Sabtu, 28 November 2015

Review Film Korea Chilling Romance/Spellbound (2011) : Kalo Cinta Gak Boleh Takut

Annyeong chingudeul. Gue balik lagi dengan review salah satu film lama yang judulnya Chilling Romance. Korea emang gak pernah kehabisan ide buat bikin cerita film. Adaaa aja film yang ceritanya aneh bin ajaib dan bikin geleng-geleng kepala. Beda-beda tipis lah sama cerita FTV di negara kita hehehe


Film ini punya jalan cerita tentang kisah cinta dua orang pada umumnya, tapi dibumbui dengan unsur mistis alias hantu di dalamnya. Film ini juga berhasil bikin temen non-Kpopers gue minta flashdisknya diisi sama film-film Korea yang lain hehehe.

Jo Goo si pesulap ganteng yang mengerikan
Diceritakan Jo Goo (Lee Min Ki), seorang pesulap amatir yang sering manggung di jalan-jalan pinggir kota. Gak beda jauh dengan pengamen, Jo Goo hanya berpindah dari satu tempat ke tempat lain untuk mempertunjukkan atraksi sulapnya. Suatu hari waktu lagi atraksi, Jo Goo melihat seorang penonton cewek yang agak aneh. Cewek itu gak tersenyum sama sekali waktu penonton lain bertepuk tangan dan terhibur sama pertunjukannya Jo Goo. Jo Goo yang penasaran pun diam-diam mengikuti cewek itu, dan mereka pun berkenalan. Cewek itu bernama Kang Yeo Ri.

Sejak bertemu dengan Yeo Ri, karir Jo Goo sebagai pesulap pun meningkat pesat. Kini Jo Goo punya show nya sendiri dengan jualan utamanya mendatangkan hantu yang mengenakan jubah hitam. Hantu itu selalu datang tiap kali Jo Goo panggil dan selalu mencari seseorang di tengah pertunjukan untuk dibunuh. Show Jo Goo selalu ramai peminat, dan Yeo Ri lah dalang utama dibalik datangnya hantu ke setiap pertunjukan Jo Goo. Yeo Ri bisa melihat dan berkomunikasi dengan hantu. Yeo Ri lah yang mendatangkan hantu berjubah hitam dan membuat Jo Goo jadi terkenal dan sukses saat ini.


Tapi selama bekerja di pertunjukan, Yeo Ri gak pernah mau hang out bareng sama para kru. Dia juga sangat menutup diri dan selalu menghindar dan bikin alasan tiap kali para kru mengajaknya makan atau minum bersama. Suatu hari, Jo Goo berhasil membujuk Yeo Ri ikut berkumpul dengan para kru. Yeo Ri yang ternyata punya kebiasaan buruk saat mabuk, melakukan hal-hal gak terduga pada Jo Goo. Yeo Ri nyeramahin Jo Goo dengan macam-macam ledekan bahkan narik kemaja Jo Goo sampe sobek.


Esoknya Jo Goo datang ke rumah Yeo Ri buat minta ganti rugi kemejanya yang sobek. Sejak itu mereka pun jadi dekat. Selama ini Yeo Ri selalu menghindar dari orang-orang karena dia kena kuutukan bisa melihat hantu. Hantu-hantu selalu datang ke tempat Yeo Ri. Tujuannya macem-macem, mulai dari minta tolong sesuatu sampe nakut-nakutin. Hantu-hantu itu juga selalu mengganggu orang—orang terdekat Yeo Ri, makanya Yeo Ri gak pernah punya teman. Bahkan keluarganya pun sampe pindah ke Norwegia karena gak tahan selalu diganggu sama hantu. Bukannya takut, Jo Goo malah merasa tertantang dan pengen selalu deket sama Yeo Ri. Awalnya Jo Goo sempet ngenalin temennya ke Yeo Ri, tapi si hantu langsung dateng naku-nakutin cowok itu dan mereka pun gagal pedekate. Mereka pun sadar kalo mereka sebenernya saling suka, tumbuhlah benih-benih cinta diantara mereka. Mereka mulai menghabiskan waktu bersama.


Konflik mulai muncul waktu Jo Goo mulai diteror sama para hantu. Belum lagi pacarnya Jo Goo yang cemburu sama kedekatan mereka berdua. Teror sang hantu gak main-main, gak cuma nakut-nakutin tapi juga berusaha buat mencelakakan Jo Goo. Yeo Ri pun sadar kalo hubungan mereka justru malah bikin Jo Goo dalam bahaya. Gimana lanjutan ceritanya? Siapa sebenarnya hantu itu? Kenapa hantu itu selalu berusaha mencelakakan orang-orang di sekitar Yeo Ri? Gue sempet nebak-nebak siapa sih hantu itu dan se-spektakuler apa dendam sang hantu sampe berusaha mati-matian biar Yeo Ri selalu kesepian dalam hidupnya. Karena you know, orang bilang manusia pasti bisa melawan rasa sakit apapun kecuali sakitnya kesepian. Kenapa jadi melankolis begini muehehehe.



Dan ternyata eh ternyata, gitu doang? Cuma gara-gara kalung? Duh ileh neng hantuuu gue malah jadi lucu sama hantunya. Tapi justru itu charm dari film ini chingu. Kalian bakal dibikin nebak-nebak apa sih sebenernya yang diinginkan sang hantu. Dan pas nyampe ending kalian bakal dibikin ketawa geli sama hantunya. Film ini bagus, ceritanya juga kreatif. Gak kebayang kalo punya pacar yang bisa ngeliat hantu kan serem ya. Tapi Jo Goo berhasil membuktikan kalo keseraman sang hantu tuh gak ada apa-apanya dibanding cintanya sama Yeo Ri hehehe.



Cuma kurang greget aja dendam hantunya gue sampe mikir lah cuma gara-gara kalung kok ngambeknya sampe bikin traktor nyangkut ke kaca mobil. Cast nya juga pas, hantunya lumayan serem, gue paling takut sama hantu anak kecil apalagi hantunya sampe nemplok minta digendong kan ngeri ya hehehe. Rate from me 7,5/10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar