Rabu, 10 Februari 2016

5 Girlband Yang Anggotanya Dianggap Tidak Bisa Bernyanyi

Grup K-Pop dikenal dengan pembagian posisi dengan tugas yang berbeda untuk tiap member. Hal itu bertujuan untuk membentuk grup yang solid dan saling melengkapi. Ada yang bertugas sebagai main vocal, rapper, main dancer, sampai visual. Namun anggota dari lima girl grup berikut dinilai tidak dapat bernyanyi dengan baik. Terlepas dari posisi beberapa member yang memang berfungsi sebagai visual, netizen berpendapat bahwa kemampuan bernyanyi adalah hal yang utama untuk dapat tergabung dalam sebuah grup. Siapa sajakah? Berikut ulasannya.

Yeri dan Irene Red Velvet


 Banyak kontroversi yang beredar di dunia maya saat Yeri tiba-tiba saja dimasukkan ke dalam Red Velvet saat grup ini sudah debut dengan 4 member. Netizen mendebatkan apa yang begitu spesial dengan Yeri, sampai Yeri harus banget debut saat itu juga bersama Red Velvet. Terlebih suaranya juga nggak begitu bagus bahkan saat ia ngerapp.

"Seperti Yeri, ia tidak dapat bernyanyi meski ia sebagian besar mendapatkan bagian rap, tetapi ia tidak dapat melakukannya hal tersebut dengan baik... di sana tidak ada perubahan yang berarti ketika ia rap pada lagu Dumb Dumb ataupun untuk rap Ice Cream Cake; suara rap-nya sama." tulis seorang Netizen.


 Begitupun dengan Irene, ia dianggap tidak dapat menyanyi dengan baik oleh para netizen. Terlepas dari posisinya sebagai visual, seorang anggota grup penyanyi haruslah memiliki suara yang bagus. seorang netizen menulis "Ketika promosi Ice Cream Cake, aku berpikir itu karena performance pertamanya, tetapi ia bahkan tidak bisa melakukannya bahkan dalam bagiannya pada lagu Dumb Dumb (bagian ketika Anda tidak dapat mebedakan apa itu bernyanyi atau rap).”

Yoo Ji Ae, Seo Ji Soo, dan Jeong Ye In Lovelyz


Banyak netizen yang mendebatkan tentang kemampuan menyanyi grup Lovelyz. Salah satunya adalah Ji Ae. Ji Ae dianggap kurang baik saat menyanyi, padahal ia termasuk member yang menjalani masa trainee terlama dibandingkan member lainnya. "Dia adalah salah satu member yang terlama dalam mengikuti trainee bersamaan dengan Baby Soul, hingga 4-5 tahun, tetapi saya tidak dapat berpikir apa yang ia latih selagi dalam masa tersebut. Dia penyanyi aneh di Lovelyz." Tulis seorang netizen.


Begitu juga dengan Ji Soo. Terlepas dari skandal yang sempat bikin heboh saat Lovelyz debut hingga ia terpaksa absen dari aktivitas grup, Ji Soo juga dianggap nggak juga berkembang waktu ia kembali bergabung dengan grup saat promosi ‘Ah-Choo’. "Saya mengerti bahwa ia telah mengalami masa sulit ketika adanya rumor, tetapi seperti Yoo Ji Ae, ia bahkan tidak tahu bagaiman cara mengendalikan note pada bagiannya. Ketika promosi 'Ah-Choo', saya berpikir 'Mungkin itu dikarenakan penampilan pertamanya di atas panggung,' seperti apa yang telah saya katakan pada Yeri (Red Velvet).. tetapi dia tidak dapat berimprovisasi sedikitpun untuk 'For You' ( tidak hanya itu, ia terus saja melakukan kesalahan pada koreografi.”


"Saya berpikir ia lebih baik dari Yoo Ji Ae atau Seo Ji Soo, tetapi tetap saja ia tidak dapat bernyanyi. Orang-orang berkata bahwa mereka merasa aneh ketika mendengar bagian dalam lagu Lovelyz [bagian Jung Ye In]. Dia tetap memiliki suara yang baik sehingga saya berharap ia dapat berusaha lebih baik pada bagian suaranya."


Jin E dan Arin Oh My Girl

Netizen kembali menunjukkan pendapatnya lewat social media. Kali ini tentang member dari rookie group, OMG. Dua membernya yaitu Jin E dan Arin dinilai nggak terlalu bagus saat bernyanyi dan nggak bisa menyamai skill member lainnya. Berikut beberapa pendapat netizen tentang Jin E dan Arin.


"Saya tidak tahu jika apakah karena bagian dalam 'Closer' [terlalu berat] tetap saya merasa dia jauh di belakang [kedaan yang sama dengan member lain] ketika Hyojung bernyanyi pada bagian yang sama, ia melakukannya dengan baik. Ketika saya melihat mereka bernyanyi di sebuah acara musik, bagian JinE terasa kurang stabil."



"Ketika Arin bernyanyi pun suaranya sedikit tidak stabil. Sepertinya, ia hanya dapat bernyanyi di bagian yang benar-benar pendek dengan beberapa kata saja? Mungkin itu karena ia terlalu muda, tetapi ia pasti bisa latihan lebih keras."

Semua Member GFriend kecuali Yuju dan Eunha



Rookie group yang lagi naik daun, GFriend, juga gak lepas dari kritisi para penghuni dunia maya. GFriend mendapat kritik keras atas kemampuan vokal semua membernya yang dianggap pas-pasan, kecuali Yuju dan Eunha.

“Hal itu tidak dapat tertolong lagi jika anggota lain kurang bisa bernyanyi dan sebagian besar mengandalkan Yuju. Tetapi, saya tidak dapat mengatakan bahwa anggota lain termasuk Eunha akan baik meskipun mereka keluar dari bayangan Yuju. Tolong terus bekerja keras!!"

Ada yang mengkritisi, ada juga yang berusaha ‘membela’ dengan mengungkapkan profesionalitas GFriend dengan video terjatuhnya Yuju saat manggung sampai beberapa kali, namun mereka tetap meneruskan bernyanyi hingga lagu selesa. ”Jatuhnya beberapa member tidak membuat mereka berhenti bernyanyi ataupun menari. Hl ini memperlihatkan sisi profesionalitas GFriend dalam acara tersebut”, begitu tulis seorang netizen.

Tzuyu, Momo dan Dahyun TWICE

Grup asuhan JYP, TWICE, juga tak luput dari kritisi netizen. Tiga membernya yaitu Tzuyu, Momo dan Dahyun dianggap tidak bisa menyanyi dengan baik. Berikut beberapa pendapat netizen tentang kemampuan bernyanyi Tzuyu, Momo dan Dahyun.


 "Mereka mungkin menjadi sulit ketika mencoba bernyanyi dalam bahasa Korea sementara mereka orang asing, tetapi saya berharap mereka dapat mengatasi dan berimprovisasi; bagaimanapun, ia telah debut sebagai penyanyi di Korea. Saya harap mereka dapat bekerja keras dan mematahkan pendapat bahwa member asing TWICE tidak dapat bernyanyi."



"Saya berpikir Dahyun adalah seorang rapper, tetapi saya mengetahui jelas bahwa ia hanya mendapatkan bagian rap karena ia tidak dapat bernyanyi... saya tidak pernah mendengar ia bernyanyi sendiri, tetapi saya berharap ia melatih kemapuan rap-nya sehingga ia tidak akan jatuh di belakang Chaeyoung."

Tulisan di atas adalah murni beberapa pendapat netizen yang bernada sama tentang member girlband yang dianggap nggak bisa bernyanyi dengan baik. Kamu boleh setuju boleh juga tidak, karena pendapat tiap orang tentu akan berbeda.

Bagaimana menurutmu? Share komentar kamu di bawah ini ya!


2 komentar:

  1. Sebebarnya semua member gfriend memiliki suara yang bagus itu pun sudah dinyatakan,tapi mereka tidak sebaik dengan yuju dan eunha begitupun anggota girlband lain

    BalasHapus
  2. Yang lain bisa nyanyi kok , tapi yang terakhir emang bener banget

    BalasHapus