Rabu, 20 Januari 2016

Apa Drama Korea Pertamamu?

Bicara drama Korea pasti gak bakal ada habisnya ya chingu. Tiap hari ada aja drama Korea baru dengan cerita yang menarik dan pastinya wajib di tonton. Selain itu, pemainnya yang emang cakep-cakep udah pasti bikin kamu makin betah nontonnya. Apa sih yang bikin kamu doyan banget nonton drama Korea? Sejak kapan kamu keracunan sama drama Korea? Drama apa sih yang pertama kamu tonton?

Gue sendiri mulai nonton drama Korea sejak SMP. Waktu itu iseng aja ikut mama nonton di TV, abis penasaran juga kenapa mama sampe gak rela ketinggalan nonton walaupun cuma satu episode. Ini dia beberapa drama Korea pertama yang gue tonton.

Princess Hours / Goong


This is the very first Korean drama i’ve ever watched! Gue masih inget dulu tayangnya di stasiun TV ikan terbang yang sekarang udah ganti logo jadi kayak pelangi itu loh. Tayangnya tiap hari Minggu jam 11 pagi. Dan buat nunggu episode selanjutnya itu butuh kesabaran ekstra, karena lama banget bok, tayangnya cuma seminggu sekali:: Joo Ji Hoon yang berperan sebagai pangeran Lee Shin juga jadi bias pertama gue, jauh sebelum pasukan boyband menyerang.


Drama ini nyeritain perjodohan antara seorang pangeran dengan cewek dari rakyat biasa. Perjalanan pernikahan mereka sampe saling jatuh cinta itu gemesyin banget. Jangan lupain karakter Yool yang charming cenderung cantik, kalo di Boys Before Flowers mungkin miri-mirip karakternya Ji Hoo yak.

Peran Song Ji Hyo sebagai Min Hyo Rin juga pas banget sebagai orang ketiga. Di sini mereka masih pada muda dan kinyis-kinyis banget :p Soundtrack nya juga enak-enak. Kabarnya, drama ini juga lagi dibikin versi Thailandnya.


Drama ini juga pernah diadaptasi *secara gak resmi* sama sinetron Indonesia yang judulnya Benci Bilang Cinta. Di sini, Shin berganti nama menjadi Dimas Baim Wong), pewaris sebuah stasiun TV, dan Chae Kyoung berubah menjadi Winda (Marshana). Ceritanya persis banget, tapi namanya sinetron mah ya gitu deh, makin panjang episodenya, ceritanya makin ya gitu deh :p

Full House


Siapa sih yang gak tau drama Full House? Di Indonesia bahkan udah ditayangin berulang-ulang sama dua TV lagi, kurang keren gimana tuh? Drama ini nyeritain dua orang yang terpaksa harus kawin kontrak karena sesuatu. Lee Young Jae, aktor flamboyan yang super songong harus menikah dengan Ji Eun, gadis canggung yang punya mimpi jadi penulis naskah film.


Sehari-hari mereka udah kayak Tom & Jerry yang berantem terus mulai dari ledek-ledekan sampe jambak-jambakan rambut *eh enggak deng* Tapi akhirnya mereka pun saling jatuh cinta. Duuuh FTV banget gak sih ceritanya? Mungkin drama Full House selama ini ceritanya nyontek cerita FTV dari negara kita? *jerit histeris* *jangan bully gue*



Drama Full House juga udah dibikin versi Thailand-nya. Pemerannya kalo gak salah adalah Aom Sucharat, pemeran Pie di film Yes or No. Gue sendiri belum nonton sih, jadi belum bisa bandingin mana yang lebih bagus. Oh ya, backsound di drama ini juga keren-keren banget loh.

Jewel In The Palace / Dae Jang Geum


Ini dia drama Korea yang panjangnya udah kayak uler naga bukan kepalang, tapi gak pernah bikin bosen nontonnya! Yang ada gue makin penasaran tiap kali nonton dan gak sabar buat nunggu episode selanjutnya. Drama ini nyeritain tentang perjalanan seorang Dae Jang Geum sampe jadi dokter wanita pertama di Korea.


Tokoh antagonisnya, Dayang istana Choi, selalu berhasil bikin gue ngomel sendiri tiap dia nongol di satu adegan. Dan waktu episode dia mati karena jatuh ke jurang itu gue pun ketawa setan ala sinetron dengan puasnya. Emang ngeselin nih drama, sampe semua anggota keluarga jadi suka nonton. Dan soundtracknya yang onara onara dengan musik berapi-api itu bener-bener memorable banget deh. Salut sama Jang Geum yang bisa ngelewatin hidup kayak begitu sampe jadi sukses.



Nah itulah tiga drama pertama gue yang sukses bikin gue keracunan sampe hari ini. Emang bener yak sekali masuk ke dunia drama itu udah pasti gak bisa nemuin jalan keluar :p Jadi,apa drama Korea pertamamu? Thanks for reading and have a nice day ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar