Sabtu, 07 November 2015

Review dan Sinopsis Film Korea Hello Ghosts 헬로우 고스트; Hello-u Goseuteu (2010)


Annyeong chingudeul. Lagi lagi gue mau nulis review film Korea. Film ini film lama sih dan gue sendiri udah nonton pas taun 2012 yang lalu tapi masih membekas aja sampe sekarang, dan kadang masih suka diulang-ulang. Kalian pernah gak nonton film hantu yang bisa bikin kalian ketawa-ketawa sekaligus nangis terharu? Kalo belum, ini salah satu filmnya. Awalnya mungkin kalian bakal bingung film ini arahnya kemana dan maunya apa tapi tonton aja terus sampe ending dijamin bikin speechless deh. Recommended banget! 


Hello Ghost menceritakan tentang
seorang pria bernama Sang Man (Cha Tae Hyun) yang hidup sebatang kara.  Sang Man ini gak punya keluarga, teman, apalagi pacar. Sang man yang depresi dan kesepian udah berapa kali nyoba bunuh diri mulai dari nyebur ke sungai, sampe minum obat banyak banyak. Tapi usahanya selalu gagal. Sang Man sendiri gak habis pikir kenapa mau mati aja susah amat. Sampe suatu hari dia terbangun di rumah sakit karena –lagi lagi gagal bunuh diri—dan dia kaget karena tiba tiba bisa ngeliat sekelompok hantu.

Hantu hantu itu adalah seorang kakek flamboyan, om om yang kerjaannya ngerokok dan mabok terus, ibu ibu yang kerjaannya nangis mulu, dan seorang anak kecil yang usil. Mereka ngintil kemanapun Sang Man pergi, dan hantu hantu itupun tinggal di rumah Sang Man.

 
Hantu hantu itu gak bakalan mau pergi sebelum sang man nurutin permintaan mereka. Kocaknya, mereka mintanya aneh aneh, mulai dari si kakek yang pengen kamera, si om perokok yang pengen liburan ke pantai naik mobil, hantu menangis yang pengen belanja ke pasar dan masak buat orang yang dia sayang, sampe si anak kecil yang pengen nonton bioskop, permen ikan segede gaban dan mainan robot robotan. Kocaknya, Sang Man kerepotan nyari apa yang sebenernya para hantu mau karena mereka gak ngasih tau dengan jelas, dan hanya mau ngomong kalo Sang Man yang nanya duluan. Emang bener bener bikin kesel deh hantu hantu ini. Sang Man juga harus ngelakuin semua kebiasaan para hantu, mulai dari ngerokok, minum alkohol, dan makan makanan manis, karena hantu hantu itu seolah nempel dan ngerasukin Sang Man buat ngelakuin apa yang mereka suka tanpa Sang Man sadari.


Nah dalam perjalanan buat menuhin keinginan hantu-hantu itu, Sang Man bertemu dengan seorang gadis yang bernama Yoon Soo (Kang Ye Won) yang berprofesi sebagai perawat, lalu mereka pun jatuh cinta. Bahkan para hantu juga bantuin Sang Man biar mereka makin dekat. 


Film ini bakal bikin kalian nebak nebak apa sih sebenernya yang diinginkan oleh para hantu? Apakah Sang Man dapat memenuhi keinginan para hantu dan terbebas dari gangguan mereka? Gimana dengan kisah cintanya dengan Yoon Soo? Gue gak bakal bocorin endingna tapi yang jelas kalian harus nonton sampe selesai karena plot twist nya gak sama sekali bisa kalian banyangin.

Buat yang penasaran bisa dilihat dulu trailernya

Di awal cerita kalian bakal dibikin ketawa dan gemes sendiri sama kelakuan para hantu. Tapi di ending kalian bakal dibikin terharu gue sampe nangis  Sang Man pun menyadari kalo selama ini dia gak sendiri dan nyesel banget selalu nyoba buat bunuh diri. Pokoknya film ini recommended banget! Cocok buat ditonton bareng keluarga. Rate from me 9/10


Tidak ada komentar:

Posting Komentar