Sabtu, 16 Januari 2016

MV REVIEW : Suzy, Baekhyun – Dream

Jadi ceritanya gue udah lumayan lama hiatus dari perkembangan chart musik K-Pop dikarenakan sibuk bawa map bawa map cari pekerjaan. Dan hari ini gue pun memutuskan untuk kembali dari gua keputus-asaan bernama ‘menanti panggilan kerja’ dan menjalani kembali tugas gue sebagai fangirl. Doain gue biar cepet dapet kerjaan ya teman, dua bulan nganggur ternyata bete juga yak :’)



Anyway, gue baru tau kalo The Eyeliner Prince from SM punya project duet bareng Si Ratu Iklan dari JYP, Bae Suzy. Mereka menyanyikan sebuah lagu berjudul ‘Dream’. Dan hari ini gue baru aja liat MV nya di Youtube. Anyone knows kenapa video lagu ini dirilis sama MYSTIC Entertainment? Ini bukan project SM atau JYP ya? Yasudahlah yang penting lagunya enak hehehe. Capcus ke review nya aja yuk.

Concept


MV ini punya konsep yang sangat sederhana dengan set di sebuah ruangan bernuansa vintage ala Eropa gitu. Di set ini Baekhyun dan Suzy duduk manis diiringi permainan alat musik oleh para bule. Kenapa harus bule ya?


tuh kan bule semua


Set berganti dengan Suzy yang lagi duduk di depan meja rias sambil harap-harap cemas menantikan kedatangan Baekhyun. Gak diceritain apakah Suzy dan Baekhyun akhirnya ketemu apa nggak karena ceritanya selesai waktu Suzy menoleh ke arah pintu dan Baekhyun naik ke sebuah tangga. Dan thank God Baekhyun gak pake eyeliner di MV ini :p MV diakhiri dengan high five dan fistbump dari Suzy dan Baekhyun.

Costume
MV ini irit banget ya mulai dari set, cerita, plot, sampai kostumnya. Suzy dan Baekhyun pake satu kostum yang sama di sepanjang MV. Baekhyun pake setelan jas longgar dengan kemeja garis-garis. Gue agak kurang suka sama warna rambutnya Baekhyun yang dibikin pink kecoklatan itu. Kayak gulali gak sih jatuhnya?

lagi mikirin apa sih sayang?


Suzy pake baju turtleneck warna kulit dilapisi blus bermotif bunga berwarna pink dan midi skirt warna hitam. Somehow dengan setelan begitu ditambah ekspresi muka yang sayu Suzy malah keliatan kayak orang lagi sakit panas ya :( Mungkin sang sutradara pengen bikin komposisi yang harmonis antara set, lagu, dan kostum yang bernuansa retro. Tapi entahlah, kalo gue bilang kostumnya Suzy di sini tuh gak banget.

Song




Baekhyunudah kayak  lagi nunggu istrinya lahiran ya :p
Lagu ini udah enak dan langsung nemplok di kepala begitu gue denger pertama kali. Favorit gue adalah suara piano yang jernih banget di kuping. Pas buat pengantar tidur. Tapi kalo didenger-denger lagi lagu ini kok agak mirip sama lagunya Seventeen ‘Jaga Selalu Hatimu’ ya? xD Terlebih di bagian reff yang ‘Kau jaga selalu hatimu, saat jauh dariku, tunggu aku kembali’ Apa cuma gue? :p

Lyrics
'you don't say' kinda expression :p
Lagu ini punya lirik yang bercerita tentang kekaguman kita sama seseorang, tapi sayangnya orang itu kayak yang gak mau tau dan kita cuma bisa ngungkapin perasaan kita lewat mimpi. Well, liriknya gak begitu spesial tapi pasti pernah dirasain sama semua orang.

I had really sweet dreams yesterday
I don’t wanna tell you now
Because I’m too shy
And also it’s known not very good to tell someone this kind of thing
Dream that I can never have again
That was really sweet
I think you are just like the dream
Dream
When you look at me just like that
I feel like you’re so mine


Overall MV ini cuma berakhir di level oke, beruntung banget karena lagunya enak dan berhasil merajai chart di Korea sana. Maap kalo gue banyak becandain Baekhyun di sini, abis gemes banget sama ekspresi mukanya :p Score 7/10

Gue harap sih makin banyak artis antar-agensi yang bikin project semacam ini, khususnya antara agensi besar kayak SM YG dan JYP. Gimana kalo Taeyang duet sama Taeyeon? Mungkin mereka bisa bikin grup dengan nama TaeTae? :p Thanks for reading and have a nice day!

2 komentar:

  1. iya min ternyata gak aku juga yang ngrasa lagunya itu mirip sama lagu indonesia pas bagian reffnya

    BalasHapus
  2. iya min ternyata gak aku juga yang ngrasa lagunya itu mirip sama lagu indonesia pas bagian reffnya

    BalasHapus