Minggu, 17 Januari 2016

Review Film India Dilwale (2015) : Film Gado-Gado Acak Corak

Oom ganteng Shahrukh Khan kembali menghentak industri film Bollywood dengan film terbarunya berjudul Dilwale. Di film ini, oom Khan lagi-lagi dipasangin sama tante Kajol. Gue gak habis pikir sama dua orang ini makin tua kok malah makin cakep ya.


Gak seperti film-film mereka sebelumnya mulai dari Kuch Kuch Hota Hai sampe My Name Is Khan yang disutradarai sama Karan Johar, Aditya Chopra dan Abbas Mustan, kali ini mereka harus manut sama sutradara yang dikenal hobi bikin film mobil-mobil berterbangan di udara, yaitu Rohit Shetty. Banyak yang bilang film ini gagal menyamai kesuksesan film-film Shahrukh Khan dan Kajol sebelumnya. Nah loh?


Sinopsis. Raj (Shahrukh Khan) dan Meera (Kajol) adalah anak dari dua orang gangster (Vinod Khanna dan Kabir Bedi) yang bermusuhan. Ibarat kisah Romeo dan Juliet, dua anak musuh bebuyutan ini pun saling jatuh cinta. Karena suatu kejadian yang bikin Meera salah paham, mereka pun berpisah. Sejak itu Meera pun jadi benci banget sama Raj. Raj yang ingin segera move on pun memutuskan hijrah ke Bulgaria dan kemudian sukses jadi bos bengkel modifikasi mobil.

Ibarat kisah FTV, 15 tahun kemudian Veer (Varun Dhawan), adik Raj, bertemu dengan Ishita (Kriti Sanon), yang gak lain dan gak bukan adalah adiknya Meera. Veer dan Ishita pun jatuh cinta dan memutuskan buat pacaran. Selanjutnya bisa ditebak, Raj dan Meera pun dipertemukan kembali. Meera menentang keras hubungan sang adik dengan Veer. Jadilah dua kisah cinta yang njelimet dan bikin pusing ini tersaji dalam satu paket berjudul Dilwale.


Dan akhirnya gue pun harus setuju dengan pendapat penonton yang bilang film ini gagal jadi keren. Padahal udah ada duo legend Shahrukh Khan dan Kajol di sana. Alur ceritanya berantakan. Unsur komedinya agak overdosis kalo menurut gue, kesannya kayak pengen nutupin alurnya yang berantakan tadi. Adegan kejar-kejaran dan tabrak-tabrakan mobil mahal ala Fast and Furious yang dibikin spektakuler itu jatuhnya malah jadi jomblang sama kekuatan naskah ceritanya yang pas-pasan. Sayang banget kan mobilnya kalo gue bilang sih mending buat gue aja :p Film ini kayak yang bingung antara mau bikin love story, komedi, atau blockbuster.


Performa Shahrukh Khan dan Kajol emang udah gak usah diragukan lagi. Pasangan ini berhasil tampil memukau walaupun gak se-wow di film-film mereka sebelumnya. Gue kagum sama efek make up Raj yang bikin dia keliatan muda, dan waktu Raj udah jadi om om dengan jenggot cetar membahananya itu bikin dia keliatan berkharisma. Kajol juga cantiiik banget. Lagi-lagi gue gak paham sama tante satu ini yang makin tua makin jadi. Terus adegan waktu mereka joget-joget sambil kejar-kejaran gemes itu juga lumayan memanjakan mata karena lokasinya yang cucok banget cyin. 


Pasangan Veer dan Ishita gak begitu tampil wow di sini. Tapi ada satu scene yang bikin gue terharu waktu Veer harus memilih antara kakaknya atau Ishita. Oh ya ada sedikit twist di tengah-tengah film, lumayan bisa mengobati plotnya yang sedikit boring.

Overall film ini masih bisa dinikmati. Lupakan sejenak penampilan spektakuler mereka di film-film sebelumnya, saran gue kalo mulai boring skip aja filmnya :p Score 7/10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar