Senin, 07 Desember 2015

Review Drama Korea Sassy Go Go (2015)

Annyeong chingudeul. Gue balik lagi nih dengan another K-Drama review. Kali ini gue mau nulis tentang drama yang baru aja gue tonton yaitu Sassy Go Go. Lagi-lagi gue penasaran sama drama drama sekolahan hehehe. Drama ini dibintangi oleh member Apink Jung Eun Ji sebagai Kang Yeon Do, dan berondong pendatang baru Lee Won Geun sebagai Kim Yeol.


Sinopsis. Drama ini menceritakan persaingan antar murid di suatu SMA yaitu SMA Sevit. Di SMA ini, pengkotak-kotakan muridnya tuh kentara banget. Ada dua ‘kelas’ di SMA ini, yaitu murid yang pinter dan murid yang kurang pinter. Mereka yang punya nilai akademis bagus tergabung dalam club Baek Ho. Mereka bahkan ditempatkan dalam satu kelas yang sama. Baek Ho punya reputasi yang paling disegani di sekolah itu, lebih-lebih salah satu anggotanya adalah anak pemilik sekolah, yaitu Kim Yeol (Lee Won Geun). Sedangkan para murid yang kurang pinter tergabung dalam club dance bernama Real King yang diketuai oleh Kang Yeon Do (Jung Eun Ji).


Perbedaan Baek Ho dan Real King ibarat bumi dan langit. Baek Ho jadi anak emas dan kebanggaan para guru, sedangkan Real King ibarat sampah yang malu-maluin sekolah. Real King bahkan cuma dapet jatah satu kelas yang lebih mirip gudang dengan udara yang sumpek dan penat. Beda jauh dengan Baek Ho yang punya kelas paling bagus. Baek Ho dan Real King juga gak pernah akur satu sama lain. Kim Yeol sebagai ketua Baek Ho, sering banget ngebully Yeon Do walaupun kadang dia suka kesengsem sendiri dengan semangat dan kepribadian Yeon Do yang ceria.


Walaupun begitu, Yeon Do ternyata sahabatan sama salah satu anggota Baek Ho, yaitu Kwon Soo Ah (Chae Soo Bin). Mereka bahkan tinggal di satu kamar. Soo Ah punya peringkat akademis nomor 2 di sekolah itu setelah Kim Yeol. Diam-diam Soo Ah punya ambisi buat bisa jadi nomor satu. Dia rela ngelakuin apapun buat jadi yang terbaik, bahkan mengkhianati sahabatnya, Yeon Do. Soo Ah bahkan sampe bikin Real King dibubarin sama sekolah. Gimana lanjutan ceritanya? Apa yang sebenernya dicari Soo Ah dengan ngekhianatin Yeon Do? Apa yang bakal dilakuin Yeon Do selanjutnya? Gimana dengan nasib Real King?


Drama ini punya jalan cerita yang mirip-mirip sinetron anak sekolahan di negara kita ya chingu hehehe. Gue awalnya tertarik nonton karena ada Ji Soo di sana. Gue pertama kali nemu berondong sipit ini di drama Angry Mom. Dan karakternya di sini gak beda jauh dengan di Angry Mom. Memang bawaan mata sih sepertinya hehehe.

Entah kenapa gue agak kurang suka sama drama ini di episode-episode awalnya. Gue sendiri baru nonton sampe episode 4 sih. Pembangunan karakternya udah cukup jelas dari awal dengan adanya Baek Ho dan Real King. Kita bakal dihadapkan dengan konflik yang agak ‘murahan’ kalo menurut gue. Mereka yang lemah (Real King) mau gak mau harus nurutin aturan main dari mereka yang kuat. Salah besar kalo kamu pikir yang kuat itu adalah Baek Ho. Pihak sekolah lah yang punya peran itu, dan di balik permainan ‘murahan’ itu adalah Kwon Soo Ah. Kenapa gue bilang murah? Seperti biasa drama Korea sering menghadirkan pembagian kelas para pemainnya dengan uang. Soo Ah dengan ambisinya jadi nomor satu bisa menebusnya dengan uang dan kekuasaan, lalu Yeon Do sebagai pihak tertindas gak punya pilihan lain buat nyelamatin Real King selain ngikutin permainan mereka yang punya uang.


Gue masih belum bisa jatuh cinta nih sampe episode ke 4. Dan adegan adegan yang dibikin kayak pop cartoon itu juga agak maksa kalo buat gue. Mungkin terlalu cepat buat menilai drama ini di episode 4. Kayak yang pernah gue bilang di review Oh My Ghost, jangan menilai drama dari episode pertamanya karena siapa tau kelanjutannya malah jadi seru. Udah gitu aja sih, ntar kalo udah tamat gue update lagi reviewnya hihi. Thanks for reading and have a nice day ya chingu ^0^/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar