Senin, 08 Agustus 2016

MV REVIEW : BLACKPINK - BOOMBAYAH (붐바야)

Akhirnya! Setelah sekian lama menunggu, BLACKPINK resmi debut dengan merilis album plus dua MV di satu hari, yaitu 'Boombayah' dan 'Whistle'. I've been waiting for this like 1234567 years and finally they drop two MVs in one day wohooooo. Surprisingly YG gak php-in kita lagi dengan menepati janjinya mendebutkan Blackpink di hari ini. Gile mak ini anak 4 kece kece abis ya, bener-bener jadi angin segar di tengah krisis konsep girl group yang masih berputar di antara cutesy and sexy concept.



Jadi ceritanya, gue pun nonton MV 'Boombayah' terlebih dahulu dan kesan gue pas pertama denger sih 'ini mah I'm The Best nya 2NE1 banget'. Mungkin 'Boombayah' bisa jadi semacam 'Bam Tarata Tata' nya Blackpink ya haha. Ya sudah ini dia review rempong dari gue hehehe.


Concept



Sesuai janji, YG akhirnya mendebutkan Blackpink dengan konsep khas mereka, musik Hiphop dengan style yang swag dan fierce abis kalo kata anak jaman sekarang. Konsep 'girl crush' yang dijanjikan YG juga cukup terbukti di MV ini. Mereka tampil garang, powerful dan cute sekaligus tanpa terkesan over. 



Jujur lagu ini nggak terlalu berbeda dengan konsep senior mereka, 2NE1, dan gue nggak menemukan sesuatu yang bener-bener spesial dari lagu ini. Mungkin karena lagu ini bukan tipikal musik yang gue suka, but so far i really enjoyed this MV. Gue suka sama Lisa, mukanya ekspresif banget ya ampun nak makan apa sih kamu. Sekilas mukanya mirip Mikha Tambayong ya hahaha.



Gue harus bilang Jennie dan Lisa menang banyak di MV ini. Mungkin karena part rapp di lagu ini lebih banyak dibandingkan part nyanyi yang merupakan jatahnya Rose dan Jisoo/? Jennie dan Lisa juga dapat on screen lebih banyak dibanding Jisoo dan Rose. Gimana menurut kamu? Btw maapkan screenshot yang amburadul banget di MV ini, susah banget dapet screenshot yang bagus :(

I think 'Boombayah' is like their black side, dan 'Whistle' lebih ke pink side nya mereka. Sekedar dugaan sih, and I prefer 'Whistle' than 'Boombayah'.

Song



Lagunya aduh mak menghentak kuping banget ya! Lagu ini mengusung musik hiphop dan elektro yang medok banget. Gue suka sama partnya Lisa, terlebih bagian lirik 'I don’t want a boy I need a man'. But somehow lagunya terlalu repetitif alias sering diulang-ulang. Part 'Boombayah, yah yah yah' nya nempel banget di kuping, ditambah part apasih tuh namanya yang kek suara Tarzan di hutan tuh haha. Maafkan review nista ini ya reader:(

Koreografi



Gue harus acungin 4 jempol buat koreografi 'Boombayah' yang kece dan ajaib banget. Banyak banget gerakan ajaib di MV ini yang mungkin belum pernah dipake sama girl group lain *cmiiw*. Mulai dari gerakan 'ulet keket'nya Rose, gerakan 'huba-huba memutari api unggun', gerakan macan biskuatnya Jennie sampe gerakan kibas-kibas rambut ala Trio Macan. Gak kebayang gimana hebohnya live performance mereka nanti.


gerakan 'ulet keket'
ini kalo ada api unggun di tengah-tengah dijamin kocak banget
kibas kibas ala Trio Macan
ini gerakan apa ya namanya?
Once again maafkan karena sudah memberikan nama yang absurd buat tarian ajaib mereka xD

Overall gue cukup puas dengan debut mereka. Emang gak salah nih YG sering banget ngetroll fans karena emang aslinya mereka keren banget. Jadi, siapa bias kamu di Blackpink? Mine is Rose.

Score 8/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar