Rabu, 17 Februari 2016

10 Idol K-Pop Ber-IQ Tinggi Alias jenius

Idola K-Pop selalu identik dengan kemampuan menyanyi dan menari yang mumpuni. Selain itu mereka juga memiliki penampilan yang selalu membuat fans iri. Namun hanya sedikit yang tahu bahwa di antara sekian banyak idola K-Pop yang ternyata ber-IQ tinggi alias jenius. Selain dikenal pintar, 10 idol berikut juga memiliki banyak prestasi yang membanggakan. Siapa saja? Berikut informasinya.

Hani ‘EXID’


Dapat dimaklumi jika banyak orang mengatakan wanita cantik dan seksi belum tentu pintar. Citra cantik dan seksi tersebut dimiliki oleh girl group yang sedang naik daun EXID dan lantas banyak juga yang memandang mereka dengan stereotype seperti itu. Tapi source: kenyataannya, tidak benar juga. Buktinya Hani, salah satu member-nya bukan hanya cantik dan seksi tapi juga cerdas.
Hani hanya belajar bahasa Inggris dua bulan sebelum mengambil TOEIC, tapi ia lulus tes tersebut dengan angka 900 (standar tertinggi 990). Dalam variety show ‘We Go to Shcool’ ia diketahui juga fasih berbahasa Mandarin. Ini karena Hani merupakan mahasiswa pertukaran pelajar dari Korea ke Tiongkok. Kemampuan matematikanya juga sangat unggul. Ia juga dikenal sebagai pelajar cerdas ketika sekolah dulu.
Tablo ‘Epik High’


Selain dikenal sebagai ayah yang manis untuk putri semata wayangnya Lee Haru, Tablo sering disebut-sebut sebagai salah satu artis K-pop yang bukan hanya cerdas tetapi jenius. Leader dan rapper Epik High ini memegang gelar Master Sastra Inggris dari Stanford University – Amerika Serikat. Ia diketahui memiliki catatan nilai yang sempurna sepanjang masa kuliahnya. Nilainya berkisar antara A+ dan A. Tablo diketahui juga memiliki IQ 160!
Tidak heran jika sepanjang karir musiknya suami dari aktris Kang Hye Jung ini diberi predikat ‘lyrical genius’. Setiap lirik yang dibuatnya begitu bermakna dan tidak terpikir dari mana ia bisa memperoleh kata-kata tersebut. Tablo juga memiliki influence musik yang begitu luas, mulai dari elektronik, hip hop hingga rock. Melodi-melodi yang dihasilkannya sebagai produser dan pencipta lagu juga selalu terdengar segar.

Rap Monster ‘BTS’

Untuk urusan rap, sesuai dengan namanya Rap Monster memang patut diacungi jempol. Kemampuanrap-nya secara individual tidak seperti rap-nya para idola K-pop. Tapi selain bakat musiknya, pemilik nama asli Kim Nan Jun ini dikenal dengan prestasi akademis yang juga oke. Ia memiliki IQ 148, menguasai bahasa Inggris dengan baik dan lulus TOEIC dengan skor 900. Asal tahu saja TOEIC merupakan salah satu standar yang harus dipenuhi oleh setiap lulusan universitas di Korea Selatan. Rapmon juga memperoleh peringkat cukup baik (1,3%) secara nasional saat ujian persiapan masuk universitas (suneung).

Miryo ‘Brown Eyed Girls’


Satu lagi rapper jenius di industri K-pop adalah Miryo. Rapper Brown Eyed Girls ini tidak menyelesaikan pendidikannya di tingkat SMA. Tapi dengan segera ia mengambil tes General Education Diploma (GED). Salah satu tes untuk membuktikan kualifikasi akademis setingkat Diploma. Kemudia Miryo diterima di salah satu universitas ternama Korea yaitu Joongang University.
Mengejar impiannya di dunia hiburan tidak membuat Miryo melupakan pentingnya pengetahuan. Ia menguasai current affair, sejarah hingga pengetahuan soal ekonomi. Ia dikenal sebagai kutu buku dan bukan hanya pintar akademis tapi punya intuisi bisnis yang baik.

