Sabtu, 09 April 2016

MV REVIEW : NCT U - Without You

Annyeong chingu!!!! Kabar gembira akhirnya datang dari SM yang udah mendebutkan boy group baru mereka, NCT. Kali ini SM punya konsep yang katanya sih konsep baru. NCT bakal debut di 5 negara dengan beberapa sub unit *cmiiw*. Yap, NCT U adalah sub unit pertama dari NCT. Bisa dibilang ini konsep baru di dunia K-Pop, ketika sub unit debut lebih dulu dari the whole team nya sendiri. Ada 6 member di NCT U, yaitu Taeil, Taeyong, Doyoung, Jaehyun, Mark dan Ten. Mereka udah ngerilis dua MV berjudul ‘The 7thSense’ dan ‘Without You’.

MV REVIEW : NCT U - Without You

Gue gak bakal bahas panjang lebar tentang sistem dari NCT ini karena lumayan ribet, pokoknya mirip-mirip konsep idol group Jepang yang tiap member bisa di rotasi ke tim yang lain. Jadi dalam satu unit membernya bisa berubah-ubah, dan kabarnya jumlah seluruh membernya ada 40 orang. Siap-siap kelenger deh ya milih siapa bias kalian di grup ini.

Oke, kali ini gue mau nulis review MV ‘Without You’. MV ini lumayan bikin baper karena gue cek berulang-ulang di Youtube dia gak rilis rilis juga padahal teasernya udah sampe ratusan ribu viewers. Dan akhirnya gue nyasar ke situs Naver dan voila! Ketemulah ini MV. Gue cuma bisa ndusel ndusel di bantal saking senengnya liat tiga berondong ini. You’re right, I’m a noona fan. Tbh gue masih belum hapal semua nama dan mukanya mereka hahaha. Jadi maap kalo di tengah review nista ini nama mereka ketuker-tuker. Yang jelas semuanya ganteng dan berhasil mencuri hati gue hahaha.

Di MV ini cuma tiga member yang nyanyi. Yap, mereka adalah lead/main vocal di unit NCT U, yaitu Doyoung, Jaehyun dan Taeil. Lagu ini bernuansa EDM dengan tempo yang lumayan kenceng dipadu sama vokal ketiga member yang aduhai banget. Sekilas mirip karakter vokal nya D.O ya, but its okay. Mungkin SM emang suka sama tipikal suara begini. So lets go on with the review!

Storyline

MV REVIEW : NCT U - Without You by kakaeynotes

MV REVIEW : NCT U - Without You by kakaeynotes

MV ini punya storyline yang lumayan utuh ya. Menceritakan kisah cinta segi empat yang nggak terungkapkan. Di awal MV kita bisa ngeliat ada orang-orang yang berjalan ke satu arah bersamaan. Tapi, ada dua orang yang berjalan ngelawan arah (mereka bilang : sorry, gue anti mainstream). Dua orang itu adalah Taeil dan Jaehyun. Mereka lah ‘korban’ dari kisah cinta segi empat ini.

MV REVIEW : NCT U - Without You by kakaeynotes

Di antara ke tiga berondong ini, hanya Doyoung yang berpasangan. Jadi ceritanya dia lagi pacaran sama seorang cewek blonde berponi dan berkacamata jumbo—cuma kacamatanya yang jumbo, yang lain nggak—Mereka terlihat lagi ngedate gemes di sebuah  game station.
Kemudian mereka mampir ke tempat jualan makanan, dan tukang jualannnya adalah Taeil. 

MV REVIEW : NCT U - Without You by kakaeynotes

MV REVIEW : NCT U - Without You by kakaeynotes

Taeil ngerasa pernah kenal sama ceweknya Doyoung, yang ternyata adalah teman masa kecilnya yang bisa jadi adalah cinta pertamanya. Momen baper nasional ini kemudian diramaikan dengan kehadiran Jaehyun. Jaehyun juga dibuat baper gila oleh si perempuan pirang yang digandeng Doyoung itu, yang ternyata adalah mantan pacarnya.


MV REVIEW : NCT U - Without You by kakaeynotes

MV REVIEW : NCT U - Without You by kakaeynotes
ini yang gue bilang 'kacamata jumbo' xD
Sungguh sangat mulia peran si gadis pirang telah meluluh lantakkan hati dua berontong ganteng ini. Hahaha! Gue penasaran gila sama cewek ini, ada yang tau dia siapa? Agak mirip Ailee ya.

Concept

MV REVIEW : NCT U - Without You by kakaeynotes

Gue suka sama konsep MV ini dengan storyline yang anak abg banget ini. Awalnya gue masih belum mudeng sama ceritanya, ditambah masih belum hapal bener sama nama-nama mereka review macam apa ini. Gue nggak bakal komen banyak soal konsepnya, yang jelas ini keren, lebih keren dari MV ‘The 7th Sense.’ Etapi, visual effectnya agak ngingetin sama MV 2NE1 ‘Come Back Home’ gak sih?

MV REVIEW : NCT U - Without You by kakaeynotes
Jinwoo? Is that you? 

MV REVIEW : NCT U - Without You by kakaeynotes
kalo abang jualannya kayak gini, gue beli semua isi tokonya xD
Semua member emang mukanya ganteng-ganteng banget, tapi agak familiar gak sih? Taeil sekilas mirip D.O sama Kyuhyun. Jaehyun sekilas mirip Lay dan Doyoung dari angle tertentu mukanya mirip Jinwoo Winner xD Ah sudahlah, ini tulisan review kenapa jadi mirip miripin muka orang xD

Song & Lyrics

MV REVIEW : NCT U - Without You by kakaeynotes

Lagunya enak dan lumayan ear catchy. Gue langsung hapal sama melodinya pas pertama kali denger. Tapi kok masih enakan di teaser ya hehehe, entah karena dengernya sekilas aja makanya jadi enak banget/? Oh, ya, apa cuma gue yang ngerasa melodi lagu ini agak mirip sama part reffrain lagunya Isyana Sarasvati ‘Tetap Dalam Jiwa’?

Susah banget cari transletan lagu ini alamak. Udah mah MV nya masih ngumpet aja di Naver, nyari liriknya juga udah kayak berburu harta karun. Maklum sih baru rilis. Tapi tenang, ada satu blog yang udah berbaik hati berbagi transletan lirik lagu ini, alhasil gue comot aja liriknya hehehe. Kalian bisa visit link di bawah gambarnya. Thanks for sharing chingu ^^

lyrics by kittoeiai.blogspot.com

source : kittoeiai.blogspot.com/2016/04/lirik-nct-u-without-you.html
Overall gue suka sama MV dan lagunya. Gue sih lebih prefer lagu ini ketimbang ‘The 7thSense’. So far I can say this is the best debut MV of all time from SM artists, walaupun agak jomblang dengan Mv ‘The 7th Sense’ yang terlalu sederhana dan ala kadarnya.  Jadi, siapa bias kalian di NCT U?


Score 8/10

8 komentar:

  1. Pas pertama nonton aku gak ngerti ini jalan cerita mvnya gimana wkwk-_- tapi setelah nonton yg kedua kalinya baru paham oh cinta segiempat haha. Kalo bias aku sih Taeyong, Ten, Mark, semuanya sekalian deh *maruk* Btw gomawo unnie reviewnyaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah! emang nggak cukup sekali nonton buat ngerti storyline nya. abis malah salah fokus liat yang seger seger begini hehehe. baru keluar satu unit udah bingung pilih bias ya hehehe :p terima kasih sudah mampir dan terima kasih juga buat liriknya :))

      Hapus
  2. Btw unnie, nama membernya kebalik tuh kkk~
    Yang ngerangkul cewek namanya do young, nah yang ngeliatin ceweknya jaehyun..
    Model ceweknya namanya han kyung hyun dari esteem ent.
    Winwin yg masuk di mv walopun cuma duduk sambil ngeliat tanpa arah(?) bikin kepo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh kan! yakin banget ini mah pasti ketuker2 muehehe. tengkyu loh udah dikoreksi, aku edit lagi deh reviewnya :D

      Hapus
  3. Halo admin~ saya cuma pengen memberikan penjelasan yang bener aja soal konsep NCT itu. Jadi NCT nanti dibuat unit yang berbeda genre lagunya. Grup NCT-U semacam 'alpha' atau main groupnya, yang nanti bakal banyakan rilis full album. NCTU yang lima orang akan fokus di genre r&b dan hiphop, nct u yang isinya vocal line nanti akan fokus digenre semacam Without You. Bisa dibaca di https://instagram.com/p/BFER7BqPFmi/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai there :) terima kasih sudah mampir dan memberikan komentar. iya nih saya juga baru tau belakangan tentang konsepnya mereka. berhubung saya nulis reviewnya pas mv baru dirilis, dan masih belum banyak info tentang mereka, jadi ya saya tulis aja teori dan pendapat saya sendiri hihi. once again, gomawo~ :)))

      Hapus