Rabu, 09 Maret 2016

MV REVIEW : Lee Hi - Hold My Hand

Oke, setelah membahas MV Breathe, rasanya nggak lengkap kalo belum ngebahas MV Hold My Hand. Jujur gue lebih suka lagu ini ketimbang Breathe.


Lagu ini lebih catchy dan enak didenger berulang-ulang. MV ini unik ya karena dia bisa ngegabungin unsur tradisional, pixel art ala game jaman dulu dan teknologi futuristik.

Konsep


Hold My Hand dan Breathe masih punya benang merah yang sama kalo soal editing. Keduanya sama-sama tampil dengan gambar yang pudar dan tone warna pink. Tapi di MV ini, pink nya tuh udah kayak pake blush on ketebelan. Pink banget bok. Tone kayak gini mirip banget sama konsep ala tumblr yang kalo nggak salah namanya ’pastel grunge’ atau ‘pastel aestethic’. Gue agak kurang suka sama pixel art di kedua sisi video yang bikin rasio MV nya jadi sempit banget. Kedua pixel art itu ceritanya menggambarkan waktu yang terus bergeser dari pagi sampai malam.



Gue suka sama set rumah tradisonal Korea di MV ini. Openingnya ngingetin sama drama Princess Hours ye. Walaupun tinggal di rumah tradisonal, sepertinya Hayi tetep nggak mau kalah dibanding anak-anak Instagram kekinian. Pose pegang tangan sambil muter-muter ala film Titanic pun jadi scene berikutnya, dengan view yang berubah-ubah. Hayi juga keliatan seger banget dengan rambut hitam.





Dan akhirnyaaaa, dua sisi pixel art itu pun hilang di scene ini. Rasanya kayak baru keluar dari ruang ujian nggak sih? Kalo gue bilang ide pake animasi pixel art itu bagus sih, tapi dengan dibikin semacam sidebar di dua sisi itu agak sedikit annoying.



Unsur futuristik muncul waktu Hayi naik hoverboard sama dua temennya menyusuri jalanan kota. Ditambah view arsitektur jembatan yang megah dan gemerlap. Bikin mupeng nggak sih? Gue juga kepengen :(

Song


Gue lebih suka lagu ini ketimbang Breathe. Liriknya juga lebih nyantol dan gampang diinget. Style lagu kayak begini ngingetin sama lagu-lagunya Meghan Trainor ya? Karakter suara Hayi juga lebih keluar di lagu ini ketimbang Breathe. Oh ya, ini lagu kayaknya salah judul deh. Lebih enak kalo judulnya Hold Your Hand dibanding Hold My Hand.

Lyrics


‘Let me hold your hand again and again and again
I want you to come back
I want you to love me again

So I can know again the warmth of your hands that held my hands
Will you hold my hands one more time
Make me feel the warmth
It’s cold and windy
Let me hold your hand again and again and again
I want you to come back
I want you to love me again’

Jadi ceritanya, Hayi lagi pengen balikan sama mantannya biar bisa pegangan tangan lagi kayak dulu. Hayi bahkan sampe kebawa mimpi, dan mimpinya tiba-tiba berakhir waktu si cowok ngasih dia boneka beruang. Itu boneka maunya apa sih, ada dimana-mana banget kayaknya. Udah ada di MV iKON, Winner, dan sekarang balik lagi di MV nya Lee Hi.




Overall gue suka sama lagunya tapi nggak dengan MV nya. Mungkin kalo tone nya nggak dibikin medok macam habis ditaburin bedak Marcks pink begitu, MV nya bakal lebih keren dan lebih enak dilihat. Score 7,5/10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar