Jumat, 06 Mei 2016

MV REVIEW : I.O.I - Dream Girls

I.O.I akhinya melakukan debut mereka secara resmi dengan ngerilis MV 'Dream Girls' nih chingu. Sejak teaser MV ini dirilis, banyak yang bilang kalo MV ini copycat SNSD 'Into The New World' banget. Gue semakin hairan dengan girlgroup rookie yang belakangan sering kena isu plagiatin SNSD  Atau emang netizen aja yang suka overreact?

Setelah sempet ngerilis single 'Crush' yang lumayan catchy gue mulai berekspektasi kalo grup ini bakal bener-bener pecah pas debut secara resmi. Tapi, setelah gue nonton MV 'Dream Girls', gue pikir ini masih belum cukup bagus. Padahal debut mereka udah dinanti-nantikan banget sejak ajang Produce 101 meledak dan jadi trending topic. Oke ini dia reviewnya.

Concept


Gue masih sedikit kuciwa dengan YMC Entertainent yang 'katanya' mau mendebutkan I.O.I dengan konsep 'unik', tapi begitu MV nya keluar, kok biasa aja ya? Konsep girlgroup dengan masing-masing member memerankan sebuah profesi kayak gini itu udah banyak banget dipake sama girlgroup terdahulu.








Kalo diliat-liat lagi, MV ini tuh kayak gabungan dua MV AOA, 'Heart Attack' dan 'Short Hair'. Dari segi storyline dia mirip 'Short Hair', dan dari segi set dan kostum dia mirip 'Heart Attack'. Ada yang sependapat sama gue? Entah karena momennya barengan, atau emang janjian, MV ini juga mengingatkan sama MVnya TWICE yang masih anget, 'Cheer Up'. Nothing is new in their concept, gue agak kuciwa juga sih

Song


Pas pertama denger, ini lagu tipikal soundtrack kartun banget yak wkwk. Lagi-lagi gue harus bandingin lagu ini sama 'Crush'. Buat ukuran lagu debut, menurut gue 'Dream Girls' nggak begitu kuat dan menjanjikan, padahal mereka udah cukup menghentak dengan lagu 'Crush'. Melodinya repetitif dan dijamin bakal gampang bosen kalo didenger berulang-ulang.


Menurut gue mereka salah pilih title track deh, karena masih ada lagu lain di album mereka yang jauh lebih baik dari lagu ini. Oh ya, entah kebetulan atau emang bener, reff nya kok agak mirip sama lagunya Andien 'Moving On' ya wkwk.

At least, i can say this song is just another girl group song yang nggak bakal membekas lama di hati pendengar. Sayang banget padahal mereka punya modal yang bagus buat nyanyiin lagu yang lebih bagus dari ini.

Costume


Sesuai konsep, para member menggunakan kostum yang berbeda-beda, sesuai dengan profesi yang mereka perankan. Bagus-bagus sih bajunya, cuma yang agak ganggu, ada beberapa scene belahan surgawi beberapa member yang nampak tersorot kamera, kalo nggak salah si penari balet sama Somi maap gue belom hapal nama semua membernya muehehe. Bukan apa-apa sih cuman kalo diliat dari segi umur kayaknya mereka harus sedikit bersabar menunggu beberapa tahun lagi buat memamerkan aset mereka tersebut. Gue nggak majang screenshot aduhai itu di sini, kalo kamu udah nonton MV nya, pasti tau lah ya.

Lyrics


Terlepas dari kritikan gue sebelumnya, lagu ini punya nilai positif di segi liriknya nya yang ngajak para cewek buat tetep pede dan optimis buat mengejar impian dan cita-cita. Emang cocok banget buat usia belasan.

'Even if everyone laughs at me and everyone leaves me
Even if I become alone I don’t care

Even though I’m not pretty or skinny
Even if I look haggard, so what

(Don’t worry) Yeah be yourself
(This time is mine) I am the main character

(You’ve been waiting for so long) The time is coming
(I will show you) Let’s go!

We here to rock the show
Get ready we’ll let you know
No one can stop me boy, from now on I got you boy

Tell me anything you want, we will grant your wish

Be confident be like that'


Oke chingu, it's all done. Overall gue nggak begitu puas dengan MV ini. Sebenernya mereka bisa bikin sesuatu yang lebih cetar dari pada ini. Mungkin mereka masih pemanasan, kita tunggu aja projek mereka selanjutnya.

Score 7/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar