Rabu, 02 Desember 2015

Film Thailand Hello Stranger (2010) : Tak Kenal Maka Tak Sayang?

Pernah gak nonton film yang para pemainnya gak punya nama? Dan dari awal sampe akhir cerita kamu masih gak tau siapa aja nama tokoh di film itu? Ini dia ajaibnya film Hello Stranger ini. Hello Stranger dimulai dengan adegan seorang cowok galau karena habis putus sama pacarnya. Temen-temennya berusaha buat ngehibur dia dengan memberinya trip gratis ke Korea. Tapi gilanya, mereka mengirim cowok itu tanpa ada persiapan apapun. Cowok galau itupun terbang ke Korea hanya berbekal baju yang menempel di badan.


Terdampar di Korea, cowok itupun kebingungan. Terlebih waktu itu di Korea cuaca sedang dingin, sedangkan dia hanya memakai t-shirt dan celana pendek. Dia pun terpaksa ikut rombongan travel bersama penumpang yang lain dan singgah di beberapa tempat. Malam harinya, rombongan baru bisa istirahat di hotel. Si cowok galau yang udah kesel dan capek, berusaha nyari makan ke warung tenda. Karena minum alkohol, dia pun mabuk dan pingsan di depan sebuah guest house.

Di waktu bersamaan, seorang cewek Thailand juga sedang berkunjung ke Korea untuk menghadiri pernikahan temannya. Kebetulan, dia menginap di guest house tempat si cowok galau tadi pingsan. Merasa kasihan, cewek itu pun menyeret si cowok galau masuk ke teras depan guest house dan memberinya jaket biar gak terlalu dingin. Jadilah si cowok galau tidur kayak gelandangan di tempat yang gak dia kenal.


Paginya, si cowok pun terbangun dan sadar kalo dia udah terdampar di tempat asing. Dia pun panik dan pengen cepet balik ke hotel tempat rombongannya menginap. Berhubung dia gak kenal siapapun di Korea, dan kebetulan dia udah ditolong sama cewek tadi yang sama-sama orang Thailand, dia pun terpaksa minta tolong diantar ke hotel tempatnya menginap. Ternyata eh ternyata, si cewek salah antar. Si cowok galau pun ketinggalan jadwal rombongan dan baru bisa dijemput lagi sama rombongannya besok. Jadilah dia terlantung-lantung di Korea. Karena merasa kasihan, si cewek pun mengajak si cowok galau untuk berkeliling Korea sampai rombongannya balik lagi ke hotel. Mereka pun melewati petualangan bersama. Uniknya, mereka gak berkenalan satu sama lain, dan hanya saling memanggil dengan sebutan ’Kun’. Mungkin kalo di Indonesia itu semacam panggilan mas/mbak kali yak.



Gimana lanjutan ceritanya? Seseru apa petualangan mereka di Korea? Nontoh deh guys. Absurd banget filmnya hahaha. Gue penasaran setengah mati karena sampe filmnya selesai gak pernah disebutin nama kedua ‘Kun’ ini, karena mereka cuma saling panggil ‘Hey kun’. Adik gue sampe diulang-ulang nontonnya, katanya siapa tau kelewat pas mereka nyebutin namanya masing-masing, tapi bener lho. Memang kedua pemain gak pernah disebutin namanya. Mungkin karena itu judulnya jadi Hello Stranger.



Film ini menghibur banget karena banyak banget komedinya. Gue suka waktu mereka saling tantang makan gurita hidup-hidup dan si Kun cowok sampe bengkak bibirnya gara-gara disengat gurita. Juga waktu mereka curhat tentang pasangan masing-masing. Gue jadi gemes sama mereka berdua, pengen bilang heh lu pada kenapa gak pada kenalan sih? Heran deh. Pokoknya film ini seru dan keren banget. Lebih seru dari film ATM yang sama-sama dibintangi Chantavit Dhanasevi. Dan ternyata peribahasa tak kenal maka tak sayang itu gak selamanya benar ya hahaha. Rate from me 8/10.
Thanks for reading and have a nice day!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar