Senin, 01 Februari 2016

MV REVIEW : Winner - Baby Baby

Setelah mondar-mandir gabut gak jelas di MV ‘Sentimental’, Winner kembali tampil galau di MV ‘Baby Baby’. Gue suka dengan Winner yang selalu konsisten dengan konsep classy nya sejak mereka debut. Ketika every another boygroup comeback with bad boy thingy concept yang awut-awutan  dan urakan, Winner tampil bold dengan konsep classy nya.


Mereka sebenernya tetep ngikutin arus tren ala-ala bad boy yang serba manly, tanpa harus tampil urakan kayak grup lain. Mereka bisa menampilkan kesan bad boy tapi tetap ‘mahal’, itu yang gue suka dari Winner. Dan MV ‘Baby Baby’ berhasil menampilkan itu. Yuk ah lanjut ke reviewnya.

Concept


MV ini menggambarkan situasi kesepian yang dialami seseorang. MV dimulai dengan TV yang menyiarkan Winner lagi cuap-cuap cantik saat tampil di sebuah acara penghargaan. Gue gak mudeng itu acara beneran atau bukan. Kemudian Taehyun keluar dari sebuah pintu dan disambut dengan serbuan paparazzi dengan kamera dan mikrofon sakti mereka. Set berpindah ke sebuah kamar, ada Mino di sana dengan seorang cewek. Uhh, nakal ya kamu sayang. Awas aja ntar pulang gak gue bukain pintu :p


Seunghoon dan Seungyoon lebih nakal lagi ternyata, mereka lagi bobo bobo manja gelap-gelapan sama cewek dari antah berantah di sebuah ruangan. Jinwoo juga keliatan lagi galau berat dengan gelas di tangan. Ada apa sih ini sebenernya?


Tiap member punya storyline nya masing-masing, yang sama-sama nyeritain tentang kesepian. Taehyun di tengah kepopulerannya ngerasa kesepian karena belum bisa move on dari mantannya. Jinwoo juga berusaha buat ngobatin kesepiannya dengan gelas-gelas anggur merah. Untunglah Jinwoo gak tampil nakal di MV ini walaupun udah digodain sama cabe-cabean kelas kakap. Syukurlah.  Tapi ada apa dengan Mino, Seunghoon dan Seungyoon? Mereka memilih buat mengobati kesepian dengan main sama cabe-cabean? Oke, kita putus. Masih ada Taehyun dan Jinwoo. Oke.



Gue harap MV ini gak nyeritain kehidupan asli mereka yang kesepian setelah jadi terkenal. Mudah-mudahan sih bukan ya :(

Costume


Ah kostum mah gak penting. Gue bisa liat Taehyun lagi mandi, Mino bobo gak pake baju, Seunghoon juga :p Seungyoon, Jinwoo, kalian mah jangan ah. Plis lah jangan. Oh ya, rambut klimis Jinwoo gak nahaaan.

Song



Lagunya enak banget, jazzy gimana gitu ya. Tapi kok gue ngerasa enakan Lee Hi yang nyanyi ya? FYI lagu ini udah dibikin covernya duluan sama artis-artis YG yang lain sebelum MV nya rilis, salah satunya Lee Hi. Mungkin karena lagu ini mirip dengan konsep lagu-lagunya Lee Hi?


Suara Taehyun dan Seungyoon terdengar dominan di sini, terlebih bagian intro dan reff. Jinwoo cuma kebagian line dikiiiiit banget. Itu juga nyempil-nyempil di sela rapp-nya Mino :(

Lyrics



Seperti yang gue bilang barusan, lagu ini nyeritain tentang orang yang lagi kesepian. Buat ngobatin kesepian itu, mereka ngajakin temen dan cewek-cewek party bareng, walaupun mereka tau itu gak bakal ngilangin rasa kesepian mereka.

“Baby, baby, I don’t like this night,
Baby, baby, I don’t want to be alone

Hey girl, if you’re not busy,
Can you be with me tonight
Oh baby, I don’t want much, just talk with me
My friends, what are you doing today,
Why don’t we get some drinks
You’re busy, then let me see your face next time

Baby, baby, I don’t like this night,
Baby, baby, I don’t want to be alone
Let’s spend this lonely night together
Let’s forget everything and get drunk all together
Baby, baby, I don’t want to be alone”


Sekali lagi gue syukaaaa sama comeback mereka. Di MV ini mereka tampil lebih dewasa dan elegan ya. Walaupun gue kurang suka sama adegan kecup-kecup bibir di MV ini, tapi oke lah. Toh gue cuma fan girl yang terpisah gunung dan lautan dan hanya bisa mengagumi dari jauh. Oke sip. Score 8,5/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar