Senin, 02 Mei 2016

Review Drama Descendants of The Sun (2016) : Ketika Cinta Bersemi di Tanah Bencana

Setelah sempat membuat heboh di mana-mana, drama Descendants of The Sun pun akhirnya tamat. Awalnya, gue nggak begitu tertarik nonton drama ini walaupun orang-orang udah pada gembar gembor kalo ini drama bagus banget. Gue ngga begitu demen sama Song Joong Ki dan agak kuciwa juga pas tau peran Yoo Shi Jin sempet ditawarin ke Won Bin dan Jo In Sung tapi mereka menolak. Dan akhirnyaaa, setelah baca preview sana sini gue pun akhirnya tergoda dan beli dvdnya hahaha!



Dan apa? Alamak gue langsung kesengsem sendiri sama abang Joong Ki wkwk. Di balik mukanya yang babyface itu dia punya perut kotak-kotak yang udah macem pesawahan. Suaranya juka lakik banget dan gue suka sama gimik dia sebagai tentara di drama ini. Udah kayak tentara beneran, sayang rambutnya kurang pendek.




Sinopsis. Yoo Shi Jin (Song Joong Ki), adalah seorang tentara Korea Selatan yang bertugas sebagai kapten di sebuah pasukan khusus. Shi Jin sering ditugaskan ke negara perang yang berbahaya. Suatu hari waktu lagi cuti, Shi Jin dan temennya Seo Dae Young (Jin Goo), tiba-tiba terlibat dalam satu huru hara warga gara-gara ada pencuri. Sebagai pejabat berwenang, mereka pun berusaha melerai situasi itu dan mengirim si maling apes yang udah terluka itu ke rumah sakit. Emang dasar si pencuri gendeng, dia malah nekat ngambil handphonenya Dae Young.

Sadar handphonenya dicuri, Dae Young pun berusaha mengejar si maling ke rumah sakit. Mereka berdua pun pergi ke rumah sakit dan mencari sang pencuri. Singkat cerita, mereka pun ketemu dan handphone Daeyoung pun berhasil kembali. Di sinilah awal ceritanya dimulai. Shi Jin disana malah ngecengin dokter yang juteknya minta ampun, yaitu Kang Mo Yeon (Song Hye Gyo). Mo Yeeon bahkan sempet mengira Shi Jin sebagai anggota mafia yang menyiksa anggotanya. Setelah dijelaskan, Mo Yeon pun akhirnya mengerti bahwa Shi Jin adalah seorang tentara.




Mereka pun mulai menunjukkan kode ketertarikan satu sama lain. Misi pdkt pun mulai dilancarkan dan mereka mulai janjian pergi kencan. Tapi sayangnya, kencan mereka nggak pernah berjalan mulus gara-gara profesi masing-masing. Shi Jin bahkan sampe harus pergi dijemput helikopter saking urgent-nya. Setelah mulai berjalan, mereka pun mulai menyadari kalo hubungan mereka nggak bakal berjalan baik. Mereka pun memutuskan buat berpisah dan mengakhiri hubungan, yang bahkan belum sah jadian.



8 bulan kemudian, secara kebetulan mereka justru ketemu karena tugas di sebuah negara perang. Siapa sangka, hubungan yang awalnya harus bubar karena profesi yang berlainan, justru sekarang dipertemukan karena profesi mereka itu. Di negara perang, mereka pun mulai kembali menjalin hubungan yang dulu sempat karam. Jadi, bagaimana akhir hubungan Shi Jin dan Mo Yeon?



Review. Oke. Gue harus bilang kalo dua episode awal gue sempet nyimpulin kalo ini drama percintaan menye-menye yang masih itu itu aja. Tapi gue masih tetep bersabar nonton sampe episode 6 dan gue baru dapet feel-nya waktu masuk adegan gempa bumi hahaha. Entah kenapa gue baru ngerasa drama ini benar-benar 'hidup' waktu adegan gempa itu:p 



Setelah sempat ditarik ulur oleh Mo Yeon, Shi Jin masih tetap sabar dan nggak ngelepasin harapannya. Tapi di sisi lain Mo Yeon masih ragu-ragu buat nerima Shi Jin cuma gara-gara dia adalah seorang tentara. Mo Yeon nggak mau ditinggal pas lagi sayang-sayangnya, karena dia tau kalo profesi Shi Jin ini sangat beresiko. Padahal Shi Jin udah berkorban banyak buat Mo Yeon. Tapi, waktu tiba-tiba Urk dilanda gempa bumi, Mo Yeon mulai melemparkan kode-kode manis ke Shi Jin. Ya iyalah bok, siapa yang kuat liat tentara ganteng manly gagah berani berperut kotak-kotak begitu. Yang jelas penonton harus kuat jaga iman.
halo oppa? kapan pulang?
Di tengah prahara hubungan yang nggak jelas juntrungannya itu, mereka mulai disatukan oleh sebuah situasi bernama bencana dan perang. Gue salut sama PH drama ini yang niat banget dan bikin settingnya se-real mungkin. Kabar kabarnya sih drama ini termasuk yang paling mahal dalam sejarah Korea sejak beberapa tahun terakhir, dan itu terbayar dengan income yang mreka terima lewat penjualan super bombastis di banyak negara.



Kisah cinta lain datang dari Seo Dae Young dan Yoon Myeong Ju (Kim Ji Won). Pasangan sesama tentara ini harus menjalani hubungan yang rumit karena larangan sakti dari orang tua yang merupakan seorang jenderal. Tapi Myeong Ju nggak mau menyerah dan terus berusaha walaupun Dae Young sendiri terlihat sudah menyerah dan putus asa. Gue pangling dengan rambutnya Ji won yang dipotong pendek dan pembawaanya yang lebih dewasa, beda banget sama karakter dia sebagai Rachel di The Heirs. Tapi pada dasarnya sifat  Rachel dan Myeong Ju ada kemiripan, sama-sama keras.



Gue juga salut sama bromance antara Shi Jin dan Dae Young, padahal mereka terjebak dalam situasi nggak enak macam bapaknya Myeong Ju yang jodohin Shi Jin sama anaknya, padahal Myeong Ju pacaran sama Dae Young dan Dae Young sahabatan sama Shi Jin. Ah, ya begitulah. Di tengah cerita yang carut marut itu gue malah kesengsem sama Daniel muehehe. Cara ngomongnya lucu, mukanya juga lucu secara dia blasteran haha.


bule ganteng
So far drama ini cukup menghibur, ada manis-manisnya, tegangnya, pesaan moralnya juga ada. Gue jadi salut banget sama profesi tentara dan dokter yang bersedia bertugas di tempat-tempat bahaya kayak di drama ini, dan jadi mikir-mikir seandainya dapat jodoh seoaang tentara wkwkw. Gue belum bisa bahas banyak soalnya baru nonton sampe episode 8. Ntar kalo udah tamat gue update lagi deh.

Scoe 8/10

5 komentar:

  1. Hai khalida, salam kenal ya! Pertama mampir di blogmu pas baca review reply1988 dan reviewnya asik banget. Enak dibacanya. Jadilah aku baca2 review drama yg lain karena aku mulai suka drama dari awal-awal tahun ini juga butuh rekomen drama lain.

    Salam kenal ya btw!:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Dwi! Wah seneng deh kalo ada yg suka sama isi blog ini😆 bikin tambah semangat buat nulis. Welcome to k-dramaland ya! Banyak banget drakor yg seru tahun ini, genrenya juga macem2. Salam kenal juga ya😚

      Hapus
    2. Hhaha oke okeee, kita udah saling follow nih. Asik ketemu temen blogger yang suka drama juga. Jadi bisa blogwalking dan ngubek-ngubek blognya sambil ngomongin drama panjang lebar ya :D

      Bener nih, tahun ini kayaknya bakal variatif banget sama genre drakor. Belum lagi aktor-aktornya bikin panas-dingin hehe

      Hapus
    3. wkwk asal jangan hatiku yang diubek-ubek:p kalo sama oppa tamfan sih boleh aja. biar gak panas dingin haha xD

      Hapus
    4. Aku gak mau diubek-ubek hatinya ah kalo Oppa-nya php:( *lah situ siapaaaaa haha*

      Hapus