Jumat, 29 Januari 2016

MV REVIEW : GFRIEND (여자친구) - Rough (시간을 달려서)

Holaaaa Buddy! Btw congratulations to GFRIEND for their 1st anniversary, yeay! Semoga langgeng, minim skandal, gak bongkar pasang member dan tetap konsisten ya! Selamat juga buat diresmikannya nama fanclub GFRIEND, yaitu Buddy. I’m not Buddy yet but I love GFRIEND, and I’ll support them all the way.


Jadi ceritanya GFRIEND baru aja ulang tahun yang pertama, dan mereka juga baru ngerilis mini album bertajuk ‘Snowflake’. Sounds similar to their later albums, kayak ‘Season of Glass’,’ Flower Bud’ dan apalah itu. Mungkin emang dibikin semacam ciri khas ya, judul album mereka selalu bernuansa sweet and dreamy.MV pertama dari album ini berjudul ‘Rough’, dan udah mencapai angka 2 juta viewers di hari ke 4 pasca rilis. Lumayan fantastis buat ukuran rookie grup ya kan? Mari kita lanjutkan ke reviewnya, Buddies!

Concept


Gak ada hal baru di MV ini. Konsep anak sekolahan sepertinya emang udah jadi menu wajib tiap grup KPop. Hampir semua grup pernah nyicipin konsep anak sekolahan dan mungkin konsep ini udah jadi senjata yang ampuh buat tiap grup KPop. Gimana nggak, walaupun banyak netizen yang protes sama konsep banyak grup yang itu-itu aja, nyatanya mereka tetep nonton dan grup-grup itupun tetap sukses. Mungkin inilah yang juga diyakini sama management GFRIEND.


Kalo gue bilang GFRIEND udah cukup konsisten dengan konsep ala school girl dari mulai debut dengan lagu ‘Glass Beads’. Cuma sekarang mereka tampil lebih ’manusiawi’ dengan gak terlalu berusaha tampil cute sampe tumpeh tumpeh. Diceritakan para member tampil dengan seragam dan mengitari sekolah mulai dari kelas, aula, sampe ruang tari. Para member digambarkan tampil emosional seakan sedang mengenang sesuatu dan ceritanya agak bolak-balik gitu. Mungkin ceritanya sekarang mereka udah pada lulus dan udah pada jalan masing-masing/? Kemudian para member tetiba ingat sesuatu setelah melihat sebuah tulisan.

MV diakhiri dengan semua member yang akhirnya bertemu, kemudian lari-lari unyu buat berpelukan satu sama lain. Udah kayak Teletubbies deh pokoknya. Mereka kemudian menggali sesuatu di bawah pohon dan ternyata ada sebuah buku di sana, semacam pil waktu yang sengaja disembunyiin buat digali suatu hari. Mereka pun kembali tertawa dan mengenang masa-masa sekolahnya bersama.


Dan walaupun nothing is new in this MV gue ngerasa MV nya bagus, so clean and neat gitu. Dance mereka juga lebih selow dan gak setajem dance di lagu-lagu sebelumnya yang sampe lompat-lompat akrobatik di udara, mungkin antisipasi biar gak kepeleset lagi di panggung kayak waktu ono :p bagus sih kalo gue bilang. Gue juga sama tone di MV ini yang dibikin low saturation itu, kekinian banget dah. Para member juga makin cantik ya, gue jadi mupeng. Kalo kalian butuh member baru gue siap kok :p *sambil kedip kedip mata* *kemudian dilemparin sendal jepit sama para Buddy* *okesip*

Costume




GFRIEND tampil dengan rambut berwarna gelap, kalo gue bilang udah bagus rambunya gitu aja jangan dibikin pirang atau dimacem-macemin, kesannya fresh dan gak bikin sakit mata. Tapi gue agak kurang suka sama seragam sekolah mereka dengan rok super pendek cenderung kependekan, sampe safety short-nya pun dibikin satu bahan dengan rok luarnya. Namanya juga safety short, jadi kan aman tuh kalo mau joget muter-muter sampe roknya terbang di udara :p Tapi kalo gue bilang kesannya kok agak jorok gitu ya :p Entahlah tapi gue kurang suka aja gitu. Kenapa roknya harus sependek itu, sedih gue beneran :(

sedih banget liat roknya :(
Para member tampil dengan make-up minimalis dan sumpah kenapa ini anak-anak GFRIEND kok makin cantik ajaaaaa. Nyesel banget dulu gue tolak tawaran jadi member ke 7 GFRIEND. *ampun Buddy* *jangan bully gue* *huaaaa*

Song


Seperti biasa lagu-lagu GFRIEND selalu mengingatkan gue sama soundtrack anime Jepang. Kenapa? Entahlah tapi gue selalu merasa seperti itu. Terlebih di lagu ini, aransemen gitar elektriknya tuh Juepanggg bangeeet. Yang penting lagunya enak. Serius lagunya enak.


Vokal para member juga udah lebih bagus dari lagu sebelumnya. Pembagian jatah nyanyinya juga udah mulai rata, walaupun Yuju *sebagai lead atau main vocal gue lupa* tetep dapet jatah paling banyak di lagu ini. Cuma sowon yang dapet jatah nyanyi paling sedikit. Eh btw Yerin kenapa mukanya tambah mirip Kris ya?

Lyrics


Oh ternyata, kenapa storyline MV ini dibikin kayak lagi mengenang menerawang weleh weleh itu, ceritanya agak sedih juga nih chingu.

“If I could run through time and become an adult
I will hold your hand in this cruel world

I try to approach you but we keep missing each other
I’m still unable to say that I like you
When I see you hesitate
I guess we are still too young”

Lagu ini nyeritain orang yang suka sama seseorang tapi gak bisa ngungkapin perasaannya. Tapi dia berharap suatu hari di masa depan, dia bisa ngungkapin itu dan menghadapi kehidupan yang kejam di dunia fana ini bersama. Duh cinta monyet ye ternyata, tapi agak berat nih liriknya. Mungkin itulah kenapa para member gak tampil cute sampe tumpeh tumpeh di MV ini. Okelah.

Overall gue suka sama MV ini, cukup bikin mupeng dengan kecantikan para member yang semakin menjad-jadi itu. Gimana menurut kamu? Score 8/10

7 komentar:

  1. Min soal rok mereka kependekan kyaknya karna kebudayan dkh.. soalnya di Indonesia belum terbiasa dengan rok pendek.. kalau di korea kan udh biasa..
    Dan soal yuju muter gtu sambil kibasin rok pendeknya yaa soalnya dia cita cita awalnya pengen jadi penari ice cutting dan di mv ini pension dia dalam ice catting di keluarkan dan jujur itu bagus banget....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul sih di korea rok pendek seakan sudah jadi budaya. agak risih aja liat rok mereka pendek banget :(

      Hapus
    2. Gak juga kok, ini mungkin karena di Indonesia gak terbiasa melihat seragam dengan rok pendek, biasanya kan roknya panjang. Biasanya di Jepang juga begitu, rok rok pendek, tapi di mv Gfriend, mereka selalu menggunakan celana pendek dibalik rok. Makasih

      Hapus
  2. Lagu ini bener2 bikin gue gila...sumpah demi apa ini lagu gua suka bgt...karena lagu ini gua suka K-POP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wohooo welcome to K-Popland ya Ari! ^^

      Hapus
  3. min sigan-eul dallyeoseo judul koreannya ya ?

    BalasHapus