Senin, 04 Januari 2016

Review Drama Korea She Was Pretty (2015) : Such a Crunchy Enjoyable Drama

Punya temen yang waktu kecil biasa aja tapi ketemu gede jadi cantik banget? Banyakkk. Nah gimana kalo orang yang waktu kecil cantik banget tapi gedenya malah berubah jadi gak banget?


Itulah jalan cerita dari drama She Was Pretty. Drama ini memasangkan Hwang Jung Eum dan Park Seo Joon yang sebelumnya juga pernah main bareng di drama Kill Me Heal Me. Selain itu ada juga Choi Siwon, visualnya Super Junior yang sekarang mulai eksis sebagai aktor. Siwon berperan sebagai peran utama pria kedua. Sedangkan peran utama wanita kedua dipegang oleh Koh Joon Hee yang berperan sebagai sahabatnya Hwang Jung Eum.


Sinopsis. Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum), adalah murid paling cantik dan populer di sekolahnya. Semua murid cowok suka sama Hye Jin, karena selain cantik, Hye Jin juga berkepribadian hangat dan ramah sama semua orang. Suatu hari sekolah itu kedatangan seorang murid baru bernama Ji Sung Joon. Sung Joon ini kebalikannya Hye Jin banget deh, anaknya gendut, kaku dan gak pandai bergaul. Sung Joon pun jadi anak buangan di sekolah dan sering dibully sama murid lainnya. Tapi Hye Jin mah gak ikut-ikutan. Hye Jin pun menjadi satu-satunya teman Sung Joon. Hye Jin juga selalu setia dan ngebantu Sung Joon mengobati trauma pasca kematian mamanya. Mereka pun saling jatuh cinta dan mengutarakan perasaan masing-masing, tapi sayangnya Sung Joon harus pindah ke Amerika. Tapi Sung Joon janji bakal balik lagi dan ngasih hadiah ciuman buat Hye Jin. Duh ileh anak kecil jaman sekarang udah bisa bikin janji kayak begitu yak.


Waktu berlalu mereka pun tumbuh dewasa. Hye Jin yang dulunya cantik jelita kini berubah jadi bebek buruk rupa. Wajahnya berjerawat dengan rambut bondingan yang mulai megar. Parahnya lagi, Hye Jin gak suka pake skincare. Tapi kepribadiannya gak berubah, dia masih orang yang hangat dan ceria. Tapi, karena penampilannya yang amburadul itu, Hye Jin jadi susah dapet kerja. Tapi akhirnya Hye Jin pun bekerja sebagai part timer di sebuah divisi di majalah The Most. The Most ini adalah salah satu majalah fashion di Korea.



Nah udah bisa ditebak dong gimana Sung Joon sekarang? Sung Joon si anak jelek dan gendut pun kini berubah jadi lelaki tampan idaman para gadis. Ditambah karir yang lagi bagus-bagusnya sebagai kepala divisi di sebuah majalah fashion. Betul sekali sodara-sodara, Sung Joon adalah kepala divisi di tempat Hye Jin bekerja sekarang. Pasangan cinta pertama ini pun bertemu kembali setelah sekian lama, namun dengan keadaan yang berbalik.



Hye Jin yang minder abis pun gak berani ngaku di depan Sung Joon kalo dia adalah Hye Jin si cantik di masa lalu. Hye Jin pun meminta sahabatnya, Min Ha Ri, buat gantiin posisi dia dan ketemu sama Sung Joon. Ha Ri pun menjalani identitas sebagai Hye Jin dan mulai deket sama Sung Joon. Sung Joon pun senang bukan kepalang bisa ketemu lagi sama cinta pertamanya, yang tanpa dia tau adalah orang lain. Gimana lanjutan ceritanya? Akankah Ha Ri mengungkap identitasnya? Bisakah Hye Jin dan Sung Joon bersatu kembali?



Klise. Itulah kesan pertama yang gue dapet waktu nonton episode-episode awal. Emang sih klise ditambah konfliknya juga biasa aja dan gak begitu wah. Justru yang berhasil mencuri perhatian gue adalah Siwon yang berperan sebagai Kim Shin Hyuk. Shin Hyuk adalah karakter orang kaya yang berjiwa bebas dan super humoris. Kelakuannya udah kayak orang gila dan klop banget sama Hye Jin karena sama gilanya. Aktingnya bagus sih tapi gue gak begitu surprise karena Siwon emang karakter aslinya kayak begitu kan, terbukti dari banyaknya fancam yang beredar di tiap konsernya Suju, Siwon tuh kalo ketawa udah paling enak sendiri dan anaknya juga emang gak tau malu banget :p tapi justru itu sih pesonanya, ganteng tapi gak sok jaga image. Ya sih orang ganteng mah bebas ya :p


Gue malah ngerasa mungkin kemampuan akting Siwon bakal lebih terasah kalo dia meranin karakter Sung Joon. Karakter mukanya udah pas banget lah sebagai cowok ganteng tapi dingin ala-ala chaebol songong khas drama Korea. Kalo kata gue sih Park Seo Joon lebih cocok meranin karakter-karakter konyol dan nyeleneh kayak di Kill Me Heal Me, ya kayak karakternya Shin Hyuk ini. Karakternya sebagai Sung Joon yang dibikin ganteng kalem ala-ala itu agak kurang pas kalo menurut gue.




Drama ini masih ada di tahap lumayan, berhubung gue baru nonton sampe episode 9. Gue gak begitu penasaran sih sama endingnya, tapi drama ini masih bisa dinikmatin kok. Kapan lagi coba bisa liat orang ganteng tapi kelakuannya gak beda jauh sama orang gila :p Dan Seo Joon oppa, gak usah sama Hye Jin kamu sama aku aja :’) Biarlah Hye Jin berjodoh dengan Shin Hyuk biar sama gilanya :’) Drama ini recommended buat kamu yang gak begitu suka sama drama dengan konflik yang berat. Score 7,5/10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar