Kamis, 03 Maret 2016

Review Drama Korea Cheese In The Trap (2016) : Awas Kena Jebakan

It’s been a while since my latest drama, ‘She Was Pretty’, gue belum sempet nonton drama lagi karena sibuk atau sok-sok dibikin sibuk ngurusin ini dan itu. Gue tertarik nonton drama ini karena ada Nam Joo Hyuk di situ, ya walapun gak jadi pemain utama sih. Gue kesengsem sama dia waktu dia main di School 2015. Dan akhirnyaaaaa, Joo Hyuk naik kelas dan gak meranin anak SMA lagi. 


Di sini dia berperan sebagai mahasiswa. Gue juga tertarik nonton drama ini karena ceritanya yang seputar anak kuliahan. Ada yang tau drama lain yang mengangkat cerita kehidupan mahasiswa? Setau gue paling banyak sih tentang anak sekolahan ya, kalau nggak udah pasti cerita chaebol yang naksir sama cewek dari kalangan biasa. Tipikal cerita drama Korea biasanya sih begitu.


Sinopsis. ‘Cheese In Trap’ atau dalam Bahasa Indonesianya  ‘Keju dalam Jebakan’ ini menceritakan seorang mahasiswa bernama Hong Seol (Kim Go Eun). Hong seol ini anaknya cupu abis deh pokoknya, mulai dari dandanan sama kelakuannya tuh pasti bikin orang mengira Seol adalah cewek bodoh yang lemah. Tapi di balik penampilannya, Seol sebenernya pinter. Dia bahkan berhasil dapet beasiswa buat kuliahnya. Buat mertahanin beasiswa itu, dia harus berjuang buat selalu dapet nilai bagus.


Seol punya dua orang temen baik, yaitu Jang Bora (Park Min Ji) dan Eun Taek (Nam Joo Hyuk). Mereka selalu berusaha membantu Seol dalam keadaan apapun, termasuk ngebantu Seol dalam hal keuangan.  Friendship Goals banget deh pokoknya.


Seperti drama Korea pada umumnya, kalo settingnya di sekolah (in this case settingnya di kampus), pasti ada satu cowok yang jadi idola dan paling populer. Karakter itu bernama Yoo Jung (Park Hae Jin). Yang menarik dari tokoh Yoo Jung, dia ini keliatan perfect dan paket komplit banget deh sebagai cowok idaman. Udah ganteng, baik, tajir pula. Tapi diam-diam dia ini agak ‘berbahaya’ karena sifatnya yang rada culas dan cenderung mematikan. Dia pinter banget memanipulasi keadaan dan bikin orang-orang nurutin kemauan dia.


Udah bisa ditebak dong, bakal ada love line di antara Seol dan Jung. Di sini Jung jadi orang yang jatuh cinta duluan dan berusaha ngedeketin Seol. Seol yang menjunjung tinggi prinsip selalu waspada sama setiap orang pun mulai curiga sama kelakuan Yoo Jung yang tiba-tiba jadi perhatian. Seol curiga ada udang di balik bakwan sama kelakuannya Jung, Dia selalu berusaha menghindar biar gak sampe ketemu Jung di lingkungan kampus. Tapi apesnya, mereka selalu saja kebetulan ketemu.



Di balik love line dua tokoh utama, udah pasti ada orang ketiga yang selalu ngerecokin dan bikin rusuh. Dia adalah Baek In Ha (Lee Sung Kyung). In Ha ini tipikal cewek bi*chy yang nyebelinnya minta ampun—mirip-mirip karakter Rachel di The Heirs, tapi yang ini dosisnya over—In Ha naksir berat sama Jung dan berusaha mati-matian buat mengejar cintanya Jung. In Ha juga doyan morotin cowok-cowok kaya dengan minta dibeliin macam-macam barang mewah mulai tas, baju dan barang-barang mahal lainnya.


Kunci cerita di drama ini ada di Baek In Ho (Seo Kang Joon)—adiknya In Ha—Berbanding terbalik dari nuna-nya yang doyan barang-barang mahal, penampilan In Ho justru berantakan dan awut-awutan banget. In Ho ternyata punya ‘masalah’ yang belum selesai dengan Yoo Jung. In Ho berusaha nyari tau tentang Yoo Jung, yang dia anggap udah ‘menghancurkan’ impiannya di masa SMA. Seiring cerita berjalan, In Ho juga mulai merasakan debar-debar manja tiap kali ketemu Seol. Apa yang sebenernya dicari In Ho dari Yoo Jung? Gimana akhir hubungan Yoo Jung dan Hong Seol? Akankah cinta In Ho pada Seol bersambut?

Review. So far drama ini lumayan asik buat diikutin. FYI drama ini adalah hasil adaptasi dari webtoon. Pengalaman gue nonton drama adaptasi webtoon macam ‘Orange Marmalade’ dan ‘Scholar Who Walks at Night’ selalu bikin males bahkan di episode pertamanya, karena ceritanya yang gak jelas dan gak seseru webtoon-nya. Tapi Cheese In Trap bukan bagian dari mereka. tvN selalu berhasil menyajikan drama yang ringan tapi tetep enjoyable. Drama tvN terakhir yang berhasil memikat gue adalah ‘Oh My Ghostess’, dan sekarang ‘Cheese In Trap’ juga berhasil masuk daftar drama yang menarik perhatian karena ceritanya yang simpel tapi menarik.


Serupa dengan ‘Oh MyGhostess’, ‘Cheese In Trap’ juga punya bumbu-bumbu misteri yang bikin penasaran. Kuncinya ada di tokoh Jung yang di balik segala pesonanya yang bikin cewek satu kampus kelepek-kelepek itu, ternyata diam-diam mematikan.

Pendalaman karakter di drama ini cukup rapi, sesuai dengan versi webtoon-nya khususnya karakter Jung. Penonton bakal diajak ‘berkenalan’ dengan sosok Jung yang penuh kejutan dengan kepribadiannya. Banyak adegan ketika Seol harus mengahadapi teman-tean kampusnya yang nyebelin mulai dari pada ngilang nggak jelas begitu ada tugas kelompok, main nyalahin waktu nilainya jelek, sampe yang berani mencuri buku catatan Seol cuma demi nilai. Para mahasiswa pasti bakal dibikin ngangguk-ngangguk sendiri kalo nonton drama ini.

Etapiiiiii, makin ke sini ceritanya jadi agak jomblang ye. Gue malah ngerasa In Ho lah pemeran utamanya, bukan Yoo Jung. Gue bener-bener ngerasa jadi tikus yang kena jebakan keju kayak di film Tom & Jerry. Mungkin sutradara-nya pengen bikin semacam tokoh utama di balik tokoh utama/?


Oh ya, pasangan Eun Taek dan Bo Ra berhasil jadi scene stealer di drama ini. Alih-alih penasaran sama hubungan Hong Seol, Yoo Jung dan In Ho, gue malah gemes banget sama Eun Taek yang manut banget sama Bo Ra, udah kek kacung banget deh pokoknya :p Lucunya, Eun Taek selalu manggil Bo Ra dengan sebutan nuna, nuna, nuna :p 




Oh ya, ada dua karakter yang sumpah annoying banget dan bikin pengen nonjok mukanya. Mereka sama-sama terobsesi sama Seol. Ada Min Soo si doppleganger yang nggak tau malu, dan Young Gon si cowok gila yang urat malunya udah hilang diambil kucing. Cara dia ngejar-ngejar Seol tuh sumpah  bikin darah tinggi. Emang paling pas bikin grup duo racun nih orang.

Overall gue suka sih sama drama ini. Banyak yang bilang endingnya agak ngeselin. Selain itu alurnya makin lama juga makin melenceng dari cerita webtoon-nya. Ya abis gimana dong webtoon-nya sendiri aja belum mau tamat kan :D Tapi kalo gue bilang sih oke-oke aja karena gue lumayan terhibur dengan drama ini. Score 8/10

4 komentar:

  1. Endingnya emang ngeselin bgt nihh , bikin kaget plus bingung , ini udahan ? Serius? , btw udh nntn i remember you ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Endingnya emang ngeselin nih mirip2 endingnya 'Big' 😬 kabar2nya bakal ada versi film CITT, semoga endingnya gak ngeselin lagi ya😂 I Remember You belum nonton nih, bagus nggak?

      Hapus
  2. jung suka sama seol karna apa?kan katanya dia dulu benci sama seol. asli sifat jung tuh apa?sampai teman2 seoal pada bilang kalo asli jung tuh engga baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi makanya nonton doooooong😛 Jung tulus kok sayang sama Seol. Justru karena sayang, Jung berani ngalakuin hal2 yg terkesan jahat buat melindungi Seol. Ah sweet banget deh pokonya Jung😍

      Hapus