Im Si Wan ‘ZE:A’

Si cerdik Jang Geurae dalam drama TvN, Misaeng ini memang cerdik dan pintar di kehidupan nyata. Selama ini kita hanya mengetahui bahwa Si Wan adalah salah satu member ZE:A paling populer karena ketampanan dan kemampuan menyanyinya. Tidak banyak yang tahu bahwa pria yang menerima ratusan tawaran iklan dan drama sejak bermain di Misaeng ini pernah jadi mahasiswa teknik mesin. Tidak heran jika kemampuan logika dan matematis Si Wan cukup baik. Pada salah satu variety show Si Wan berhasil menyelesaikan rubik dengan waktu dibawah 40 detik. Wow!
Chang Min ‘DBSK’


Menyanyi bisa, menari juga bisa, akting juga bisa dilakukan oleh Chang Min. Tapi bukan cuma itu saja kebolehan yang dimiliki pemilik wajah imut ini. Chang Min juga salah satu pemilik IQ tinggi yaitu 155, melebihi standar IQ tertinggi di Korea Selatan yaitu 106. Ia fasih berbahasa Inggris, Mandarin dan Jepang. Menyelesaikan masa SMA sebagai idol tidak membuat peringkatnya di sekolah mundur. Ia adalah lulusan ke-9 terbaik di sekolahnya. Saat ini ia juga tengah mengejar double degree di Inha University untuk gelar Master dan Ph.D. Hmm… sebutan ‘brainy idol’ sepertinya memang pas buat Chang Min.

Seohyun ‘SNSD’


Maknae SNSD ini memang sudah terkenal sebagai idol dengan cara hidup yang lurus, bersih dari skandal dan cerdas. Kecerdasannya ini begitu terlihat di berbagai variety dan reality show yang melibatkan SNSD. Salah satunya We Got Married, di mana ia dipasangkan dengan Jung Yong Hwa CNBlue. Pemilik nama Seo Ju Hyun dan penggemar Sekjen PBB, Ban Ki Moon ini dikenal kutu buku. Selain itu memiliki IQ 120 lebih. Saat ini Seo Hyun yang adalah lulusan Jeonju Arts High School ini tengah berkuliah di Dongguk University.

Kyuhyun ‘Super Junior’


Sebelum memutuskan berkarir sebagai penyanyi, Kyuhyun sebenarnya sudah bercita-cita berkuliah di fakultas hukum. Ia ingin menjadi pengacara. Semasa sekolah ia adalah pemenang Olimpiade Matematika. Ia juga cepat belajar bahasa asing.
Ayahnya yang mengelola sebuah lembaga pendidikan sangat menghargai pendidikan. Karena itu ia memberi syarat untuk Kyuhyun sebelum mulai mengejar impian sebagai penyanyi. Ia harus masuk ke universitas. Tantangan tersebut diterimanya. Kyuhyun lulus di tahun 2013 dari Kyunghee University. 

AJ ‘U-Kiss’


Sebelum debut sebagai anggota U-Kiss menggantikan dua anggota lama yang memutuskan mundur, AJ sibuk dengan persiapan tes SAT dan tes AP salah satu syarat masuk universitas untuk mahasiswa asing di Amerika Serikat. Ia membidik Columbia University, universitas terbaik ke-4 di negeri paman sam dan ke-10 di dunia.
Saat ini AJ tengah hiatus dari U-Kiss karena ia memilih untuk melanjutkan impiannya berkuliah dan memperoleh gelar dari Columbia University terlebih dahulu. Seusai lulus, sepertinya AJ akan mulai kembali aktif di U-Kiss.
Onew ‘SHINee’


Onew adalah satu-satunya member SHINee yang dicomot oleh SM dengan cara unik. Onew hadir dishowcase debut SNSD sebagai penonton. Tapi Lee Soo Man tertarik dengannya dan mengaudisinya on the spot. Setelah itu ia diterima sebagai trainee SM. Bukan hanya perjalanan karirnya yang unik. Prestasinya di sekolah juga. Ia adalah pemegang skor tertinggi secara nasional untuk tes SAT saat SMA. Kini Onew tengah berkuliah di Chungwoon University.

Itulah 10 idol K-Pop yang memiliki kepintaran di atas rata-rata. Makin oke deh jika diberi julukan ‘si paket komplit’, sudah cantik dan tampan, pintar menyanyi dan menari, jenius pula!


Sumber : bicarakorea.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar