, dia bisa lihat hantu dan punya keahlian mengusir hantu, tapi di sisi lain dia sendiri takut sama hantunya xD




Suatu hari, Bong Pal dapat sebuah misi membasmi hantu di SMA Putri Sonyi yang dikenal angker. Di sana, Bong Pal bertemu dengan Hyun Ji, seorang hantu siswa SMA yang udah gentayangan di sana karena penasaran dengan penyebab kematiannya. Yup, seperti halnya drama 'Oh My Ghost', sosok hantu di sini sama-sama amnesia dan nggak ingat tentang gimana dia bisa mati. Mungkin inilah kenapa ada istilah 'hantu penasaran'. Hyun Ji sendiri udah gentayangan dari satu sekolah ke sekolah lain buat menyelidiki masa lalunya. Hyun Ji sama sekali nggak ingat dengan siapa dirinya dan kenapa dia bisa mati. 


Pertemuan Hyun Ji dan Bong Pal pun perlahan mulai membuka ingatan Hyun Ji tentang masa lalunya dan bagaimana ia bisa terbunuh. Selanjutnya, mereka berdua pun bakal saling bekerja sama buat mengungkap masa lalu Hyun Ji dan hubungan rumit Bong Pal dengan ayahnya. Ditambah lagi bumbu romance antara manusia dan hantu yang dijamin bikin baper sekaligu gemes sambil gigit-gigit bantal haha.

Review. Satu hal yang unik dari drama ini adalah sosok Bong Pal sebagai ghost buster yang parnoan. Beda dengan tokoh pemburu hantu di film-film yang karismatik dan penuh aura misterius kayak di film si Valak haha. Bong Pal justru lebih sering kabur waktu ketemu hantu yang mukanya serem. Udah kek kartun Scooby Doo, konyol banget.




Karakter Hyun Ji juga cukup unik, mengingat dia cuma cewek SMA biasa yang terpaksa harus jadi hantu penasaran. Dengan wajah secantik itu Hyun Ji justru bisa lebih tangguh dan kuat dibandingkan setan-setan lain yang mukanya nyeremin. Lucunya, si Hyun Ji ini juga bisa mabuk bahkan ganti baju dan pake baju baru yang dibeliin Bong Pal. Sungguh sebuah drama yang bikin ngakak sekaligus memunculkan pertanyaan-pertanyaan menggelitik selama gue nonton.

Kunci utama yang bikin penonton penasaran di awal episode adalah tokoh si profesor misterius yang di luar terlihat nice bak malaikat, tapi ternyata memiliki hati yang jahat dan masa lalu kelam. Mirip-mirip karakter petugas Choi di 'Oh My Ghost'.



Oh ya, banyak yang bilang pasangan So Hyun-Taecyeon ini sama sekali nggak cocok karena gap usia yang terlalu jauh. Tapi kalo gue bilang sih oke oke aja tuh. Taecyeon nggak keliatan kalo udah berumur ya, padahal bentar lagi mau kepala tiga. Masih cocok sama dandanan ala mahasiswa, walaupun kissing scene mereka terlihat agak awkward sih ya :(

Kalo melihat dari segi cerita drama ini cukup promosing buat sukses, dan di Korea sana ratingnya juga lumayan. Recommended buat kamu yang suka drama yang ringan dan penenang urat syaraf di kala penat. Score 8/10

4 komentar:

  1. Hahahaha ini drama sumpah bikin ngakak banget yak. Kelakuan Bong Pal masyaAllah... Ada-ada aja. Hyun Ji juga absurd. Masa iya ada hantu minta dibeliin dress, sepatu baru, terus minta makan daging mulu lagi. Yaelah rugi amat si Bong Pal ditebengin Hyun Ji =))

    Aku udah curiga sih sama si profesor dari awal semenjak dia dicakar kucing. Habis kan nggak mungkin ya kucing tiba-tibs nyakar kalo nggak ada alasan atau dia takut. Dan ternyata bener aja. Sayang banget cowok seimut profesor harus berperan jahat :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muehehe justru itu kalo penjahatnya gak ganteng mungkin dramanya kurang greget😂😂 dan kalo hantu2 cakepnya kayak si Hyun Ji cowok2 pasti mau aja ditempelin hantu wkwk

      Ah Bong Pal oppa sini dong bantu aku hilangkan bayangan mantan yg selalu menghantui😂😂

      Hapus
    2. Iya bener-bener. Lagian bukan salah si profesor juga yak. Dia kan kerasukan. Kasian... *pukpuk profesor* nah, itu, bodo amat lah banyak maunya selama doi cantik mah😆

      Mendadak Bong Pal oppa datang pake setelan jas item sambil bawa penghulu😂😂

      Hapus
    3. Drama ini seru sih cuman kayak foto copyan nya drama 'Oh My Ghost' banget. Plot nya mirip plek banget. Tapi tetep aja ditonton wkwk.

      Omo bentar ya oppa aku mau nyalon dulu😱

      Hapus