Senin, 29 Februari 2016

17 Idol K-Pop dengan Usia Termuda Saat Debut

Usia belasan tahun adalah masa-masa ketika kita disubukkan dengan urusan sekolah dan mengejar mimpi-mimpi, namun hal itu nampaknya terlalu biasa buat para calon idol K-Pop. Di usia itu mereka sedang disibukkan dengan aktivitas sebagai trainee mulai latihan vokal hingga latihan dance untuk didebutkan sebagai idol baru. Di usia muda itu pula mereka harus mampu bersaing di industri K-Pop yang terkenal sangat ketat. Mungkin banyak yang belum tau kalo 17 idol ini debut di usia yang sangat muda. Siapa aja sih? Berikut informasinya.

Seungri Bigbang


Gak kerasa ya Bigbang sudah menapai usia 10 tahun pasca debut. Tapi nampaknya perjalanan mereka masih akan sangat panjang terlebih sang maknae, Seungri, baru saja berusia 25 tahun. Itu artinya Seungri sudah debut bersama Bigbang waktu usianya masih 15 tahun!

Jungkook BTS


Grup yang tengah naik daun, BTS, juga memiliki maknae yang masih kinyis-kinyis banget waktu mereka debut.Yup, seperti hal nya Seungri, Jungkook masih berusia 15 tahun waktu mereka debut. Itulah mengapa Jungkook mendapat julukan sebagai The Golden Maknae

BoA


The Queen of KPop, BoA, ternyata memulai debutnya di usia yang masih sangat muda, 13 tahun. BoA debut di tahun 2000. Jadi, di tahun ke 16 kiprahnya sebagai penyanyi, BoA baru saja memasuki usia ke 29. Di usia itu ia telah memiliki berbagai pencapaian mulai dari namanya yang melanglang buana hingga ke luar Korea, menjadi juri di K-Pop Star, hingga mencicipi akting.

Minzy 2NE1


The Dancer Machine dari 2NE1, Gong Minzy, juga memulai debut di usia muda. Walaupun baru berusia 15 tahun saat debut, Minzy berhasil membuktikan kemampuannya yang ciamik baik dalam menyanyi maupun menari.

Suzy Miss A


Si ratu iklan, Suzy, juga debut di usia 15. Karir Suzy di industri hiburan makin ceerlang setiap tahunnya. Selain tampil bersama Miss A, Suzy juga eksis sebagai aktris, bintang iklan, bahkan model. Benar-benar hoki deh.

Zelo B.A.P


Maknae B.A.P ini terkenal paling tinggi di antara member lain padahal dia adalah yang paling muda. Itulah sebabnya ia dijuluki Giant Baby alias bayi raksasa. Zelo debut sebagai rapper di B.A.P hanya beberapa minggu setelah ia berulang tahun yang ke 15.

Akdong Musicians


Dua bersaudara Suhyun dan Chanhyuk ini pertama kali muncul di ajang K-Pop Star pada usia mereka yang ke 13 dan 16. Mereka berhasil menunjukkan bakat mereka, tidak hanya menyanyi namun juga menulis dan membuat lagu. Mungkinitulah yang membuat YG Entertainment terpikat dan menawari mereka kontrak untuk bergabung bersama agensi yang juga menaungi Bigbang itu.

Seohyun Girls’ Generation


Rasanya baru kemarin SNSD melambung dengan single mereka ‘Gee’. Sang maknae, Seohyun kini berusia 26 tahun di tahu  ke sepuluh pasca debut. Itu artinya Seohyun sudah debut bersama SNSD di usianya yang baru menginjak 16 tahun.

Jiyoung KARA


Jiyoung bergabung bersama KARA di usianya yang baru 14 tahun. Jiyoung berhasil memberikan image cute buat KARA setelah sebelumnya mereka lebih dikenal dengan konsep seksi dan dewasa. Sayangnya Jiyoung memutuskan hengkang dari KARA tahun 2014 lalu.

Taemin Shinee


Masih ingat dengan wajah polos Taemin di masa debutnya? Taemin baru saja menginjak usia 15 ketika dia debut bersama Shinee. Waktu berlalu, Taemin berhasil membuat transformasi dari cowok polos yang lugu menjadi bad boy yang sangar di video klip terbarunya ‘Press Your Number’

IU


Sempat ditolak oleh beberapa agensi, IU berhasil membuktikan kesuksesannya setelah debut di usia 15 pada 2008 lalu. Hampir semua lagu yang dirilis IU menjadi hits dan merajai chart musik. Siapa berani bertaruh JYP sekarang ini nyesel banget karena udah ngelepasin IU?

Chaeyoung dan Tzuyu TWICE


Dua member TWICE ini sudah menjalani masa trainee sejak usia tiga belas tahun. Mereka pun debut setela melewati acara survival bertajuk ‘Sixteen’ tepat di usia mereka yang ke 16. TWICE pun meroket dengan debut single ‘Like Ooh  Ahh’ bahkan laris manis menjadi bintang iklan.

Krystal f(x)


Si cantik yang kini juga merambah dunia akting ini debut di usianya yang ke 14. F(x) tetap eksis sampai saat ini walaupun sudah kehilangan satu membernya, Sulli. Krystal makin gede makin cantik ya!

Sohyun 4Minute


Setelah sebelumnya debut sebagai grup duo bernama ‘Orange’ di usia 12 tahun, Sohyun pun kembali debut bersama 4Minute dua tahun kemudian. Di usia 14 tahun Sohyun kembali merintis karirya bersama 4Minute dengan debut single berjudul ‘Hot Issue’.

Sohee ex. Wonder Girls



Ahn Sohee debut di usianya yang ke 14 bersama Wonder Girls. Kecantikannya makin terpancar hingga ia pun dipercaya memegang posisi sebagai visual selain sebagai maknae. Sohee kemudian memutuskan keluar dari Wonder Girls dan fokus di karirnya sebagai aktris.

Itulah 17 idol k-pop yang debut di usia yang masih sangat muda. Ada yang mau nambahin?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar