Minggu, 29 November 2015

Review Film Thailand Yes Or No : Kisah Jeruk Makan Jeruk yang Menggetarkan

Hola buddies! Gue yakin mungkin kalian ada yang sependapat sama gue tentang film ini.  Awalnya agak ngeri dan awkward pas mau nonton tapi ujungnya malah jadi jatuh cinta banget sama film ini. Yup! Itulah yang gue rasain setelah nonton Yes or No. Dan gue langsung download part ke-2 nya dan sekarang gue mau nulis review nya di sini. Sebenernya sih gue nontonnya udah lama, dan barusan aja kelar nonton Yes or No 2,5 nya. Gue kecewa banget sama YON 2,5 karena selain gak nyeritain Kim dan Pie lagi, ceritanya tuh maksa banget, pemainnya juga kaku. Kalian bisa baca reviewnya di sini.



Yes Or No 1 menceritakan kehidupan mahasiswa baru di sebuah kampus di Thailand. Kampus itu mengharuskan mahasiswanya tinggal di asrama yang penghuninya campur-campur dari semua fakultas dan gak bisa pilih-pilih.


Pie (Aom Sucharat Manaying), mahasiswa jurusan perikanan, baru saja pindah dari kamar lamanya karena gak tahan sama teman sekamarnya yang ternyata seorang Vemme (cewek lesbong yang feminin). Pie sangat bersemangat menyambut room mate barunya. Dan ternyata teman sekamarnya yang baru gak lebih baik dari sebelumnya. Dia adalah Kim (Tina Suppanad Jittaleela), seorang cewek yang tomboy abis, mulai dari potongan rambut, pakaian, sampe sikap tubuhnya persis laki-laki. Pie bahkan menyangka Kim adalah Tom (cewek lesbong yang tomboy). Tapi Kim gak mau disamain sama Tom dan dia mengaku sebagai cewek tulen. Kim sendiri adalah mahasiswa pertanian.

Pie yang sebel sama Kim bahkan sampe bikin batas di kamar mereka dengan garis merah. Kim gak boleh melewati batas itu, gak boleh berisik, dan boleh ngelakuin apapun yang bakal bikin Pie marah. Kim pun setuju dan berusaha buat gak bikin Pie marah dan kesel sama dia. Awalnya mereka gak pernah akur, dan Pie selalu berusaha menghindar dari Kim. Kedekatan mereka dimulai waktu Kim berinisiatif masakin sesuatu buat Pie. Pie pun dibuat takjub karena dibalik gayanya yang tomboy, Kim ternyata jago masak, padahal hanya bermodalkan magic com.


Mereka pun mulai deket dan ngerasa klop sebagai teman sekamar. Pie dan Kim mulai saling bertukar cerita dan hobi mereka. Bahkan mereka menggeser ranjang mereka jadi bertampingan dan selalu tidur sebelahan tiap malam. Namun persahabatan mereka mulai menimbulkan rasa baru ketika mereka merasakan saling cemburu, ketika Pie dijemput oleh Wan—yang disebut sebut adalah pacar Pie—dan ketika Jane—yang emang terang-terangan seorang Vemme—perhatian banget sama Kim.
Pie dan Kim pun menyadari adanya rasa cinta di antara mereka.


Dan karena suatu kejadian saat hujan, mereka pun mengungkapkan perasaan masing-masing, kemudian officially jadian. Pie yang masih ragu dengan hubungan barunya yang ‘menyimpang’ itu, meminta Kim buat sementara merahasiakan dulu hubungan mereka. Sumpah gue geli banget waktu mereka ciuman -____-


Konflik mulai bermunculan saat Wan menyadari ada ‘sesuatu’ di antara Pie dan Kim. Juga saat Jane berusaha merebut hati Kim dengan berbagai macam modus, mulai dari ngasih perhatian sampe maksa nginep di kamar Pie dan Kim. Lalu karena satu kejadian yang bikin salah paham, Pie cemburu dan ngamuk lalu pulang ke rumahnya dan ninggalin Kim dengan status yang ngegantung.

Gimana lanjutan ceritanya? Mungkinkah Pie dan Kim bersatu? Duuuuh guys tonton deh film ini tuh bagus bagus baguuus bangeeet. Awalnya gue emang sempet bingung antara harus jijik, terharu, atau pengen nangis begitu film ini selesai. Kok bisa ada cewek yang lebih ganteng dan gentle dari cowok kebanyakan hahaha. Film ini punya cast yang bener-bener pas. Kim si tomboy yang punya sisi manly bisa berperan sebagai pacar yang gentle dan pengertian, tapi juga girly dan charming di beberapa sisi. Bisa diliat dari gimana Kim takut banget sama gelap dan kecoa. Pie yang girly juga bisa jadi pacar yang manja dan super cemburuan. Ekspresinya waktu cemburu ngeri banget udah kayak mau nelen orang hahaha.


Karakter tiap tokoh di film ini bener-bener kuat dan irreplaceable buat gue. Kita cukup duduk manis dan menikmati alurnya yang mengalir dan ngerasain emosinya di tiap tahap cerita. Banyak quotes keren juga di film ini, dan yang paling menyentuh itu waktu Kim bilang “suatu hari nanti jika kamu cukup berani, kita akan terbang bersama-sama” dilanjutkan dengan “terima kasih karena sudah berani untuk mencintaiku”. Aaaaaaaaaa andai ada cowok yang bisa selembut dan sesabar itu :p

Nontoh deh guys, jangan ilfil duluan sama tema cinta sesama jenisnya yang absurd, karena kalian bakal ngerasai pengalaman nonton yang beda dari film ini.

score : 9/10



2 komentar:

  1. banget!!! yeaayy gue yg komen pertama! Pertama x gue nonton film ini, gue sampe ngucap cap cap 'amit2' berkali2 takut gue ketularan, secara gue kan cewek normal. tp setelah kenal Kim, gue rela deh belok asal dgn Kim huahaha, ga ding, takut gue, dosa! anyway review Mimin mewakili perasaan dan pengalaman gue banget-nget waktu pertama kali nonton film ini, terus gue geli2 gimana pas liat kiss scene nya hihihi... panas dingin gue, meriang! tp sumpah walaupun gue suka film ini dan gue ngijinin Kim dan Pie bersatu ( siape eluh??...)tp gue tetap jijik liat film sejenis yg lain, jgn kan yg lain, yg YON2,5 aja gue jijai, walopun si Tina tetap main disitu, gue ga pernah menyelesaikan menontonnya krn bukan Kim dan Pie. kenapa sih sampe judulnya YON jg, apa salahnya bikin yg lain, ya ga? walopun gue ngefannnnnss banget sama Tina (sejak YON1) entah kenapa gue sesalin Tina menerima tawaran YON2.5 itu, mungkin dia terpaksa menerimanya krn YON yg angkat namanya(pikiran gue doank sih)tp yg lebih gue sesalin P'nay pernah ngomong di wawancara YON2 klw ga salah, dia bilang semacam ky gini "YON itu Kim dan Pie, jk bkn Kim dan Pie, maka tidak YON namanya" eeehh taunya dibikin jg yg judulnya YON, gue kecewa guys! kayanya filmnya jg ga dpt review yg bagus dr para pemirsah. harapan gue semoga YON3 Kim dan Pie dibikin lg, gue rela menontonnya walaopun dibikin sampe YON10 ky sinetron Indonesia sampe ber-season2 Gue pernah baca komen dr fans buat Tina dan Aom "kalian itu seharusnya selalu buat proyek bersama, bintang kalian lebih terang jika kalian bersama-sama" soh sweet!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooohooo first comment selamat kamu dapat piring cantik😄

      Nahhhhh itu dia sayang banget yon 2.5 menurut gue pun gatot gagal total padahal yg ke 1 sama ke 2 keren banget😢

      Mudah2an aja ada season selanjutnya dan diperanin sama tina dan aom lagi. Asli gue masih belum puas sama ending yon2 *padahal udh happy ending* ah pokonya want mooooreeee😍

      Hapus