Sabtu, 28 November 2015

Review Film Korea Baby and Me (2008) : Papaku Seorang Anak SMA

Kalian pernah nonton film tentang anak yang minggat dari rumah? Cerita soal anak yang minggat dari rumah sih udah biasa chingu. Di film ini justru orang tua yang minggat dari rumah, karena udah gak tahan sama kenakalan si anak yang susah banget dibilangin. 


Diceritakan Han Jun Soo (Jang Geun Suk), seorang murid SMA berandalan yang hobi berantem. Selain itu dia juga seorang playboy kelas kakap yang punya banyak pacar. Jun Soo selalu kesiangan datang ke sekolah dan udah langganan kena hukuman dari para guru. Tapi Jun Soo gak pernah kapok, dia selalu mengulang kesalahan yang sama. Orang tua Jun Soo udah gak tahan sama kenakalan anaknya. Mereka mutusin kabur
dari rumah dan ninggalin Jun Soo sendirian. Semua fasilitas Jun Soo pun dicabut, dan mereka cuma ninggalin sedikit uang dan video peringatan buat Jun Soo.

Bukannya kapok, Jun Soo malah ngundang temen-temennya buat party di rumahnya. Jun Soo pun pergi ke supermarket buat belanja beberapa makanan dan minuman. Waktu lagi asyik milih-milih belanjaan, tiba-tiba ada anak bayi tiduran santai dengan manisnya di troli belanja Jun Soo, lengkap dengan perlengkapan bayi dan botol susu. Jun Soo pun kaget, dia nyerahin anak bayi itu ke pusat informasi. Tapi para petugas malah mengintrogasi Jun Soo, dan kemudian ditemukan secarik surat yang isinya bilang anak itu bernama Woo Ram dan sang ibu pengen nitipin anak itu ke ayahnya, yang gak lain dan gak bukan adalah Jun Soo.


Jun Soo yang kaget dan bingung pun terpaksa membawa Woo Ram pulang. Gimana bisa dalam satu hari tiba—tiba dia punya bayi laki-laki? Temen-temen Jun Soo pun datang ke rumah dan gak kalah kaget ternyata Jun Soo punya seorang anak. Mereka pun yakin kalo bayi itu adalah anaknya Jun Soo karena wajah mereka memang mirip. Jun Soo pun kemudian pergi menemui semua mantannya, siapa tau di antara mereka ada mamanya Woo Ram. Bukannya dapet pencerahan, Jun Soo malah dapet hadiah tamparan manis dari semua mantannya. Jun soo pun terpaksa harus merawat Woo Ram sendiri. Jun Soo beberapa kali berusaha membuang Woo Ram, tapi selalu gagal karena Jun Soo selalu gak tega.

Harus sekolah sambil mengasuh bayi bener-bener bikin Jun Soo kelabakan. Belum lagi keuangan makin menipis dan Woo Ram selalu rewel karena gak mau minum susu formula. Untunglah ada Byul, gadis tetangganya yang naksir berat sama Jun Soo dan selalu ngikutin kemana pun Jun Soo pergi. Mereka pun semakin dekat karena harus mengasuh Woo ram bersama tiap hari.


 Masalah mulai muncul waktu Jun Soo kehabisan uang, dia terpaksa harus kerja paruh waku buat ngerawat Woo Ram. Jun Soo juga dapet masalah lagi dari sekolah karena membawa bayi waktu pelajaran. Diam-diam Jun Soo pun mulai sayang sama Woo Ram walaupun belum jelas siapa mamanya.



Gimana lanjutan ceritanya? Siapakah mama kandungnya Woo Ram? Akankah identitas Woo Ram terungkap? Tontooooonnnn deh chingu filmnya bagus bangeett. Film nya tuh bener-bener menghibur dari awal sampe akhir. Plot twist nya juga gak terduga. Gue gak bakal bocorin di sini yang jelas kalian harus nonton. Film ini termasuk film lama yang masih betah aja nongkrong di laptop dan masih sering gue tonton ulang sampe sekarang.

Komedinya ada dramanya ada, romancenya juga ada sih tapi dikiiiit, ya mungkin cuma sebagai bumbu pemanis aja. Alurnya juga rapi dan gak bikin capek. Gue suka sama pengisi suaranya Woo Ram, itu anak bayi tapi suaranya kok bapak-bapak tengil hahaha. Cast nya juga pas, semuanya dapet porsinya masing-masing dan gak cuma menuh-menuhin cerita aja. Jang Geun Suk juga ganteng banget dengan rambut kayak gitu, gak ribet sama rambut gondrong yang diwarnain seperti biasanya dengan anting-anting dan eyeliner gak jelas. Jadi kesannya fresh dan dapet banget anak SMA nya.


Woo Ram juga lucu banget, gak kerasa karena ini film lama pemeran Woo Ram sekarang udah gede loh chingu. Dan gue masih gak ngerti kenapa dua temennya Jun Soo cupu cupu bangeeeet gak cocok sama peran tokoh berandalan. Overall film ini keren dan recommended banget. Cocok ditonton bareng keluarga atau adik kalian dan gue jamin aman hehehe. Rate 8,5/10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar