Sabtu, 30 Januari 2016

Penyanyi Kurang Terkenal yang Sering Mengisi Soundtrack Drama Korea

Menonton drama rasanya pasti kurang lengkap ya tanpa adanya soundtrack yang mengisi tiap adegan. Apalagi saat adegan sedih yang mengharu biru, ditambah iringan lagu ballad pastinya kesedihan yang ditimbulkan bakal makin menjadi-jadi. Gak jarang juga sebuah lagu soundtrack jadi sangat populer, bahkan melebihi penyanyinya sendiri. Siapa aja sih para penyanyi yang rajin mengisi soundtrack drama tapi namanya sendiri justru kurang dikenal? Berikut ulasannya.

Howl

Penyanyi yang memiliki nama asli Kim Dong Wook ini lahir pada 30 Juli 1979. Howl sering mengisi soundtrack drama dengan lagu-lagu ballad yang mengharu biru. Mulai dari Princess Hours, A Love To Kill, sampai Boys Before Flowers. Suaranya yang lembut pas banget dan semakin mendukung setiap adegan mulai dari saat sedih sampai romantis. Tapi namanya sendiri bisa dibilang kurang terkenal. Sedikit banget info yang bisa gue dapet tentang dia di internet huhu.

Ali


Ali memulai debutnya pada tahun 2009 lewat ajang Immortal Songs 2. Ali memiliki nama asli Cho Yong Jin. Selain menyanyi, Ali juga aktif menulis lagu untuk beberapa penyanyi. Ali memiliki karakter vokal yang powerful dan penuh penjiwaan di setiap lagunya yang juga sering dijadikan soundtrack drama. Salah satunya yang terbaru berjudul I’m Sorry yang menjadi soundtrack di drama Angry Mom.

Jung Dong Ha


Mantan vokalis band-rock, Boohwal ini memutuskan untuk berkarir solo setelah 8 tahun kontraknya dengan Boohwal Entertainment. Ia juga merupakan anggota termuda sekaligus terlama dalam band tersebut. Lagu-lagu nya yang dijadikan soundtrack drama juga tak kalah banyak. Ia mulai menyanyikan lagu soundtrack sejak tahun 2006 dalam drama Wolf. Beberapa lagu soundtrack miliknya antara lain; Mystery (Master’s Sun), Look At You (I Miss You), You’re Like Fate (Fated To Love You).

Ben


Lagu-lagu Ben mungkin belum sebanyak sang ratu soundtrack, Baek Ji Young. Tapi kiprah Ben sebagai pengisi soundtrack drama juga patut diacungi jempol. Ben lahir pada 30 Juli 1991 dengan nama asli Lee Eun Young. Suaranya yang lembut dan mampu mencapai nada-nada tinggi pastinya jadi nilai tambah buat Ben. Ben pernah mengisi soundtrack di drama populer The Heirs, Healer dan Producers. Salah satu yang terbaru berjudul ‘Stay’ yang jadi soundtrack di drama ‘Oh My Ghostess’.

Lyn


Mungkin nama Lyn bisa dibilang cukup familiar buat kamu yang suka nonton drama Korea. Penggemar drama Full House pastinya gak asing lagi dengan Lyn atau Lee Se Jin. Penyanyi bersuara khas ini mengisi soundtrack yang berjudul ‘Geu Deh Ji Geum’ yang selalu mengiringi adegan saat Ji Eun dan Young Jae lagi saling kangen. Salah satu soundtrack paling terkenal yang dinyanyikan Lyn adalah ‘You Are My Destiny’ dari drama ‘You Who Come From The Star’. Lagu ini bahkan memenangkan kategori Best Original Soundtrack di ajang 50th Baeksang Awards  tahun 2014. Lyn juga pernah mengisi soundtrack di drama fenomenal yang juga dibintangi Kim Soo Hyun, ‘Moon Embracing The Sun’.

Navi


Satu lagi penyanyi soundtrack drama Korea yang mungkin masih asing buat kamu, namanya Navi. Pemilik nama asli Ahn Ji Ho ini mulai menggebrak ranah per-soundtrack-an saat menyanyikan lagu untuk drama ’49 Days’. Sejak itu Navi mulai sering dipercaya menjadi pengisi soundtrack drama, sebut saja drama ‘Poseidon’ dan ‘Secret’.

Nah sekian daftar penyanyi soundtrack yang mungkin belum kamu kenal. Mungkin kamu pernah atau sering mendengar lagu mereka tapi gak tau siapa sih nama penyanyinya. Ada yang mau nambahin? Thanks for reading and have a nice day!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar