Jumat, 06 November 2015

Review dan Sinopsis Drama Korea Oh My Ghost /Oh My Ghostess (2015)

Halooo chingu. Kali ini gue pengen nulis drama yang baru kelar gue tonton judulnya Oh My Ghost. Awalnya agak males mau beli dvd nya tapi kata si mas nya gak bakal nyesel dah neng ya udah akhirnya beli. Setelah nonton baru sampe 3 episode gue udah mulai bosen dan berhenti nonton. Tapi setelah baca baca review banyak yang bilang bagus jadi gue terusin nontonnya dan ternyata, daebak! Ini drama keren banget. Mirip mirip 49 Days gitu ceritanya tapi yang ini lebih komplit. Paket komplit banget, romance nya ada, komedi, misteri, thriller nya juga ada.

 
Oke sebelum bahas review nya kita kenalan dulu sama para pemain utamanya. Here they are


Jo Jung Suk sebagai Chef Kang Sun Woo
Park Bo Youn sebagai Na Bong Sun
Kim Seul Gi sebagai Shin Sun Ae
Im Ju Hwan sebagai Choi Sung Jae

Kenapa Sun Sun semua yah -__-' Sun Woo, Bong Sun, Sun Ae/? Belum lagi nama restorannya Sun Restaurant, nama blognya Bong Sun You are My Sunshine. Kalo kamu sini biar aku sun? 

Ini adalah drama pertama Park Bo Young setelah sebelumnya dia selalu eksis di film layar lebar. Tapi kalo Jo Jung Suk gue baru tau dan mukanya mirip mirip Donghyun Boyfriend ya/? Kulitnya putihhhhh banget sampe hantu pun ikut klepek klepek sama dia hahaha>_< Drama ini nyeritain seorang cewek canggung dan introvert bernama Na Bong Sun. Dia bekerja sebagai asisten masak di Sun Restaurant milik Chef Kang Sun Woo. Bong Sun adalah cucu seorang dukun jadi dia bisa lihat hantu dan sering digangguin hantu pas malem hari. Jadi di siang hari dia selalu mengantuk bahkan tidur di tempat kerja. Alhasil kerjaannya pun selalu amburadul dan selalu kena marah Chef.


Bong Sun lagi kena semprot Chef Kang :(

Di lain cerita, ada seorang hantu perempuan bernama Shin Sun Ae yang hobinya keluyuran di dunia manusia dan usil banget suka ngerasukin orang. Dia gentayangan karena mati penasaran dalam keadaan perawan. Nah buat nuntasin dendam keperawanannya itu dia suka ngerasukin tubuh cewek cewek biar bisa ngerayu cowok dan ngilangin keperawanannya, so dia bisa dengan tenang pergi ke surga. Si hantu ini selalu dikejar-kejar sama seorang dukun yang maksa dia buat cepet cepet pergi ke surga, karena kalo kelamaan gentayangan dia bisa berubah jadi roh jahat. Tapi si hantu tetep kekeuh pengen ngilangin keperawanannya dulu baru dia bisa dengan tenang pergi ke surga. Sampe suatu hari dia ngerasukin badannya Na Bong Sun.

Peran utama cowoknya adalah Chef Kang Sun Woo. Seorang chef ganteng yang sukses dengan Sun Restaurant nya. Tapi dibalik kesuksesannya sekarang dulu dia sering dibully sama temen temennya dan kurang perhatian dari sang mama. Sun Woo menyukai seorang cewek yang berprofesi sebagai produser namanya So Hyung. Tapi So Hyung sok jual mahal ngeselin gitu padahal dia sendiri juga suka *duh ileh*

Kepribadian Bong Sun dan hantu Shin Sun Ae beda jauh. Sun Ae berkepribadian ceria, periang, dan mudah bergaul dengan orang lain. Jadi pas Bong Sun dirasukin si hantu, otomatis kelakuan Bong Sun pun berubah jadi periang dan ceria. Rekan-rekan kerjanya bahkan kaget dengan perubahan drastis Bong Sun termasuk Chef Kang Sun Woo, si pemilik restoran.

Sang hantu yang terlanjur naksir sama Chef Kang Sun Woo sebagai pria bervitalitas langsung aja pasang target buat bia ngelakuin iykwim sama Chef Kang. Bong Sun yang pendiam berubah jadi agresif dan ngejar-ngejar Chef Kang kemanapun buat ngajak gituan.


Kalo targetnya begini gue juga mau dirasukin hantu hahaha

Chef pun otomatis jadi keki sekaligus kaget dengan tingkah Bong Sun. Chef bahkan sampe ngajak Bong Sun ke psikiater, dan psikiaternya bilang kemungkinan Bong Sun menderita kepribadian ganda karena terlalu banyak menerima tekanan.

Bong Sun baru menyadari dirinya kerasukan setelah dua minggu kemudian. Dia bahkan gak tau kenapa dia tiba-tiba udah gak tinggal lagi di kosan lamanya. Tapi si hantu gak mau kehilangan kesempatan, dia terus ngerasukin Bong Sun, dan karena si hantu inilah Bong Sun akhirnya harus tinggal di rumah Chef Kang. Rekan-rekan kerjanya pun mulai menyukai Bong Sun dan gak suka marah marahin Bong Sun lagi. Sikap Chef Kang juga mulai bersahabat dan terbiasa dengan tingkah gila Bong Sun tapi diam diam ngangenin. Bong Sun pun akhirnya bisa berdamai dengan si hantu dengan satu perjanjian, Sun Ae harus bisa bikin Chef Kang jatuh cinta sama Bong Sun, dengan imbalan Sun Ae bisa menggunakan tubuh Bong Sun buat nuntasin dendam keperawanannya. Kelakuan maniak gila Bong Sun rupa akhirnya malah bikin Chef Kang luluh dan jatuh cinta. Lama-lama mereka pun jadian.



Gimana kelanjutan ceritanya? Siapa yang sebenarnya disukai Chef Kang? Bong Sun atau Shin Sun Ae? Apakah Sun Ae berhasil membalaskan dendamnya? Kenapa sebenarnya Sun Ae terus gentayangan? Nonton deh! Salut sama Park Bo Young yang bisa meranin tiga peran, sebagai Bong Sun yang canggung, Bong Sun pas kerasukan hantu, dan Bong Sun setelah menjadi dirinya yang baru. Jo Jung Suk juga ganteng banget hehehe dijamin betah nontonnya. Chemistry keduanya juga pas banget. Tapi kok gue malah gemes sama Chef Joon yak hehe, kalem kalem gemesin haha.


tuh kan gemes kan

Dan kalo ada pribahasa jangan menilai buku dari sampulnya gue punya pribahasa baru, jangan menilai drama dari episode pertamanya karena bisa jadi episode selanjutnya malah bikin kamu ketagihan hahaha. Gak bakal banyakin spoiler soalnya plot twist nya keren banget.



Kalian pasti bakal gregetan sendiri sama tokoh bernama Choi Sung Jae, polisi yang kelakuannya kayak malaikat tapi sebenernya berrrbahayyyaaa. Peran So Hyung disini gak begitu penting kalo menurut gue, eh ada deng, karena kalo gak ada So Hyung, Bong Sun gak bakal tinggal di rumah Chef Kang. Cuman satu yang bikin kezel kenapa kissing scene nya buanyak banget gue kan jadi envy. Ini drama recommended banget. Kalo kalian suka sama drama 49 Days, Secret Garden, atau Big, gue jamin kalian bakal jatuh cinta sama drama ini. Score 8.5/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar