Jumat, 04 Desember 2015

India Juga Punya Film Horror, Inilah Film Horror Bollywood Terseram

Bicara mengenai film horror, pasti kita akan langsung teringat dengan film horror Jepang dan Thailand. Kedua negara tersebut dikenal paling jago dalam urusan film horror. Negara lainnya yang dikenal sebagai negara yang produktif membuat film adalah India, yang biasa kita kenal dengan istilah Bollywood. 

Film Hollywood punya ciri khas tersendiri dalam setiap filmnya, yaitu adanya adegan menyanyi dan menari dengan latar belakang pemandangan bahkan di saat hujan turun. Bollywood ternyata juga punya jajaran film horror yang gak kalah seram dibanding film horror Jepang lho! Seperti apa hantunya? Apakah para hantu India juga menyanyi dan menari? Berikut 5 film horror India paling seram yang pernah dirilis!


Raaz (2002)


Raaz dirilis pada tahun 2002. Film ini disutradarai oleh Vikram Bhatt dan diproduseri oleh Mukesh BhattSaat. Film ini dibintangi oleh Dino Morea dan Bipasha Basu. Saat itu, kedua pemeran utama tersebut masih belum begitu populer seperti saat ini. Namun siapa yang menyangka bila kengerian film serta akting duo bintang utama berhasil membawa RAAZ ke tangga box office.
RAAZ (Rahasia) berkisah tentang pasangan suami istri, Sanjana dan Aditya, yang berusaha menyelamatkan pernikahan mereka yang berada di ambang kehancuran dengan berlibur ke Ooty. Namun siapa yang menyangka bila rumah yang akan mereka tinggali dihantui oleh sosok wanita misterius.
RAAZ dibangun dengan skenario Mahesh Bhatt yang apik. Hal tersebut didukung oleh atmosfer horor yang kuat melekat dari awal hingga film berakhir. Film ini dikabarkan merupakan adaptasi tidak resmi WHAT LIES BENEATH (2000) arahan Robert Zemeckis yang dibintangi oleh Harrison Ford dan Michele Pfeiffer. Kesuksesan film ini juga telah disusul dengan sekuelnya bertajuk RAAZ: THE MYSTERY CONTINUES (2009) dan RAAZ 3 (2012).

1920 (2008)


Film ini masih disutradarai oleh Vikram Bhatt. Selai itu, Bhatt juga bertugas sebagai penulis skenario.Kedua peman utamanya merupakan aktor debutan yaitu Rajniesh Duggall dan Adah Sharma yang berperan sebagai pasangan suami istri.
Film 920 berkisah tentang Arjun dan Lisa, suami istri yang memilih untuk menjadi atheis karena suatu hal. Suatu hari tubuh Lisa dirasuki oleh hantu jahat saat mereka menempati rumah yang baru saja direnovasi. Film ini juga memiliki daya tarik tersendiri dengan penggunaan latar yang serba vintage. Sangat pas dengan cerita yang ada pada tahun 1920.
Tak hanya itu, ketegangan demi ketegangan pun mampu terjaga dengan baik hingga ending film. Fil ini sendiri terinspirasi dari film THE EXORCIST (1973). Sekuelnya rilis baru-baru in dengan judul 1920: EVIL RETURNS dan mengantongi pemasukan cukup besar.

Naina (2005)


NAINA merupakan adaptasi tidak resmi film horor sukses Asia THE EYE (2002). Film yang disutradarai oleh Shripal Morakhia ini dibintangi oleh Urmila Matondkar. 
Film ini menceritakan tentang Naina Shah yang baru saja sukses melakukan transplatasi kornea. Sejak saat itulah ia bisa melihat makhluk tak kasat mata. Ketakutan Naina membawa seorang psikiater untuk menyelidiki siapa pemilik kornea mata sebenarnya. Mereka pun bersama-sama mengungkap misteri itu.
Uniknya, saat dirilis film ini dihadapkan pada kontroversi tentang kekhawatiran transplatasi kornea mata yang saat itu menjadi ketakutan tersendiri di India.

Bhoot (2005)


BHOOT yang artinya setan merupakan film yang dibintangi oleh Ajay Devgan dan Urmila Matondkar. Film ini mengantar sang sutradara, Ram Gopal Varma memenangkat predikat sutradara terbaik dalam Bollywood Movie Award.
Kesan seram dalam film ini juga didukung oleh aransemen musik yang menyeramkan dan dijamin akan membuat bulu kuduk berdiri. Bhoot sudah merilis sekuelnya pada Oktober 2012 dengan mengusung judul BHOOT RETURNS dalam bentuk 3D yang dibintangi Manisha Koirala dan JD Chakravarthy.

13B (2009)


Film ini menceritakan tentang Manohar dan keluarganya yang pindah ke apartemen baru bernomor 13 B. Mereka pun mulai menyadari ada sesuatu yang salah dengan apartemen tersebut. Kemudian kengerian itu terungkap satu persatu dari sebuah serial televisi.
Ide film ini cukup unik, tak heran bila filmnya mendapat sambutan yang baik. Ketegangan pun mampu terjaga dari awal hingga film berakhir. Film ini juga menjadi inspirasi bagi film Indonesia PELUKAN JANDA HANTU GERONDONG (2011) yang diproduksi oleh K2K Productions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar