Kamis, 03 Maret 2016

MV REVIEW : Jimin AOA feat Xiumin - CALL YOU BAE (야 하고 싶어)

Sepertinya makin banyak artis SM yang bergentayangan di proyek lain selain proyek SM. Setelah SM melepas Baekhyun keluar dari kandangnya untuk berduet bersama Suzy, kali ini Xiumin pun diberikan restu oleh SM untuk berkolaborasi bersama rapper AOA, Jimin. Jadilah kolaborasi Jimin feat Xiumin di lagu ‘Call You Bae’. 

enapa gak sekalian aja bikin grup duo dengan nama ‘MinMin’? :p Lagu ini adalah bagian dari proyek solo Jimin “Outfit Of the Day”. Di sini kita bisa liat Jimin tampil ala dedek dedek gemes dengan rambut panjang yang diiket dua. Beda banget deh sama penampilan dia di ‘Unpretty Rapstar’.

Concept

beginilah Xiumin kalo lagi beduaan sama cewek
Liat MV ini berasa nostalgia banget sama K-Pop jaman dulu yang identik dengan cutesy and pure innocent concept kayak SNSD di era ‘Gee’. Serius, mulai dari setnya, storyline-nya, kostumnya, lagunya, semua-muanya, ini K-Pop banget. Ya, seperti pernah gue bilang sbelumnya, K-Pop masa kini rasanya terlalu kebawa arus ala-ala American music gitu, ya gak sih?

Bukan maksud gue musik Amerika gak bagus ye. Tapi kan tiap musik itu biasanya punya gaya alias jati dirinya sendiri. Bagus sih K-Pop ada perkembangan dan gue salut sama hal itu, tapi gue Cuma ngerasa K-Pop sekarang ‘kadar K-Pop’ nya agak sedikit berkurang dan makin mirip konsepnya sama musik-musik luar :(

pokoknya aku gak mau pulang :'(
Balik lagi ke MV ini, dia punya storyline yang super cheesy dan mainstream tapi gue jamin pasti udah jadi pengalaman hampir semua orang. Jimin dan Xiumin adalah sepasang kekasih yang lagi sayang-sayangnya, sampe gak mau pisah gitu padahal waktu udah malem.

oppa mampir yuk,aku masakin ayam deh :(
oppa bilang pulang, ya pulang :(
Jimin yang masih kangen, ogah dianterin pulang dan menggunakan ayam sebagai ‘senjatanya’ biar Xiumin mau mampir ke rumah. Tapi Xiumin sepertinya adalah anak yang baik, dia nyuruh Jimin masuk ke rumah karena sekarang udah jam 12 malem.

“You are taller than I am
Do I look like a child? Why are you trying to send me home before 12?

My mom and dad are away
And I’m hungry
Oppa, wanna come over and eat chicken?”

baru dianterin pulang udah telponan lagi, siapa yang suka begini?
Begitulah kira-kira bujuk rayu Jimin biar Xiumin mau mampir dan mereka bisa berduaan lagi. Sungguh sebuah akal bulus yang sangat tidak efektif dan efisien ye, masa Xiumin mau disogok pake ayam? :p

kekuatan gravitasi emoticon
Mereka pun akhirnya berpisah dan Jimin pun jadi bête.Tapi Xiumin sepertinya juga masih kangen. Xiumin pun memutuskan balik lagi nyamperin Jimin. Jadilah mereka berduaan di dalam rumah dan tadaaaa, MV pun selesai dengan happy ending.



Nonton MV ini bikin baper gak sih? Selain laper tentunya, karena Jimin bawa-bawa ayam di situ :p MV ini mewakili perasaan semua orang yang lagi jatuh cinta dan gak mau pisah dari pacarnya. Chemistry mreka berdua juga oke dan pas banget. I have to say Jimin cantik banget dengan rambut panjang.



Dan ini ni, gue suka sama para ‘emoticon man’ di MV ini, kekinian banget gak sih? Mereka tuh seakan mewakili berbagai perasaan orang yang lagi jatuh cinta. Mulai dari seneng, bête, cemburu, kangen, dan semuanya ‘tersajikan’ dengan baik waktu Xiumin nyanyi pake standing mic buat Jimin. Itu tuh seolah Xiumin lagi bilang, ‘walaupun kadang kamu suka ngeselin dan bikin bête tapi aku tuh selalu kangen dan sayang sama kamu’. Siap-siap mimisan den para EXO-L wuahahaha *ketawa setan*

Song



Lagunya enak dan lumayan bikin eargasm. Musiknya ngingetin gue sama lagu-lagunya JKT48 oi oi oi :p Ada yang sependapat gak? :p Emang sih Jimin tampil beda dan gak kayak biasanya, tapi gue harus bilang ini bukan Jimin banget, dan skill dia sebagai rapper agak kurang nampol aja kalo gue bilang. Mungkin buat kamu yang suka ngikutin perform-nya dia di ‘Unpretty Rapstar’ bakal sependapat sama gue.

Terus, kayaknya ini salah judul deh, harusnya Xiumin feat Jimin, bukan Jimin feat Xiumin. Kenapa? Karena line nya Xiumin kok lebih banyak dari Jimin yang notabene ‘si empunya’ hajat di lagu ini. Dan gue baru tau kalo Xiumin tuh suaranya bagus juga ya. Gue bakal support banget kalo seandainya dia dikasih proyek solo sama SM.

Lyrics


Lirik lagu ini bener-bener mewakili perasaan insan-insan yang tengah dimabuk asmara. Serius ini liriknya pas banget sama cerita di MV nya, manis gak ketulungan.

“What’s wrong with you today
Why are you making my heart race?
You seem different from usual
You seem prettier today

Why are you doing this
Why, my baby
My heart feels like it’ll explode
If you smile like that, what am I supposed to do?”

Ini cowok kayaknya lagi gemes banget sama ceweknya ya, ya begitulah. Orang lagi jatuh cinta mah bebas ya. Biar kata mirip buaya, bagiku kau Luna Maya.

“Come sit close to me
Who cares? It’s alright
Can’t hide it
I wanna know you more
I think the time is now
The mood is good
It’s only us two
I wanna kiss you”
Ada lirik I wanna kiss you nya nih. Syukurlah gak ada kissing scene-nya, padahal gue udah gemes sendiri sambil nyorakin ala-ala waktu SD, ‘Cium! Cium! Cium! :p
Overall gue suka sih sama MV ini. Feel so nostalgic banget sama konsepnya yang cute gak ketulungan ini. Score 8/10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar