Minggu, 14 Februari 2016

MV REVIEW : AOA CREAM – I’m Jelly Baby (질투 나요)

FNC Entertainment kembali mendebutkan sub-unit baru dari AOA nih chingu, namanya AOA Cream. AOA kayaknya gak pernah kehabisan konsep baru ya, mulai dari jaman nge-band dulu, konsep angelic, seksi, garang, semuanya udah pernah mereka coba. Kali ini mereka tampil ala-ala Sailor Moon dengan kekuatan bulan yang siap menghukum para cowok yang doyan selingkuh.


AOA Cream terdiri dari tiga member yaitu Hyejeong, Yuna, dan Chanmi. Ketiga member ini dikenal sebagai member yang paling underrated di AOA. Mungkin maksudnya biar mereka jadi lebih dikenal, karena mereka juga punya talent yang bagus. I’m totally surprised with Chanmi’s rapp di lagu ini. Skill nge-rapp nya benar-benar ‘mampang’, karena kalo gue bilang sih di AOA Chanmi sering kesilep gitu sama Jimin. Dia selalu dapet jatah line lebih sedikit dari Jimin. Udah gitu sering kena autotune lagi. Yuk lanjut ke reviewnya!

Concept


Konsepnya konsisten dan nyambung banget yak, mulai dari nama grup, judul lagu, MV sama lagunya. Banyak banget adegan colek-colek krim di MV ini. Set juga didominasi sama warna-warna pastel yang creamy. Somehow MV ini agak mengingatkan sama kartun jaman dulu ‘Winx Club’ ya?


Cerita dimulai dengan Hyejeong yang lagi senyam-senyum sendiri karena dapet sms mesra dari pacarnya. Lalu datanglah Yuna dan Chanmi. Mereka udah siap mau nongki cantik tapi tiba-tiba pacarnya Hyejeong nyelonong depan kafe dan keliatan mesra banget sama seorang cewek. Udah bisa dipastikan dia lagi selingkuh.



Hyejeong pun murka, saking murkanya sampe tiba-tiba ada suara petir menyambar. Mereka pun kemudian bergabung dan berubah menjadi Sailor Moon dengan tongkat ajaib di tangan. 



Berbagai serangan pun dilancarkan buat membalas dendam. MV diakhiri dengan tersangka utama yang meringis kesakitan dan para Sailor Moon yang ketawa setan karena puas dendamnya udah terbalas.






MV nya lucuk ya, banyak special effect yang mendukung peran mereka sebagai Sailor Moon di MV ini. Tapi kalo gue bilang MV ini cuma berakhir di level ‘aman’ dan nggak begitu berkesan. Kenapa? This MV is way too sweet for my taste. Terlalu banyak warna dan glitter stuffed di MV ini yang malah bikin mata gue sakit. And those sparkling eyebrows tho, alis yang berkilau-kilau karena ditempelin glitter itu is a big no no. Sorry to say Elvis, this MV is not that good to me.

Song

Lagu ini ditulis sama Black Eyed Pilseung yang juga menulis lagu 'Like Ooh Ahh' nya TWICE dan Touch My Body nya SISTAR. Lagu ini punya aransemen musik ala-ala retro gitu ya, kinda remind me of their debut song ‘Elvis’. Lagunya enak dan lumayan bisa naikin mood waktu lagi bête. Part yang paling gue inget sih udah pasti part ‘I’m Jell Baby, I’m Your Baby, Baby Baby Baby’ nya itu. Tapi sisanya gue belum bisa hapal cuma dengan sekali denger. Mungkin ini tipe lagu yang rasanya agak aneh waktu pertama kali denger, tapi bakal jadi enak kalo didengerin berulang-ulang. Gimana menurut kamu?

Costume



Para member tampil cantik-cantik banget ya dengan kostum ala-ala Sailormoon dan rok tutu super mini. Gue jadi terkenang jaman masih kecil, suka banget pake baju-baju model begitu. Cuma alisnya aja yang gue gak suka. Kenapa harus dipakein glitter gitu sih.

Lyrics


Lagu ini nyeritain cewek yang lagi kebakaran jenggot emang bisa? Karena cemburu abis sama pacarnya yang kesengsem sama cewek lain. Kata Jelly di lagu ini diartikan sebagai jealous alias cemburu. Cewek ini bakal berusaha buat memperbaiki hubungannya sama si cowok, kecuali kalo cowoknya emang minta dihukum karena udah kebangetan. Tapi di MV ini lebih diceritain kalo Hyejeong cemburu sama pacarnya karena ketauan selingkuh. Dan kayaknya gak pake acara introspeksi kayak di lirik ya, Hyejeong langsung balas dendam saat itu juga sama pacarnya.

I’m jealous baby
I’m your baby baby baby baby
I’m jealous baby baby baby baby
I’m your lay lay lay lady
(I’m strong girl)
So you won’t ever do that again
(strong girl)
I’ll make you feel me again
I’m your lady be my baby baby
How should I punish you? (all night Long)


Overall gue suka sih sama lagu ini, tapi nggak dengan MV nya. Kayaknya AOA emang lebih cocok dengan konsep seksi cenderung nakal daripada konsep unyu unyu kayak begini. Score 7/10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar