Rabu, 02 Desember 2015

Review Film Korea Daisy (2006) : Ketika Cinta Salah Sasaran

I’m back with another Korean Movie Review! Lagi-lagi gue mau nulis review film lama, kali ini ada film berjudul Daisy yang rilis pada tahun 2006. Di film ini kamu bisa liat Jun Ji Hyun waktu masih muda dan kinyis-kinyis banget dengan rambut hitam dan nyaris tanpa make up. Ji Hyun unnie berperan sebagai Hye Young, seorang artis pelukis jalanan yang sering buka lapak di keramaian kota Amsterdam. Hye Young sangat suka melukis pemandangan langsung ke tempat aslinya.


Suatu hari Hye Young pergi melukis ke sebuah padang rumput yang banyak ditumbuhi bunga daisy. Akses ke tempat itu agak ribet, karena selain jauh, juga gak ada jembatan penghubung antara sungai yang membelah padang rumput itu. Hye Yeong pun nyoba buat melintasi sungai itu yang cuma dihubungkan dengan sebatang kayu. Sialnya, dia pun terjatuh, dan alat-alat lukisnya hanyut terbawa arus sungai.


Ternyata ada seorang pria yang melihat kejadian itu. Pria itu bernama Park Yi (Jung Woo Sung). Dia pun memungut alat lukis Hye Young yang hanyut. Park Yi yang memang udah naksir berat sama kecantikan Hye Young, bahkan ngebangun sebuah jembatan biar lain kali Hye Young bisa melintas dengan aman. Jembatan pun jadi, dan Park Yi menggantungkan alat lukis Hye Young di atasnya.

Hye Young pun kembali ke padang rumput. Dia senang bukan main waktu nemuin ada jembatan baru dengan alat lukisnya yang hanyut menggantung di jembatan itu. Hye Young pun ngerasa kalo jembatan itu dibangun khusus buat dia. Sejak saat itu, Park Yi pun mengirimkan cintanya setiap hari ke rumah Hye Young dalam bentuk bunga daisy. Kenapa harus bunga daisy? Tentu biar Hye Young langsung ngeh, kalo orang yang selalu ngirimin bunga daisy itu adalah sang superhero yang udah ngebangun jembatan buat dia. Hye Young pun resmi memiliki seorang secret admirer.



Hye Young pun menebak-nebak siapa kira-kira sang pengagum rahasia itu. Dia penasaran kenapa sang pangeran gak juga muncul. Suatu hari waktu lagi kerja nerima lukisan, ada seorang pria yang minta dilukis sama Hye Young. Kebetulan pria itu membawa sebuah pot dengan tanaman bunga daisy. Pria itu bernama Jeong Woo. Jeong Woo buru-buru banget waktu lagi dilukis wajahnya dan pamit pergi sama Hye Young, dan berjanji besok lukisannya bakal diambil. Hye Young pun ngerasa kalo Jeong Woo adalah sang pengagum rahasianya selama ini. Hye Young mulai jatuh cinta pada Jeong Woo, tanpa dia sadari kalo dia jatuh cinta sama orang yang salah.


Gimana lanjutan ceritanya? Akankah Hye young bertemu dengan pria daisy yang asli? Mengapa Park Yi gak pernah muncul dan merahasiakan identitasnya pada Hye Young? Tonton deh chingu gue jamin keren banget filmnya. Film ini tuh punya alur cerita yang gak ketebak, ditambah lagi latar belakang Park Yi dan jeong woo yang bikin ceritanya tambah seru. Sinematografinya mantep, gue berasa lagi nonton film-film klasik Eropa rasa Asia gitu.



Pembangunan karakter tiap tokoh juga cukup kuat, terutama Park Yi. Sebagai seorang pembunuh bayaran, Park Yi punya cara yang manis buat ngungkapin perasaannya sama seorang gadis. Sialnya, cinta yang dibangun dengan susah payah itu malah salah sasaran, semacam lo udah capek-capek nanem padi dan ngejaga padi itu dari banyak hama, pas giliran panen eh ternyata malah dicuri sama orang.




Gue juga gemes sama Jeong Woo yang udah manfaatin Hye Young, walaupun dia gak bermaksud kayak gitu. Ini kisah cinta segitiga yang disajikan dengan elegan tanpa harus bertele-tele. Sayangnya tokoh Jeong Woo kalo kata gue mah kurang ganteng hehe. Gue belum pernah Lee Sung Jae (pemeran Jeong Woo) ini main di film atau drama lain. Overall film ini memuaskan banget. Kalian harus nonton! Rate 9/10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar