Sabtu, 19 Maret 2016

Rekomendasi Lagu yang Enak Didengerin Sebelum Tidur

Bicara tentang musik memang nggak pernah ada habisnya. Musik bisa mengubah suasana hati kita dan nemenin kita di berbagai situasi. Setiap orang pastinya punya momennya sendiri yang paling enak buat dengerin musik, mulai dari pas bangun pagi sambil beresin tmpat tidur misalnya, pas lagi hujan, atau paling mainstream sih pas lagi patah hati ya :p Musik bisa mewakili perasaan kita dimana pun dan kapan pun.


Nah kalo gue sendiri punya ritual wajib dengerin musik tiap sebelum tidur. Musik bisa bikin badan lebih rileks dan tidur jadi lebih nyenyak. Bicara kriteria musik yang enak didengerin sambil ngantuk-ngantukan sih genre RnB dan country pop udah paling juara. Nah, kali ini gue mau nge-share rekomendasi lagu yang enak didengerin sebelum tidur. Playlist di bawah dijamin semua lagunya enak-enak dan bakal betah nongkrong di playlist kamu buat waktu yang lama. Siap-siap download ya!

Yuna – Crush (feat. Usher)


Penyanyi asal Malaysia ini emang nggak pernah gagal bikin gue terkesima. Hampir semua lagu dia gue suka. Ada yang ingat lagu ‘Terukir di Bintang’ yang jadi jingle iklan visit Malaysia? Nah itu adalah salah satu lagunya Yuna yang paling terkenal. Suaranya enak dan selalu bikin hati adem. Lagu terbaru Yuna yang terakhir gue download adalah lagu ini. Sumpah lagunya enak banget apalagi didngerin pas mau tidur. Featuring sama Usher lagi. Gue masih belum tau apakah ini projek internasional-nya dia atau bukan. Yang jelas ini lagu enaknya ampun-ampunan dah, cepetan download!

Lene Marlin – Disguise


Ada yang inget drama Taiwan jaman dulu ‘Twins’ atau ‘Senorita’? Lagu ini jadi salah satu soundtrack di drama itu. Nah meskipun dia adalah soundtrack drama Taiwan, lagu ini punya lirik bahasa Inggris dan dinyanyiin sama penyanyi Norwegia, namanya Lene Marlin. Saking penasarannya gue sama Lene Marlin gue sampe browsing kemana-mana dan info yang gue dapet tentang dia tuh seiprit banget. Lagu ini genrenya cenderung ke country pop. Selain enak lagu ini juga punya lirik yang dalem banget, sedalem sumur di rumah kalian. Lagu-lagu model begini emang kecintaan gue banget dah, rasa-rasa punya dunia sendiri kalo udah denger lagu beginian. Dan gue masih nggak habis pikir kenapa penyanyi dengan suara surgawi macam begini selalu aja underrated dan kurang dikenal. Dia terakhir rilis album di 2009 dan masih hiatus aja sampe sekarang.

Marit Larsen – If a Song Could Get Me You


Masih inget sama grup duo yang dulu nge-heits banget, M2M? Nah, setelah memutuskan bubar, salah satu personil mereka, Marit Larsen mutusin buat punya projek solo. Lagunya yang ini enak banget didengerin sebelum tidur. Melodinya bisa dibilang datar dan sederhana banget, malah cenderung kayak lagu anak-anak. Liriknya nyeritain tentang cewek yang lagi ‘gombalin’cowok, tapi dengan cara yang cantik.

Justin Bieber – Common Denominator


Harus gue akuin dulu gue sempet jadi Beliebers haha. Itu semua gara-gara pas jaman SMA penuh kenistaan dimana gue suka sama penyanyi-penyanyi tertentu cuma karena ikut-ikutan temen, bahkan lagu metal yang nggak gue ngerti pun gue dengerin cuma biar dianggap gaul. Gue berani jamin, kalian yang sekarang udah pada kuliah atau kerja pasti pernah ngalamin masa-masa kayak begitu iya kan iya kan? :p

Emang nggak ada yang salah kok jadi seorang Beliebers. Buktinya gue masih dengerin lagu-lagunya dia sampe sekarang, bahkan lagu ini yang notabene adalah lagu lama. Lirik lagu mengandung unsur kegombalan yang sangat-sangat berlebihan dan tidak baik untuk kesehatan. Ditambah suara Bieber yang masih kedengeran anak-anaknya dengan ornamen ‘ooh-yeah-yeah’ dimana-mana. But somehow gue suka banget sama lagu ini, sampe sekarang. Paling enak kalo didengerin sebelum tidur.

GFRIEND –Trust


Grup satu ini selain punya banyak fans mereka juga punya banyak haters yang selalu siap menyerang kala mereka terjerat isu. Gue bukan fans bukan juga haters, tapi gue selalu suka sama lagu-lagu mereka sejak jaman debut. Diantara semua lagu mereka, lagu ini punya warna yang sedikit berbeda. Walaupun banyak yang bilang lagu ini mirip sama lagu grup sebelah gue sih nggak mau ambil pusing. Lagunya enak kok, paling enak didengerin sebelum tidur.

IU- Alone In a Room


Lau-lagu IU emang hampir semuanya enak, termasuk lagu ini. Judulnya emang sentimen banget tapi lagunya dijamin enak. Gue paling suka denger lagu ini sebelum tidur. Gue juga suka sama cara IU nyanyiin nada-nada tinggi di lagu ini tanpa harus bikin kuping pendengarnya sakit. 

Nah itulah beberapa rekomendasi lagu yang enak didengerin sebelum tidur. Mungkin nggak semuanya bakal jadi enak karena beda kuping beda selera J Apa lagu favorit kalian sebelum tidur? Tulis di komen ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar