Minggu, 29 November 2015

Review Film Thailand Yes or No 2 : Ketika Cinta Datang di Waktu yang Salah

Halooo Pie & Kim lovers. Kali ini gue mau nulis lanjutan review Yes or No 1 yang sukses bikin gue jatuh cinta sama film ini. Sekuel keduanya, Yes or No 2 menghadirkan konflik yang makin tajam, setajam tatapan ibu kos di awal bulan. Yup, YON 2 masih menceritakan pasangan absurd paling romantis, Pie dan Kim. Di sekuelnya ini, Pie dan Kim sudah memasuki tahun pacaran ke tiga. Mereka pun resmi memasuki tahun terakhir di universitas.Seperti biasanya, mahasiswa tingkat akhir wajib melakukan magang di tempat atau perusahaan yang sesuai dengan jurusan kuliah



Pie yang lagi sayang-sayangnya dan gak mau pisah sama Kim, gak pernah mengira kalo ternyata Kim udah siap-siap mau magang ke luar provinsi. Kim bukannya gak mau bilang, dia cuma nyari waktu yang tepat buat ngasih tau Pie. Pie yang emang sifatnya manja dan posesif pun ngambek berat. Tapi seperti biasa mereka pun baikan dan sayang-sayangan lagi. Sumpah waktu mereka mesra-mesraan itu bikin gue pengen muntah, muntah saking envy nya muehehe.



Pie dan Kim pun terpaksa harus berpisah sementara. Pie magang di tempat tambak ikan bersama si manis manja Puey. Sedangkan Kim bertemu dengan teman baru di perkebunan provinsi Nan, yaitu Jam (Appittha Klaiudom). Jam sendiri juga seorang anak magang yang udah lebih dulu masuk sebelum Kim. Mereka pun menjalani hari-hari magang sambil menanggung rindu satu sama lain.

Biarpun Kim adalah cewek, Pie tetap khawatir kalo bakal ada cewek lain yang suka sama Kim. Pie yang posesif selalu menuntut Kim buat rutin ngehubungin dia. Sedangkan di tempat Kim, buat dapetin sinyal tuh gak segampang beli indomie ke warung depan rumah. Kim harus pergi ke portal  jalan yang jaraknya agak jauh dari rumah kosnya. Tempat itu gelap dan banyak nyamuknya, padahal Kim takut banget sama gelap. Jadilah Kim mengajak Jam tiap kali mau menelpon Pie.

Terbiasa menghabiskan waktu bersama, Jam merasakan ada sesuatu di hatinya buat Kim. Jam selalu merasa cemburu tiap kali Kim dan Pie telponan. Jam ngerasa kalo antara dia dan Kim banyak banget kecocokan, dibandingkan dengan Pie yang hanya bisa menuntut ini itu tanpa mau ngerti kondisinya. Sebenernya Pie punya alasan sederhana, dia cuma terlalu sayang dan gak mau kehilangan Kim.


Film ini punya konflik utama cinta segitiga. Somehow gue ngerasa film ini punya charm nya tersendiri buat menyihir penontonnya tetep duduk manis di depan layar dan ngerasain setiap emosi para pemain dari awal sampe akhir. Kita bakal dituntun buat ngerasain kegundahan hati Pie waktu harus pisah sama Kim, berantemnya mereka karena sama-sama kangen tapi gak tau mesti ngapain, sama sakit hatinya Jam waktu ketemu cinta pertamanya di waktu yang salah.


Aktingnya Tina juga meningkat pesat dibandingkan YON 1, di sini karakternya lebih keluar. Kita bisa melihat Kim sebagai sosok pacar yang selalu berusaha buat ngertiin, ngemongin, ngelindungin, tapi di satu sisi juga rapuh dan kesepian. Aom juga sukses meranin sosok Pie sebagai pacar yang manja dan posesif. Dan Jam, duuuh gue kasian banget sama Jam, ekspresinya waktu ditinggal Kim di tengah hutan tuh udah yang pasrah banget tapi sakitnya tuh di siniiiii T^T Jam juga bilang kata-kata perpisahan yang manis buat Kim, "Lakukan apa yang ingin kamu lakukan Kim, dan jangan merasa bersalah pada siapapun. Tidak masalah kamu akan datang cepat atau lambat, yang terpenting adalah apa yang kamu cintai" Duuuuaaar!!


Adegan favorit gue waktu acara perayaan apasih itu namanya/? Tiba-tiba ada kembang api yang suaranya berisik banget itu, Kim dengan spontan nutupin kupingnya Pie dan Jam cuma bisa melongo sambil sekali lagi nyanyi sakitnya tuh disini Kim, di sini~~~~ Cowok tulen juga masih kalah gentle deh dibanding Kim hahaha.


Juga waktu Pie dan Jam berantem di kebun bunga, bukan malah jambak-jamabakan sambil perang mulut pake kata-kata kasar, mereka justru berbalas pantun dengan kata-kata yang diumpamakan sebagai ulat yang memakan tanaman. Mungkin ini yang namanya berantem cantik, gak perlu sindir-sindiran di socmed yak hehehe. Gue juga surprise waktu Kim pake wig panjang itu cantik juga ya hehehe.





Film ini masuk daftar film yang bisa gue tonton berulang-ulang tanpa rasa bosan. Recommended banget deh pokoknya. Bener-bener kisah cinta segitiga paling ajaib yang pernah gue tonton. Pesan beharga yang bisa gue ambil adalah, berusahalah buat bisa menghargai dan menerima pasangan kita apa adanya, lebih-lebih dia sudah berkorban banyak buat kita. Tapi jangan jeruk makan jeruk ya muehehe. Rate 9,5/10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar