Minggu, 27 Maret 2016

5 Sekolah di Korea Selatan yang Jadi Penghasil Idol Terbanyak

Idol Korea rata-rata memang menjalani masa trainee di agensi mereka. Namun mereka juga nggak melupakan pendidikan dasar di sekolah. Banyak di antara para idol yang menempuh pendidikan di sekolah-sekolah bergengsi di Korea. Nah, barangkali kamu pengen ikutan pertukaran pelajar ke Korea, 5 sekolah berikut adalah sekolah yang paling banyak menghasilkan idol di Korea. Kamu berminat?

Dongguk Women’s University


Kampus ini terletak di wilayah utara Korea Selatan. Banyak idol terkenal yang dulunya sekolah di sini, sebut saja Girl’s Day Yura, Dal Shabet Serri, Jiyul, dan Ah Young, After School Jooyeon, dan Ivy.

Dongguk University


Banyak sekali idol terkenal yang dulunya kuliah di sini, ada Girl’s Generation Seohyun, SS501 Jungmin dan Hyungjun, 2PM Taecyeon, dan T-Ara Eunjung. Kuliah di sini dijamin asik karena letaknya yang ada di pusat kota Seoul.

Chung-Ang University


Terletak di Seoul dekat aliran sungai Han, kampus ini dikenal sangat megah dengan arsitektur yang unik. Banyak sekali idol papan atas yangsekarang jadi member dari big three company di Korea. Ada Girl’s Generation Sooyoung dan Yuri, f(x) Luna, dan Big Bang Seungri.

Seoul Institute of the Arts


Dengan sekolah di sekolah seni, para idol akan memiliki modal yang lebih mumpuni dalam memasuki dunia keartisan.Nah, salah satu sekolah seni paling top ya ini. Banyak idol berbakat yang kita kenal sekarang, dulunya sekolah di sini. Ada SHINee Jonghyun, eks EXO Luhan, 2PM Wooyoung, bahkan Yoo Jae Suk.

Kyunghee University


Kampus yang jadi ‘sarang’ terbesar idol di Korea adalah Kyunghee Uniersity. Dengan kampus megah dan alumni yang dijamin bikin ngiri, kamu sudah pasti mupeng lihat kampus ini. Banyak idol terkenal yang jadi alumni kampus ini. Sebut aja 2AM Jo Kwon, Rain, C.N. Blue Yonghwa, dan alon calon idol yang sekarang masih sekolah di kampus ini.

Nah itulah 5 kampus yang jadi ‘produsen’ idol terbanyak di Korea. Jadi kamu pilih sekolah yang mana nih?

cr : Koreaboo

1 komentar: