Senin, 21 Desember 2015

MV REVIEW : Royal Pirates – Run Away

Annyeooong chingu! Gue balik lagi nih dengan another MV Review. Jadi ceritanya kemarin tuh gue lagi disibukkan dengan urusan wisuda mulai dari cari baju, cari tempat dandan dan segala macem ritual ribet khas wisuda. By the way aku udah resmi jadi sarjana nih kamu gak mau ucapin apa gitu? Oke lupakan.

MV REVIEW : Royal Pirates – Run Away

Jadi ceritanya kemarin waktu nonton TV di salah satu channel gitu, muncullah MV dari grup band yang gak pernah gue denger sebelumnya, namanya Royal Pirates. Dan reaksi gue begitu tayangan MV itu selesai, gue pun bertanya-tanya kemana aja gue selama ini kok baru nemuin ‘harta karun’ ini sekarang? Sumpah lagunya tuh keren pake banget! Kalo kata anak kekinian sih hacep banget kakak, dengan aransemen EDM yang dipadu sama musik rock gitu. Keyboardist nya ganteng yak kalo menurut gue sih semacam paduan Siwon dan Adam Levine gitu muehehe. Usut punya usut, namanya adalah James dan sebenernya dia adalah bassist di Royal Pirates, tapi karena cedera lengan akhirnya dia libur dulu deh main bass nya. Oke sepertinya daftar bias gue nambah satu. Duh gue curhatnya udah kepanjangan nih hahaha so lets begin with the review!

Concept

MV REVIEW : Royal Pirates – Run Away


MV ini punya konsep yang cukup simpel, menampilkan para member dengan alat musiknya masing-masing di atas set polos dan pencahayaan minimal. Dilanjutkan dengan adegan sang drumer dengan bunga lotus di tangan dan pandangan sayu *bunga lotus bukan sih itu/?* Juga James yang lagi teriak-teriak manja pinggir empang, mungkin karena habis putus dengan pacarnya? Sinematografinya dibikin agak dramatis gitu, dan terus bolak balik dengan set minimalis yang gue sebutin tadi. 

MV REVIEW : Royal Pirates – Run Away


Konsepnya cukup aman, dan puncaknya itu waktu adegan sang drummer yang bermain drum dengan mata tertutup dan tangan terikat rantai besi, juga vokalisnya yang nyanyi dengan mulut tertutup layar handphone gitu. Mungkin maksudnya mereka lagi melakukan sesuatu dengan kontrol dari orang lain. MV diakhiri dengan turunnya butiran salju di set musik mereka diiringi permainan instrumen yang emosional. Gue suka dengan cara mereka mainin alat musik masing-masing. Kayaknya anteng banget dan menjiwai gitu. Mereka juga gak pake make up macem-macem, ganteng-ganteng, dan aigoo James, how to marry you? Jangan ngamuk-ngamuk lagi sambil banting gitar bass ya sayang :)

MV REVIEW : Royal Pirates – Run Away


Song

MV REVIEW : Royal Pirates – Run Away

Sumpah gue gak tau mesti review apa lagi soal lagunya. Keren bangeeet kakak! Temponya mengalir dari lambat ke cepat dan enak banget di kuping. Ini lagu EDM K-Pop favorit gue tahun ini setelah PSY “Daddy”. Dan lagi-lagi gue gak habis pikir kok baru sekarang nemuin Royal Pirates karena musik mereka tuh keren banget! Gue pun langsung cus download semua lagu mereka, dan sekarang masih nongkrong cantik sebagai most played song di playlist gue :D

Lyrics
Kalo soal lirik gue belom bisa bahas nih. Entah lah susah banget cari translet english buat lagu ini. Ditambah koneksi lagi agak nyebelin. Dan setelah gue searching sana sini dan nonton beberapa MV mereka di Youtube, mereka termasuk underrated banget yak, padahal keren loh jarang-jarang ada group band dengan konsep begini eksis di industri K-Pop. Harapan gue sih mudah-mudahan mereka bisa get more attention, keren banget loh beneran yok sini coba cek sendiri ke TKP.




Sekian review dari gue. Gue recommend banget lagu ini buat masuk ke playlist kalian. So what do you think? Leave a comment ya! Thanks for reading and have a nice dayJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar