Jumat, 13 Mei 2016

MV REVIEW : Tiffany - I Just Wanna Dance

Setelah mendebutkan Taeyeon, SM akhirnya memberikan kesempatan pada Tiffany buat punya mini albumnya sendiri. Tiffany resmi merilis mini albumnya dengan title track berjudul ‘I Just Wanna Dance’ 10 Mei kemarin nih chingu. Gue barusan aja nonton MV nya, dan gue harus bilang Tiffany ‘berhasil’ membuat image-nya sendiri sebagai penyanyi solo yang berbeda dari konsep SNSD dan Taeyeon.


Gue nggak terlalu mengharapkan debut solo Tiffany yang super pecah dan megah. At least gue appreciate banget sama SM yang nggak melulu meng-anak-emaskan Taeyeon dan ngasih kesempatan Tiffany buat debut juga. Walaupun yaa.. gue akuin gue agak sedikit kuciwa nih karena MV dan lagunya yang biasa aja. Oke lanjut ke reviewnya yuk.

Concept


Ada yang tahu Tiffany syuting MV nya dimana? Gue nggak nyari infonya sih hehe tapi menurut penglihatan gue sih kayaknya nggak jauh-jauh dari California. Sekilas gue langsung teringat sama MV nya Sistar ‘I Swear’ yang sama-sama bawa nuansa tropis di MV mereka. Di MV ini Tiffany keliatan kek orang bingung nggak sih?



Jadi ceritanya, dia lagi nongkrong di sebuah kafe dan keliatan lagi ngelamunin sesuatu. Tiba-tiba kafe yang tadinya rame tiba-tiba sepi dan tinggal Tiffany seorang di sana. Tiffany pun ‘terbang’ ke sebuah tempat di mana dia bisa joget joget manja bersama para dancer bule dengan kostum ala-ala anak tumblr. Cukup simpel buat ukuran MV debut.


Di MV ini kita bakal dibikin envy abiz sama badannya Tiffany yang super mulus bahkan pas diliat dari belakang. Sumpah neng Pany cantik banget di MV ini, ditambah berbagai view landscape khas daratan Amerika yang bikin kamu mendadak pengen piknik.



Walaupun sederhana, gue suka sih sama MV ini. Seperti halnya rumah makan, walau namanya ‘Rumah Makan Sederhana’ tapi dia tetap bisa bikin lo kenyang tanpa harus nguras dompet. Ibarat habis makan di rumah makan, yang gue dapet dari MV ini cuma sekedar ‘kenyang’ tanpa ada niatan buat balik lagi kesana dan jadi langganan.


Gue mau nggak mau jadi bandingin MV ini sama debut solonya Taeyeon di MV ‘I’ yang super ‘megah’, baik itu lagunya, konsepnya, kostumnya, dan semua-muanya bener-bener niat dan berkesan bahkan sampe sekarang. Dibandingkan sama MV Tiffany yang terkesan sangat generik dan ala kadarnya banget. Dan kalo gue bilang sih, lagunya tuh nggak ada rasa-rasa K-Popnya dan terlalu Americanized, mulai dari konsep, set, kostum, bahkan dancer pun semuanya terlihat seperti impor dari Mamarika. Kalo gue nggak salah liat, cuma satu dancer berwajah Asia di sana. Nggak bermaksud rasis, tapi sebaiknya SM nggak terlalu mencampur-baurkan unsur Amerika buat ukuran debut lokal.

Costume


Secara keseluruhan, nggak ada yang spesial dari kostum yang dipake neng Pany. Dia cuma pake setelan kaos pink magenta dengan daleman warna item dan sepatu Converse All Star. Kekinian sih emang, tapi imagenya nggak begitu kuat buat ukuran konsep debut. Gue jadi keinget kostumnya Hyuna di lagu apaaa gitu. Ampun Sone, jangan bully gue.


Etapi, gue suka sama kostum yang ini nih. Di Tiffany jatuhnya cantik dan pas banget. Coba kalo gue yang pake, paling dikira maling abis ngembat gorden tetangga.

Song


‘I Just Wanna Dance’ mengusung genre electro-pop ala tahun 80-an. Lumayan enak dan bikin jempol kaki goyang-goyang sendiri. Gue mendadak terkenang film-film Warkop DKI pas denger lagu ini heheu. Tapi sayangnya, lagu ini cukup bosenin kalo didenger berulang-ulang. Lagunya flat, nggak ada klimaksnya gitu lho mbak.


Seperti biasa, suara Tiffany emang selalu enak. Tapi di lagu ini suara Tiffany nggak begitu nampol dan jatuhnya biasa-biasa aja. Sekali lagi gue harus bandingin lagu ini sama debut song nya Taeyeon, ‘I’. Kesannya Tiffany kayak di anak tirikan banget dan kayak ‘yo wes lah sing penting debut wae’ gitu lho. Ada yang sependapat sama gue?

Oke, mungkin segitu aja sih dari gue. Overall gue nggak begitu puas sama MV ini. Maybe on the next project Tiffany bisa lebih jos lagi dari ini.

Score 7/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar