Jumat, 27 November 2015

Review Film Love Rosie (2014) : Jodoh Pasti Bertemu



Review dan Sinopsis Film Love, Rosie (2014)

Kalian percaya kalo cewek dan cowok bisa menjalin persahabatan tanpa adanya rasa cinta? Kalian percaya tentang adanya cinta sejati yang mau saling nerima apa adanya? Mungkin itu pertanyaan besar yang muncul di kepala gue begitu selesai nonton film ini. Film yang menceritakan persahabatan antara cewek dan cowok dengan ending yang klise tapi manis, bikin kalian yakin kalo cinta sejati tuh emang ada dan harus diperjuangin.

Love Rosie menceritakan persahabatan Rosie (Lily Collins) dan Alex (Sam Clafflin) yang terjalin sejak mereka masih anak-anak.
Mereka gak pernah terpisahkan, kemanapun selalu sama-sama. Cuma Rosie yang bisa ngerti dan mau dengerin cerita dan mimpi-mimpi anehnya Alex, dan cuma Alex yang selalu siap bantuin Rosie dalam keadaan apapun.


Persahabatan mereka berlanjut sampe SMA, ketika mereka udah mulai masuk masa puber dengan rasa penasaran yang meledak-ledak sama lawan jenis. Mereka yang masih sama-sama jejaka dan perawan pun penasaran dengan seks dan sepakat bakal ngelakuin itu pertama kalinya dengan orang yang mereka suka. Tanpa sadar dengan perasaan mereka yang sudah saling suka, Rosie dan Alex justru mencari orang lain buat dipacarin dan dijadiin pasangan di acara prom night.


 Alex pun jadian sama Bethany, dan Rosie jadian sama Greg. Tanpa diduga, Alex udah duluan mempersembahkan keperjakaannya buat Bethany. Rosie gak pernah menduga kalo Alex bakalan serius sama ucapannya. Mereka pun saling pamer pacar di acara prom night. Gak mau kalah, Rosie pun ngajak Greg buat ngelakuin itu. Entah karena terburu-buru sampe pengaman mereka gak berfungsi atau emang lagi apes, Rosie pun kemudian hamil.


Rosie pun galau berat, dia bingung harus ngelakuin apa sama bayinya, sedangkan dia sendiri punya mimpi yang pengen dia kejar dengan ngelanjutin kuliah bareng Alex. Alih-alih minta Greg buat tanggung jawab, Rosie justru memilih buat mertahanin kandungannya dan mengubur semua mimpinya buat kuliah perhotelan. Rosie juga milih buat gak ngasih tau Alex karena gak mau jadi beban Alex yang udah terlanjur diterima di kampus impiannya.

 
Mereka pun berpisah. Alex pergi buat ngelanjutin kuliah, dan Rosie harus tinggal di rumah buat ngerawat dan ngebesarin anaknya sendirian. Gimana lanjutan ceritanya? Gimana dengan nasib Rosie selanjutnya? Akankah mereka menyadari perasaan masing-masing? Tontoh deh guys, filmnya keren pake banget.

 Gue sendiri geregetan banget selama nonton dari awal sampe akhir. Rosie dan Alex tuh kemana aja sih sampe harus selama itu buat bisa ngungkapin perasaan masing-masing? Mesti berliku-liku begitu yak kalo mau ketemu jodoh? Emang bener kata Afgan kalo jodoh tuh pasti bertemu. Gak peduli seberat apa jalan yang harus dilewatin kalo emang jodoh mah gak bakal kemana. Chemistry Alex dan Rosie juga pas banget gue sampe dukung mereka buat jadian beneran hehehe. Dan gak diduga-duga peran Bethany dan Greg di sini gak kebuang sia-sia sebagai orang ketiga. Gimana nggak coba, gue pikir peran Bethany dan Greg cuma sebatas masa SMA aja, tapi gue salut sama Bethany yang bisa ngelepasin Alex karena dia tau kalo cinta tuh gak bisa dipaksain. Banyak quotes keren juga di film ini.


Mulai dari cast, plot, cerita, semuanya pas. Gue salut sama Ruby yang udah jadi sahabat yang baik banget dari sejak Rosie hamil sampe Katie gede. Duuuh baper tingkat dewa deh nonton film ini. Coba kirimin gue satu cowok kayak Alex yang bisa nerima Rosie apa adanya:’) Dan yang paling penting sih ujungnya happy ending karena Rosie dan Alex pun akhirnya bersatu, walaupun mereka udah sama-sama jadi janda duda, spoiler dimana-mana hahaha.


Harusnya lagunya Irwansyah yang Ku Tunggu Jandamu bisa jadi soundtrack di film ini karena pas banget buat Alex muehehe. Film ini recommended banget buat kalian. Comedy romance yang gak terlalu berat tapi sukses menghibur dari awal sampe akhir. Rate from me 9/10.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar