Rabu, 02 Desember 2015

Review Film Korea Accidental Detective (2015) : Saat Penjual Komik Jadi Detektif Dadakan

Kang Dae-man (Kwon Sang-woo) merupakan sosok yang populer di dunia maya, tapi di kehidupan nyata yang terjadi justru sebaliknya. Sehari-hari Dae man hanya menjalankan bisnis sebuah toko komik. Kalo dilihat mungkin Dae Man gak ada bedanya dengan para ahjussi pada umumnya, tapi ternyata Dae Man ngefans banget sama tokoh Sherlock Holmes dan senang berfantasi bisa mengungkap sebuah misteri seperti Sherlock Holmes.


Lucunya, Dae Man ini termasuk jajaran suami-suami takut istri. Dae Man manut banget sama istrinya, Mi-Ok (Seo Young-Hee). Sebagai seorang suami, justru dae Man yang paling sering menjalankan peran sebagai babysitter.


Gak cuma berfantasi aja chingu, kemampuan menganalisa misteri Dae-man sebenarnya gak sembarangan. Buat menyalurkan bakat terpendamnya itu, Dae Man suka pergi ke kantor polisi dan memberikan opininya mengenai suatu kasus, yang mungkin bisa ngebantu para detektif disana. Detektif  No, seorang polisi yang paling disegani disana, ngerasa terganggu dengan kehadiran Dae Man.


Suatu hari teman Dae Man yang juga seorang detektif bernama Joon Soo, ditangkap atas kasus tuduhan pembunuhan. Untuk membuktikan bahwa temannya gak bersalah, Dae Man pun berusaha buat mengungkap kasus itu dengan kemampuannya.Dae Man pun menjadi detektif dadakan yang dengan semangat membara bertekad harus bisa menyelamatkan temannya. Sialnya, Dae Man harus bekerja sama dengan detektif No, yang notabene emang gak suka sama Dae Man yang dia anggap sok tahu. Mereka pun menjalani misi dalam sebuah tim sebagai Tom & Jerry yang gak pernah akur, tapi mau gak mau harus bisa bekerja sama dengan baik. Belum lagi kasus Joon Soo selesai, tiba-tiba muncul kasus pembunuhan yang lain.


Gimana lanjutan ceritanya? Akankan Dae Man berhasil mengungkap kasus yang dituduhkan pada Joon Soo? Kenapa Detektif No keki banget sama Dae Man?


Film ini lumayan menghibur. Mengusung alur cerita bolak-balik tapi mengalir dengan rapi. Proses penyelidikannya gak mesti dibikin rumit dan berat tapi justru itu yang bikin menarik. Beberapa adegan berhasil bikin gue nahan nafas saking tegangnya :D Yang lucu, Dae Man dan Detektif No selalu aja saling ngomel dan gak pernah akur selama investigasi, tapi di satu sisi mereka bisa klop dalam satu tim. Film ini termasuk film paket komplit, dramanya ada, komedinya ada, misterinya ada, bahkan keluarganya juga ada. Gue suka sama karakternya Mi Ok sebagai mamah muda yang doyan banget ngomel, bukannya nyebelin malah bikin motivasi banget buat Dae Man bisa ngebuktiin dirinya. Recommended. Rate 8/10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar