Rabu, 16 Desember 2015

MV REVIEW : Yerin Baek – Accross The Universe

Setelah mendaulat member 15& Park Jimin buat debut solo, JYP kembali menghadiahkan debut solo buat member satunya lagi, yaitu Baek Yerin. Alih-alih debut dengan nama Baek Yerin, JYP lebih memilih nama Yerin Baek, sama dengan Jimin yang juga debut sebagai penyanyi solo dengan nama Jimin Park. Ah sudahlah yang penting akhirnya merekapun debut solo juga, karena dari awal gue juga udah penasaran dengan projek 15&. Gue udah nebak someday JYP bakal ngedebutin mereka sebagai penyanyi solo kayak Baek Ayeon, dan 15& hanya sebagai tahap awal pengenalan mereka aja. Yerin debut solo dengan sebuah mini album berjudul Frank, dengan single andalannya Accross The Universe. So guys lets go on with the review!


Konsep


MV ini mengangkat tema kegalauan seorang cewek yang lagi LDRan sama pacarnya. Yerin digambarkan sedang merenung syahdu karena rindu pada sang kekasih yang berada di planet lain/? *lebay banget sih neng* Yerin tampil beda di MV ini dengan rambut pirang yang dipotong pendek. Mirip sama debut solonya Sunmi gak sih? Jujur gue lebih suka liat Yerin dengan rambut hitam panjang. Berhubung pipinya agak chubby, warna rambut yang terang benderang itu bikin ke-chubby-an nya semakin kentara. Tapi its oke lah karena emang udah cantik dengan kulit semulus itu pipi chubby gak jadi masalah :P Musiknya mungkin semacam jazzy pop atau apalah namanya :P Nuansa galau dan set MV nya ngingetin gue sama MV Girls Day “I Miss You” dan Lim Kim “Voice”.

Kostum

Soal kostum sih gak ada yang istimewa, berhubung ceritanya lagi galau cantik di rumah sambil menatap sendu ke luar jendela itu emang paling pas baju yang simpel, serba longgar dan comfy. Aksi galaunya agak lebay kalo menurut gue, mulai dari megang es krim cone sampe leleh, numpah numpahin air dari gelas, dan ngejejerin buku di lantai terus dilangkah-langkahin gitu. Itu galau apa gabut sih neng :(

Lagu

Lagunya enak buat pengantar bobo. Suara Yerin yang jernih ditambah aransemen musik yang soft dan kalem jadi formula ampuh buat menenangkan diri sejenak. Gak perlu nada-nada tinggi buat mengeksplor kualitas suaranya Yerin yang emang udah enak. Thanks to Jyp yang akhirnya ngasih kesempatan Yerin buat debut solo. Good job!

Lirik


Soal lirik, gue harus bilang liriknya emang pas banget buat pasangan yang lagi sayang-sayang nya lalu harus terpisah dan menjalani LDR. Cukup ampuh buat naikin suasana galau ketika lagi kangen sama pacar nun jauh disana. Tapi lagi-lagi, dosis galaunya tuh agak lebay. 

“Come over to me fast now
It’s so gloomy here without you
Hands held tight,
I’m all ready not to lose you”

Rasanya pengen gue peluk terus gue usap kepalanya sambil bilang, udah neng jangan galau:(

Udah deh gitu aja. Overall MV ini cukup aman buat debut solonya Yerin. Mungkin butuh waktu dan proses buat JYP menemukan konsep dan karakter yang pas buat Yerin, karena Yerin sendiri udah punya modal yang kuat buat jadi penyanyi solo. ut so far lagu-lagunya Yerin di album ini enak-enak kok, ditambah lagi ada beberapa lagu dengan lirik bahasa Inggris. Kedua member 15& bener-bener punya kualitas yang mumpuni sebagai penyanyi. Gimana menurutmu? Score 7,5/10

Thanks for reading and have a nice day!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar