Senin, 15 Februari 2016

MV REVIEW : MAMAMOO - 1cm (Taller Than You) 의 자존심


Get ready MooMoo, Mamamoo akan segera comeback dengan album barunya bertajuk ‘Melting’ pada 26 Februari. Menjelang comeback tersebut, Mamamoo merilis sebuah pre-release berjudul ‘1cm (Taller Than You)’. Jika sebelumnya Mamamoo mengusung konsep music yang jazzy dan pop, kali ini Mamamoo tampil beda dengan genre hip-hop. Alih-alih tampil anggun dan seksi seperti girlband kebanyakan, Mamamoo hadir dengan konsep kocak dan kalo kata anak kekinian sih swag abis kakak. Lets go ahead with the review!

Concept


Ini MV irit banget ya, mungkin gak butuh biaya yang besar untuk bikin MV ini, tapi hasilnya bagus banget! Serius, ini keren. Para member saling ngejekin tinggi badan mereka yang ternyata hanya berbeda 1 sentimeter tiap membernya. Moonbyul yang tertinggi, diikuti dengan Solar, Hwasa, dan yang terakhir Wheein. Mungkin mereka terinspirasi oleh para idol yang (katanya) sering memalsukan tinggi badan mereka beberapa senti :p


Para member menyanyikan part masing-masing yang menceritakan topik berbeda, tapi keseluruhan MV menceritakan segala macam daya upaya gadis-gadis dengan tinggi badan minimalis biar bisa keliatan tinggi, mulai dari pake high heels sampe jinjit pake sepatu balet.



Gue suka sama ilustrasi ‘penipuan’ tinggi badan yang diperagain sama seekor gukguk. Di situ dia pake balon yang bentuknya sih melambangkan angka 1, tapi 1 cm nya tinggi amat yak itu :p Rasio gambar yang dibikin sempit di MV ini juga unik, mungkin menggambarkan tinggi badan mereka yang irit irit/? :p


Gue suka sama member Mamamoo yang tampil kocak gak pake jaim di MV ini, berhasil menghibur gue yang lagi galau karena (masih belum) dapet kerjaan setelah dua bulan dilantik jadi sarjana huaaaa :’(

Costume



Awalnya gue suka sama kostum mereka yang serba monochrome, warrna rambut dan make up semuanya cakep-cakep, terutama Solar. Kemudian mereka ganti kostum pake baju ala-ala montir gitu.


Bajunya sih no problemo ya, tapi itu kenapa pake sandal teplek sama kaos kaki? Udah kek emak-emak lagi masuk angin gak sih? :( Mungkin maksudnya melambangkan mereka yang udah gak ambil pusing sama tinggi badan, jadilah pake sandal teplek dan kaos kaki. Oh ya, gue salah fokus nih sama lipstick yang mereka pake, cakep-cakep semua ya?

Song



Lagu ini beda banget sama konsep music Mamamoo sebelumnya. Biasanya mereka tampil jazzy atau nggak nge-pop ya kan, tapi sekarang kayaknya Mamamoo mau nyoba sesuatu yang baru dengan tampil dorky di MV ini, dan itu berhasil. Lagunya enak, vokal mereka juga bagus. Favorit gue pas bagian rapp di penghujung lagu, mirip-mirip gayanya Eminem ya.

Lyrics



Keseluruhan lirik di lagu ini adalah tentang para member yang saling mengejek tinggi badan masing-masing. Kocak sih ya, apalagi part Moonbyul yang emang paling tingi di antara semua member.

A-YO even when you round it up
You’re shorter than me
It’s no use lining your shoes with padding
It’s noticeable when you wear heels
It’s also noticeable when you wear sneakers
Our height order is do re me fa



Overall gue suka sama lagu ini, kocak dan menghibur. Cukup worth it buat sebagai pembuka album mereka ‘Melting’  Score7,5/10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar