Sabtu, 06 Februari 2016

11 Grup K-Pop yang Nyaris Debut Dengan Nama yang Aneh

Pernah kebayang gak gimana proses grup idola kalian mendapatkan nama? Sebelum akhirnya debut, banyak grup yang harus memilih banyak nama hingga mereka menemukan satu nama yang cocok. Sebelas grup berikut mengungkapkan nama yang hamper menjadi nama grup mereka. Beberapa bahkan ada yang terndengar aneh dan nyeleneh. Siapa saja? Berikut informasinya.

SISTAR



Alangkah repotnya kalau SISTAR debut dengan nama mereka sebelumnya, yaitu ‘Diridiri Daradara Duruduru Bop’. Untunglah STARSHIP menyadari betapa susahnya nama itu disebutkan, kemudian memutuskan untuk menggantinya menjadi SISTAR.

BTOB


BTOB yang merupakan singkatan dari ‘Born To Beat’ awalnya direncanakan debut dengan beberapa pilihan nama, seperti ‘Sonic’, ‘Asian King’, ‘Arirang’, dan ‘74’. Namun nama-nama tersebut  dirasa kurang pas. Akhirnya mereka debut dengan nama grup ’Born To Beat’ atau disingkat BTOB.

Oh My Girl


Grup pendatang baru, Oh My Girl, sempat mengalami proses yang cukup panjang untuk memilih nama grup mereka sebelum debut. Beberapa di antaranya adalah ‘Puzzle’, ‘Marshmallow’, dan yang paling aneh adalah ‘Nameless Girls’. Beruntung agensi akhirnya memilihkan nama ‘My Girl’, dan kemudian ditambahkan menjadi ‘Oh My Girl’ untuk memberikan image yang lebih lovely.

Infinite


Grup beranggotakan 7 orang ini awalnya memiliki serangkaian nama seperti ‘Blackberry’, ‘Icons’, ‘Supersonic’, ‘The Big Dipper’ dan ‘I-Pop’. Nama Blackberry mungkin terinspirasi dari nama smartphone yang waktu itu lagi booming-boomingnya. Beruntung  mereka juga tidak debut dengan nama Icons atau bisa jadi 7 Icons ya :p Para member memang sempat ragu dengan nama-nama tersebut hingga akhirnya agensi memberikan nama Infinite.

VIXX


Grup VIXX ternyata memiliki pengalaman yang lebih unik seputar pemilihan nama. Mereka direncanakan debut dengan nama ‘J-Dice’ atau ‘Bluefish’. Untunglah mereka nggak jadi debut sebagai ‘Bluefish’. Bluefish apa sih? Ikan Biru? :p

BTS


Soal pemilihan nama, rupanya agensi BTS bisa dibilang cukup berkelas ya. Nama-nama yang nyaris menjadi nama grup ini antara lain ‘Big Kids’ dan ‘Young Nation’. Tapi salah satu anggotanya. J-Hope, berpendapat kalo nama Bangtan Boys lebih cocok buat mereka. Dan benar saja, BTS kini sukses dan sangat populer di jagat hiburan Korea.

BEAST

Beast ternyata memiliki banyak sekali pilihan nama sebelum mereka debut. Diantaranya ‘300’ yang terinspirasi oleh the Greek warriors. Mereka juga nyaris debut dengan nama ‘6-Con’ yang mempresentasikan ‘six icons’. Ada juga nama ‘Genghis Khan’ dan ‘Gold,Silver, Bronze Eagle’. Hmm, terdengar rumit ya?

Lovelyz


Lovelyz rencananya akan debut dengan nama grup ‘Radiance’, yang pernah diungkapkan oleh Wikipedia Woolim Entertainment pada tahun 2012. Lovelyz juga rencananya akan debut dengan 9 member sebelum akhirnya debut dengan hanya 8 orang member.

ZE:A


ZE:A adalah singkatan dari ‘Children of the Empire’. ZE:A hamper saja debut dengan nama ‘V9’ (VISUAL 9), ‘Web’ dan ‘Vampire’ Kebayang gak kalo ada 9 orang vampi yan menyanyi dan menari di atas panggung? Agam serem juga yak :p

TVXQ


TVXQ lebih repot lagi dengan urusan pemilihan nama sebelum akhirnya debut. Mereka memiliki beberapa calon nama seperti ‘TheFive Visceras’ yang menyimbolkan 5 organ utama manusia. Ada juga nama lain ‘Whale ThatEats Legends’, yang mungkin lebih cocok digunakan untuk judul cerita dongeng anak-anak. Beberapa nama lain yang terdengar lebih baik adalah ‘SM5’ dan ‘Eastern Invincibility’. Tapi akhirnya mereka pun debut dengan nama TVXQ.

GFRIEND


Grup pendatang baru, GFRIEND, sepertinya memang dirancang untuk memiliki konsep yang ‘bersahabat’ sejak awal. Mereka sempat nyaris debut dengan nama ‘World Peace’, ‘Hug Hug’ dan ‘Guardian Angel’. Agak sedikit berlebihan ya, untunglah mereka debut dengan nama yang lebih sederhana, yaitu GFRIEND.


Itulah beberapa nama yang nyaris menjadi nama grup idola kalian. Kamu lebih suka nama yang mana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar