Kamis, 31 Desember 2015

Review Film Korea Love Forecast / Today’s Love (2014) : Friendzone on Another Level

Pernah jadi korban PHP? Korban modus? Korban friendzone? Gue yakin di antara kalian belum ada yang ngerasain friendzone tingkat veteran kayak yang dialamin sama Lee Seung Gi di film Love Forecast. Mungkin film ini belum bisa disejajarin sama film 500 Days of Summer, tapi di jamin Love Forecast bakal bikin kalian bersyukur gak pernah ketemu cewek yang PHP nya sekampret Moon Chae Won di film ini.


Love Forecast menceritakan sepasang sahabat yang udah sahabatan sejak mereka anak-anak, yaitu Kang Joon Soo (Lee Seung Gi) dan Kim Hyun Woo (Moon Chae Won). Joon Soo berprofesi sebagai guru sekolah dasar, sedangkan Hyun Woo berprofesi sebagai pembaca berita cuaca di salah satu stasiun televisi. Hyun Woo dikenal sebagai reporter yang seksi dan atraktif dan menjadi idola di kalangan para pria. Hyun Woo bahkan memiliki julukan sebagai Sang Ratu Cuaca.
Di usia mereka yang hampir memasuki kepala tiga, urusan percintaan mereka bisa dibilang carut marut ibarat lalu lintas jalur pantura di musim mudik lebaran. Joon Soo selalu sukses dicampakkan oleh pacar-pacarnya, sedangkan Hyun Woo memilih untuk menjalin cinta terlarang dengan Dong Jin (Lee Seo Jin), produsernya yang udah menikah dan mempunyai anak.



Sebenernya banyak cowok yang siap antri buat Hyun Woo, salah satunya adalah Andrew (Jung Joon Young), seorang fotografer amatir yang setia mengagumi Hyun Woo dari jauh, dan Joon Soo, sang sahabat yang selalu siap sedia saat dibutuhkan kapanpun dan di manapun. Joon Soo selalu siap menjemput Hyun Woo saat mabuk entah itu karena galau dengan pekerjaan atau si om, saat Hyun Woo butuh tempat curhat bahkan melampiaskan amarah. Joon Soo ibarat obat penenang bagi Hyun Woo yang punya karakter buruk mulai dari doyan mabok sampe marah-marah.



Hubungan Hyun Woo dengan si om akhirnya menjadi bumerang bagi karir Hyun Woo. Hyun Woo pun harus menelan pil pahit mulai dari sanksi sosial masyarakat sampe ancaman pemecatan. Di tengah situasi itu Joon Soo lagi-lagi siap menjadi ibu peri penolong buat Hyun Woo. Joon Soo dengan berbagai upaya dan kode kerasnya tak kunjung mendapat respon dari Hyun Woo. Hyun Woo justru makin menjadi-jadi dengan memperlakukan Joon Soo seenak jidatnya tanpa peduli sama perasaan Joon Soo. Situasi makin buruk waktu Andrew, sang secret admirer mulai melancarkan aksinya buat deketin Hyun Woo. Semakin njelimetnya hubungan di antara mereka pun akhirnya meledak dalam sebuah pertengkaran yang bikin mereka menjauh satu sama lain. Gimana lanjutan ceritanya? Akankah Joon Soo dan Hyun Woo bersatu?






Film ini sebenernya udah punya modal kuat buat jadi keren dilihat dari karakteristik dua tokoh utamanya ditambah chemistry yang oke dan jalan cerita yang lagi hits banget seputar friendzone. Komedinya juga cukup bertebaran di sepanjang film tapi buat gue film ini hanya berakhir di kata ‘lumayan’. Gregetnya sih udah dapet banget dengan kelakuan semena-mena nya Hyun Woo tapi selalu disikapi dengan sabar dan manis oleh Joon Soo. Bersyukur banget deh kalo dapet cowok model begini. Pembangunan karakter dan konflik udah digambarkan dengan baik di awal-awal film tapi makin lama konfliknya tuh agak dibikin ribet tapi jatohnya malah jadi boring. Kehadiran Andrew sebagai orang ketiga juga cuma sekedar numpang lewat aja di film ini. Film ini masih bisa dinikmati namun dengan kepuasan sekadarnya. Score 7,5/10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar