Rabu, 02 Maret 2016

9 Manfaat Lain Baby Oil yang Jarang Diketahui

Siapa tak kenal baby oil? Minyak serbaguna ini biasa digunakan untuk berbagai keperluan bayi karena aman untuk kulit bayi yang sensitif. Baby oil dipakaikan pada bayi hampir setiap saat, seperti membersihkan kulit, memijat, mengobati ruam, dan manfaat lainnya yang ternyata bisa digunakan oleh orang dewasa.

Iya betul baby oil ternyata memiliki manfaat lain lho! Apa saja sih manfaatnya? Berikut ulasannya.

Penolak nyamuk


Sering digigit nyamuk saat beraktifitas? Ada cara lain yang lebih praktis ketimbang menyalakan obat nyamuk. Oleskan saja baby oil ke badan, tangan dan kaki kamu untuk mencegah gigitan nyamuk. Selain lebih praktis, penggunaan baby oil juga dirasa lebih aman bukan?

Menghilangkan noda stiker

sumber : wikiHow
Sering sebal karena perabotan baru jadi ditempeli noda lem bekas stiker harga? Mulai sekarang, oleskan baby oil terlebih dahulu di seluruh permukaan stiker, baru kemudian mencabutnya secara perlahan. Dijamin perabotan kamu akan bebas dari noda stiker.

‘Mengobati’ resleting yang macet


Lagi buru-buru mau pergi tapi resleting celana tiba-tiba macet? Duh jangan panic! Teteskan sedikit baby oil di area yang macet, lalu tarik secara perlahan. Resleting pun dapat meluncur dengan lancer tanpa takut akan menjadi dol alias jebol.

Membantu melepaskan cincin yang suah dilepas


Lagi nyobain cincin baru tapi ternyata kesempitan dan susah dilepas? Lupakan cara lama menggunakan cairan sabun jika takut material cincin kamu malah jadi rusak. Gunakan baby oil sebagai pelumas dan lepaskan cincin kamu secara perlahan. Cincin dan jari pun selamat tanpa rasa sakit!

Pembersih make up


Buat kamu wanita karir yang sering merasa terlalu lelah untuk mmbersihkan make up sehabis bekerja, gunakan saja baby oil! Baby oil bisa dipakai untuk membersihkan riasan pada mata dan bibir dengan mudah. Selain itu, kandungan bebas alkoholnya tentu lebih amman dan tidak membuat kulit menjadi kering. Teteskan baby oil di kapas kemudian gunakan untuk membersihkan sisa makeup di wajah. Perlahan dengan gerakan ringan dan berputar, maka sisa makeup akan bersih dengan segera.

Sebagai pengganti krim cukur


Kehabisan shaving cream untuk bercukur? Tenang. Gunakan saja baby oil. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan baby oil ke bagian tubuh yang ingin dicukur, setelah itu kamu bisa mencukur seperti biasa. Menggunakan baby oil saat cukur bisa membuatmu terhindar dari rasa pedih dan juga iritasi.

Melunturkan noda cat


Tangan jadi belepotan cat setelah mengecat rumah? Nodana susah hilang meski sudah dicuci berulang-ulang? Pakai baby oil! Caranya dengan mengoleskan baby oil di tempat yang terkena cat dan gosok secara perlahan. Gunakan kain bersih untuk membilasnya. Dijamin noda cat akan hilang dengan lembut.

Membantu melepas plester luka


Pernah kesakitan saat melepas plester bekas membalut luka? Tenang. Sekarang jika terkena luka dan harus memakai plester, gunakan baby oil untuk membantu melepasnya saat harus mengganti plester dengan yang baru. Gunakan baby oil di seluruh area yang ditempeli plester. Tunggu beberapa saat, lalu lepas plesternya. Dijamin kamu akan bebas dari rasa sakit saat plester tersebut dilepas.

Caranya, kamu tinggal meneteskan baby oil di sela-sela engselnya. Dijamin pintu atau pagat tidak lagi berderit ketika dibuka atau ditutup.

Membuat goresan pensil warna lebih ‘hidup’


Buat kamu seniman yang suka memakai pensil gambar, ada sebuah inovasi baru yang bisa membuat hasil warna kamu lebih unik dan terlihat hidup. Jika kamu memakai pensil warna, gradasi warna akan lebih hidup saat kamu tambahkan sentuhan baby oil di kertasmu. Dengan meneteskan sedikit di atas cotton bud, kamu bisa memoleskan di atasnya.


Itulah 9 manfaat lain baby oil yang jarang diketahui. Terbukti kan baby oil ternyata tidak hanya berguna untuk bayi. Jangan lupa untuk selalu sedia baby oil di rumah ya!

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus