Rabu, 24 Februari 2016

MV REVIEW : LADIES’ CODE – Galaxy

Ladies’ Code akhirnya comeback setelah kepergian dua member mereka, RiSe dan EunB, dalam sebuah tragedi kecelakaan mobil di tahun 2014. Kini Ladies’ Code pun mantap tampil sebagai grup trio dengan merilis MV terbarunya berjudul ‘Galaxy’. Nama Ladies’ Code kini menaungi tiga member yaitu S0jung, Ashley dan Zunny.

 
Setelah vakum selama dua tahun, Ladies’ Code sekarang tampil dengan konsep dan style yang agak beda ya chingu. Kalo dulu mereka biasa tampil cheerful dengan image yang unyu-unyu, di MV ini mereka tampil lebih anggun dan classy. Mungkin maksudnya mereka mau tampil dengan image baru? Logo nama grup juga berubah, dengan simbol segitiga yang melambangkan tiga member/?

Seperti kata pepatah, badai pasti berlalu. Mau nggak mau mereka harus bisa survive walaupun kenyataannya pahit sampe mereka harus kehilangan dua member. Dan comeback kali ini bisa jadi awal yang cukup baik buat mereka balik lagi ke industri KPop. Dan kalo gue bilang sih MV dan lagu ini adalah yang terbaik dari semua project mereka sejak debut. I pray for you guys RiSe and EunB, may you two rest in peace.

Concept


Begitu MV dimulai, gue kok langsung keinget sama MV Red Velvet ‘Dumb Dumb Dumb’ya?  Iya gak sih? Mulai dari set sebuah meja berbentuk segi tiga dengan papan catur dan telepon jadul. Pindah lagi ke set lain, ada meja makan dengan banyak banget makanan di atasnya. Di situ gue lagi-lagi keinget MV nya Red Velvet yang ‘Automatic’, ketambah lagi lagunya juga mirip-mirip. Iya gak sih?


Tapi setelah gue liat-liat lagi, MV ini punya satu garis merah tentang ‘penegasan’ jumlah member yang sekarang tinggal tiga orang. Mulai dari meja bentuknya segitiga, papan catur yang dimainin sama tiga orang, sampe penggunaan properti yang jumlahnya tiga biji.

tiga gunting
tiga botol

 
jam tiga


tiga lagi

Banyak banget gimik yang melambangkan angka tiga bertebaran di sepanjang MV. Ladies’ Code ingin menampilkan image baru sebagai grup trio, dengan warna musik dan konsep yang baru.  Kemudian digambarkan mereka kayak lagi nunggu telepon gitu, kalo gue bilang itu kayak nunjukin mereka masih ‘terikat’dengan EunB dan RiSe, walaupun meja bentuk segitiga itu udah menegaskan kalo mereka sekarang udah mantep jadi grup trio :(



Set utama di MV ini adalah sebuah rumah dengan interior ala-ala gipsy dengan nuansa warna-warna bold tapi suram, ditambah set buat mereka dance di sebuah hall dengan pencahayaan redup bernuansa biru. Juga ada sebuah tembok dengan motif segitiga gitu warna merah dan putih. Hmmm lagi-lagi segitiga ya.

Dan gue harus bilang kalo mereka improved a lot di comeback kali ini. Ketiga member dapat jatah nyanyi yang rata dan masing-masing bisa menonjolkan kemampuan mereka. MV diakhirir dengan para member yang akhirnya ‘meninggalkan’ meja telepon itu bersama.
 
mereka udah gak nungguin telpon lagi

Mungkin menunjukkan kalo mereka udah siap balik lagi ke industri KPop setelah kehilangan dua member yang disimbolkan dengan telepon tadi. Gue berharap semoga mereka bisa lebih sukses lagi, bukan karena cerita sedih mereka, tapi karena mereka emang punya talent yang keren.

Costume

tiga lilin dan tiga gelas
Gue suka sama kostum nuansa monochrome mereka di MV ini, cukup mengimbangi warna-warna mencolok yang dihadirkan dalam set rumah yang gue bilang tadi. Juga kostum motif segitiga merah putih yang mirip sama motif tembok yang jadi background mereka. Konsep classy dan misteriusnya cukup dapet lah ya.

Song


Gue suka sama lagu ini begitu gue denger pertama kali. Awalnya sih gue keinget sama lagu ‘Automatic’ nya Red Velvet tapi lama-lama enak juga kok lagunya. Genrenya cenderung ke pop-jazz, dan liriknya mewakili keadaan mereka saat ini setelah kehilangan dua member. 


Our secret signal that only I know
Hello I was waiting for you

Will you take me To the galaxy
(Mayday)
Endless Emergency
Here shining in the darkness
Universe

Lirik ini seakan menggambarkan tiga member yang 'menyapa' EunB dan RiSe yang sekarang udah tinggal di 'galaxy'. Lalu mungkin beginilah jawaban EunB dan RiSe dari atas galaksi

There is no one
Who knows me in this place
I feel comfortable
 

Gue sukaaa sama comeback mereka. bikin gue sedih tapi sekaligus seneng liat mereka bisa survive. GOOD LUCK LADIES!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar