Senin, 28 Desember 2015

MV REVIEW : iKON – Dumb & Dumber

Sepertinya tahun 2015 jadi tahunnya iKON banget yak. Gimana enggak, mereka pun akhirnya debut dengan barisan MV yang dirilis di waktu berdekatan. YG mainnya keroyokan nih :P Tapi seperti kata pepatah tak kenal makan tak sayang, mungkin inilah cara YG mengenalkan iKON kepada KPopers.


Kalo menurut gue iKON udah berhasil merebut perhatian dan buat ukuran rookies sih menurut gue mereka udah cukup sukses. Setelah bergalau-galau ala sinetron di MV ‘Apolgy’ iKON kembali merilis dua MV bertajuk Dumb & Dumber dan Whats Wrong? Nah sekarang gue mau nulis review Dumb & Dumber dulu nih chingu. Soooo lets begin!

Concept



Gue gak ngerti sama maksudnya YG yang bikin iKON loncat-loncat dari satu konsep ke konsep lain di waktu berdekatan. Baru aja iKON rilis MV yang mengharu biru dengan nuansa minimalis di ‘Apology’, tiba-tiba mereka muncul dengan konsep geeky dan gila di MV Dumb & Dumber. Mulai dari set, genre lagu, semuanya bener-bener jungkir baliknya ‘Apology’. Mungkin YG pengen menampilkan iKON yang bisa melahap semua jenis lagu dengan baik. Such a nice try YG, but so sorry i have to say kalo gue malah jadi bingung sama jati dirinya iKON. Mungkin YG pengen bikin iKON sebagai the next BIGBANG? Gue ngerasa kalo YG masih meraba-raba mau dibawa kemana sih iKON ini.

Bobby kalo bobo mangap ya :D lucuuk
MV dimulai dengan adegan B.I dan Bobby yang bobo-bobo manja di atas ranjang dengan piyama dan bantal guling. Mungkin YG pengen menampilkan sisi iKON yang lebih humanis dengan B.I yang kalo tidur ternyata ngorok sampe guling-guling :P Adegan bergeser ke scene para member di dalam sebuah mobil, mungkin inti ceritanya adalah boys just want to have fun, karena dari situ digambarkan para member beraksi gila-gilaan dan tampil konyol, beda jauh sama ‘Apology’ yang menampilkan para member yang ganteng kalem dengan atmosfir ultra galau. MV diakhiri dengan adegan mandi bola di sebuah kolam bernuansa hitam putih.



B.I sama Bobby menang banyak ya di MV ini. Mereka dapat jatah on screen banyak banget dibanding member yang lain. Gue ngerasa kalo ini bukan iKON, tapi B.I Bobby feat iKON, member lain kesannya kayak jadi pelengkap aja :( oke Bobby dan B.I emang ganteng dan talented tapi apa kabar sama member yang lain? Mungkin karena mereka lebih fotogenik atau lebih ekspresif dibandingkan member yang lain/? Gimana menurut kalian?

Song

gue gak paham ini anak lagi ngapain :P
Awalnya lagu ini agak aneh di kuping gue, dengan tempo yang naik turun gak karuan dan duet maut rapp antara B.I dan Bobby, yang nemplok di kepala gue cuma part la-la-la nya aja. Dan lagi, gue agak kecewa karena lagu ini dilahap habis sama B.I dan Bobby aja. Member lain nyanyinya cuma sepotong-sepotong gitu, kena autotune lagi. Ini tipe lagu yang awalnya agak aneh dan harus didengerin berulang-ulang kemudian muter-muter terus di kepala selama beberapa hari. Sayang banget autotune nya kebanyakan.

Lyrics

Lagu ini menceritakan tentang orang yang pengen party dan ngelupain semua beban kehidupan di dunia fana ini, buat sejenak gue mau gila-gilaan dulu dah. Mungkin begitulah inti dari lagu ini. iKON gak nanggung-nanggung loh kalo party tuh sampe ke luar angkasa melayang-layang di udara. Cerita lagu ini tervisualisasikan dengan baik lewat MV ini. Para member dibuat tampil gila, geeky, dan konyol di sepanjang MV. Gue cukup terhibur sih bisa liat cowok-cowok ganteng tampil gila gak pake jaim, kalo tidur garuk-garut pantat bahkan ngupil terus dicium lagi upilnya ewww~ Lumayan lah sebagai penghibur di tengah kehidupan yang keras ini kawan hahaha.



garuk garuk pantat while sleeping is a must!



Overall MV ini bagus, sedikit weird khas YG dan berhasil mengeksplor talent iKON yang bisa membantai habis semua jenis lagu. Saran gue sih member lain biar dikasih jatah on screen agak banyakan dikit kek, kan sayang udah ganteng-ganteng tapi kesilep terus tuh ama yang bedua :( No hate ya, dont bash me please. Score 8/10.

6 komentar:

  1. Anyway masalah on screen yang banyakan BI Bobby gue juga setuju tapi gimana ya, bias gue BI jadi gue seneng liat muka dia, hehe. Tapi gue tetep ngarep di lagu selanjutnya pembagian part baik di lagu maupun di MV bisa rata.

    Part paling gue suka di MV Whats Wrong itu pas di akhir Hanbin megang sumpit dan ada tulisan "Thank you very much" dalam bahasa Korea. Pertama gue liat scene itu dan belum tau artinya, udah menarik perhatian gue banget..

    Btw, makasih udah review MV iKON. Salam kenal.. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. MV Dumb & Dumber maksud gue. *saking semangatnya jadi salah tulis judul, wkwkwk*

      Hapus
    2. Hai cantik terima kasih sudah mampir :) Oh ya gue bahkan gak mudeng sama scene sumpit itu muehehe :p harapan gue sih semoga next project member lain dapat on scene lebih banyak, kan sayang juga udah cakep cakep tapi jarang nongol :p salam kenal juga ya :D

      Hapus
  2. setuju banget sama part on screen yg kebanyakan dibabat ma doubleB, berasa gk enak aja gtu. nah yg di sumpit itu penasaran bgt artinya apa, baru tau sekarang. baca review2 kakak bikin ngakak wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. muehehe makasih loh udah dibaca-baca :)) iKON bentar lg kambek nih, bisa diliat apakah double B masih menang banyak atau nggak :')

      Hapus
  3. iya nih. aku juga suka bi bobby sih cuma kasihan juga kalo member yang lain jadi ketutupan

    BalasHapus