Senin, 01 Februari 2016

MV REVIEW : Winner - I'm Young (좋더라)

Winner is finally comeback with triple combo of MV. Konsepnya macem-macem. Kalo ‘Sentimental’ tampil cheerful dengan set warna-warni, ‘Baby Baby’ tampil emosional dengan kisah kesepian di tengah keramaian, ‘I’m Young’ hadir dengan storyline yang lebih sadis dan melankolis.

Di lagu ini, Taehyun tampil solo dengan suaranya yang lembut. Emang paling pas sama lagu-lagu ballad model begini. Oke ini dia reviewnya.

Concept


‘I’m Young’ punya storyline yang cukup utuh. Set nya gak nanggung-nanggung bok, di Perancis. Model ceweknya bahkan orang Perancis juga. Mungkin waktu Taehyun bawa koper di ending ‘BabyBaby’ itu dia mau terbang ke Perancis ketemu ceweknya/?


Jadi ceritanya, Taehyun pergi nemuin pacar/ mantannya/? Di Perancis dengan membawa seikat bunga. Mereka pun ketemu di rumah si cewek kemudian ngobrol. Si cewek cuap-cuap dalam bahasa Perancis dengan subtitle English di sepanjang dialog. Kesan pertama si cewek setelah lama gak ketemu adalah ‘You look good, the hair’s still stupid”. Dia gak suka sama rambut belah tengahnya Taehyun.



Gue udah siap-siap pengen denger Taehyun ngomong Perancis juga tapi sampe MV nya selesai ternyata gak satu kata pun terucap dari bibir manismu itu. Jadilah gue berspekulasi kalo Taehyun emang gak ngerti French makanya dia gak paham apa yang diomongin ceweknya tentang his stupid hair. Jadilah si cewek milih cowok lain, bahkan sampe mau punya baby sama cowok itu. Taehyun pun hanya bisa terdiam sambil berurai air mata di balik lemari. Alih-alih nangis, gue cuma bisa melongo takjub waktu MV ini selesai.




MV ini ibarat film pendek yang berhasil mengaduk-aduk emosi jiwa dalam durasi 5 menit. Lebay? Iya sih. Kalo gue bilang malah penyebab mereka putus tuh konyol banget, it’s all because Taehyun’s stupid hair and probably he doesn’t understand French. Udah,selesai. Aslina konyol pisan :(

Song


Di balik storyline MV yang gue bilang konyol itu, lagunya enak dan layakkkkk banget buat masuk playlist. Suaranya Taehyun enak dan adem banget. Dengan kisah tragis di MV ini, gue saranin lo gak usah nonton sampe berulang-ulang, karena semakin lo nonton semakin lo keki sendiri sama MV ini. Serius, ini serius. Dan juga adegan kecup-kecup bibir yang tumpeh-tumpeh itu, dapat menyebabkan serangan baper dan gangguan konsentrasi kerja dan belajar.

Lyrics


Dengan kisah setragis itu ternyata lagu ini juga punya lirik yang gak kalah miris. Lirik lagu ini nyeritain tentang orang yang gak bisa move on dari sang mantan, antara hati dan kepala udah gak sinkron deh pokoknya, walaupun kenyataannya gak pernah berpihak sama dia. Agak kontras ya sama judul lagunya yang cenderung optimis.

“My head understands but my heart can’t let you go
Even if my everything crumbles, I like you
Even if I try to throw you away
Even if I try to forget you
I like you, I liked you

Even though I repeatedly promise myself that
I’ll protect us, with just one reason of love
As I become taller
I crumble in front of the tall wall of choking reality”


Oke, sekian review dari gue. Makasih udah mampir di sini ya Innercircle. Maap kalo reviewnya jengkel banget karena serius, gue bête sama MV ini. Atau mungkin kamu punya teori sendiri tentang MV ini? Komen ya! Score 7/10

1 komentar:

  1. heem sedih bgt. apalagi waktu si cowoknya mau masuk ke rumahe. deg deg-an. kasian bgt liat taehyun di lemari liat kek gitu

    BalasHapus