Senin, 15 Februari 2016

Rekomendasi Lagu Korea Enak Yang (Mungkin) Belum Kamu Tau

Annyeong chingu! Udah lama nih gak update soal musik. Terakhir kali gue update rekomendasi lagu yang enakdidengerin waktu hujan. Kali ini gue mau bahas playlist terbaru gue yang lagi-lagi isinya lagu Korea semua :p Seperti yang pernah gue bilang, soal selera musik gue agak sedikit melipir nih dari kebanyakan lagu yang beredar di jagat K-Pop. Gue suka mengeksplor banyak genre lagu dari banyak penyanyi yang bisa dibilang underrated. Gue masih gak paham kenapa banyak banget penyanyi berbakat yang kurang diapresiasi di Korea, dan gue mau ngasih rekomendasi lagu dari mereka di sini. Oh ya, gak semua lagu di daftar ini dinyanyikan oleh penyanyi underrated ya hehe.

Nah, ini dia beberapa lagu Korea yang masih betah nongkrong cantik sebagai most played song di playlist gue cukup lama. Dijamin semua lagunya enak-enak! Siap-siap update playlist lagu kamu ya!

ANDA – S


Penyanyi yang dulunya bernama Andamiro ini berhasil merebut perhatian gue begitu gue nemu videonya di Youtube. Wajahnya bisa dibilang unik dan bukan tipikal K-Pop girl banget. Badannya juga bagus dan gak sekurus gadis-gadis K-Pop kebanyakan *kenapa jadi bahas badan* Gue lagi-lagi gak paham kenapa penyanyi se-talented ini gak begitu populer di Korea. Di antara semua lagunya, gue paling suka sama lagu yang ini. Suaranya mirip-mirip Lim Kim, bisik-bisik manja gitu :p
Yerin Baek—That’s Why


Personil 15& ini memulai debut solonya dengan album berjudul ‘Frank’. Lagu pertama yang dirilis MV nya adalah ‘Across The Universe’, tapi gue lebih suka sama lagu yang ini. Yerin ternyata gak kalah ya bahasa Inggrisnya dibanding Jimin. Sumpah ini lagu enak banget! Gue paling suka sama tipikal lagu kalem model begini. Suara dia tuh udah bagus dan kalo dia mau nyanyi dengan nada-nada tinggi juga sebenernya bisa banget, tapi gak perlu high notes dan apalah itu lagu model begini udah paling enak deh di kuping. Cocok dijadiin lagu pengantar tidur atau didengerin pas lagi capek sama kerjaan.

Lunafly—Clear Day, Cloudy Day


Pernah dengar grup Lunafly? Grup ini sih lebih sering bikin project cover lagu ya daripada rilis lagu mereka sendiri. Lunafly sering banget ngecover lagu-lagu berbahasa Inggris dengan kualitas yang bagus. Iya, bagus. Mulai dari suara tiap member, pembagian part, sampe artikulasi yang ‘Inggris banget’, sebut aja ‘Give me a Reason’ nya P!nk dan ‘Mirror’ nya Justin Timberlake. Lagu mereka yang jadi favorit gue adalah ‘Clear Day, Cloudy Day’. Lagu ini udah paling enak didengerin sambil tiduran sore-sore, apalagi dari atas balkon sambil ngeliatin langit dan nebak-nebak bentuk awan. Gue emang punya kebiasaan aneh suka ngeliatin awan dan nebak-nebak bentuknya, ada yang bentuknya ikan paus, naga terbang, sampe wajah kamu. Iya kamu. Gabut banget sih emang, namanya juga sarjana belum dapet kerjaan :(

4Minute—Over and Over


Gak biasanya gue suka sama lagunya 4Minute. Bukan apa-apa sih, cuma gue kurang cocok aja sama musik mereka. Tapi lagu yang ini serius enak banget di kuping. Dengan aransemen yang kekinian banget, EDM ala ala. Tapi MV nya super awkward dan malah bikin gue mual-mual. Tapi tenang, lagunya gak bakal bikin mual kok, justru bisa bikin jempol kaki goyang-goyang sendiri. Somehow gue suka ngebayangin zombie kalo dengerin lagu ini, soalnya dulu suka main Plants vs Zombies sambil dengerin lagu ini. Entah kenapa rasanya cocok banget ini lagu  dijadiin backsound game Plants vs Zombies :p

Park Shin Hye feat Lee Min Jung—It Was You


Park Shin Hye dan Lee Min Jung yang lebih dikenal sebagai aktris ternyata juga pernah merilis sebuah lagu. Salah satu filmnya, ‘Cyrano Agency’ mendaulat Shin Hye dan Min Jung eonnie untuk menyanyikan sebuah lagu soundtrack berjudul ‘It Was You’. Gue nonton film ini sekitar dua tahun yang lalu kemudian kesengsem sama credit songnya. Lagunya enak, walaupun suara keduanya gak bagus-bagus amat sih sebenernya :p Serius, gue gak mau jadi fans yang dibutakan sama kecantikan si artis, gue akan tetap objektif secantik apapun artis itu *bilang aja sirik, udah cantik, terkenal, bisa nyanyi pula* Sekali lagi, seriously, gak ada yang spesial dengan suara Park Shin Hye dan Lee Min Jung di lagu ini, tapi lagu ini somehow begitu spesial dan masih betah nongkrong sebagai top playlist di handphone gue.

4Minute—Creating Love


Please jangan bilang gue gak konsisten sama omongan sendiri ya hahaha! Gue bilang gak suka sama musik 4Minute tapi ada dua lagu 4Minute di daftar ini. Kenapa? Karena ini lagu soundtrack, jadi gak ngikutin style musiknya mereka, wleee :p Jujur, semua member 4Minute memang sangatlah talented dan suaranya bagus-bagus, tapi gue lebih suka kalo mereka nyanyi tipikal lagu kayak begini ketimbang style musik mereka sekarang. Just my opinion ya, jangan bully gue jangaaan :’( Gue suka sama lagu ini. Lagu ini jadi soundtrack di drama Personal Taste. Oh ya, gue nemu lagu yang ternyata sangat enak ini karena nonton drama itu. Gue sering banget nemu lagu yang ternyata enak-enak karena nonton sebuah drama. Jadi pesan gue, perbanyaklah nonton drama, siapa tau kalian menemukan lagu-lagu yang bagus di sana.

Nah itulah beberapa lagu enak yang mungkin belum kalian tau. Cepetan download deh buat nambahin playlist yang mulai ngebosenin. Ntar eneng update lagi lagu-lagu yang lain ya. Atau ada yang mau nambahin? Tulis di komen ya chingu!! Thanks for reading and have a nice day!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar