Minggu, 15 November 2015

Review Film Korea Gangnam Blues 1970 (2015) : Ketika teman Berubah Menjadi Musuh

Ada yang pernah nonton film cuma karena suka sama pemainnya padahal gak cocok sama genre filmnya? Gue barusan aja nih nonton film terbarunya Lee Min Ho oppa, yaitu Gangnam Blues, dan gue awalnya gak pengen nonton tapi karena film ini katanya menampilkan sisi lain dari Min Ho oppa yang laki banget akhirnya gue nonton juga. Kalo biasanya Min Ho oppa meranin karakter chaebol ganteng yang berkarisma disini masih tetep berkarisma sih, tapi sebagai seorang gangster. 



Film ini bertemakan kehidupan gangster di distrik Gangnam yang merupakan daerah favorit para politikus untuk dijadikan tempat kekuasaan pada masa tahun 1970an. Para politikus ini gak pernah pandang bulu buat memperluas kekuasaan, bahkan cara kotor sekalipun. Nah kerjaannya para preman lah buat ngehancurin rumah-rumah disana atas perintah para politikus, sehingga banyak warga yang menjadi homeless alias gak punya tempat tinggal.




Salah satu korban dari keserakahan para politikus itu adalah Jong Dae (Lee Min Ho) dan sahabatnya Yong Ki (Kim Rae Won). Walaupun mereka udah terbiasa hidup susah dengan memulung sampah tapi mereka hidup bahagia dan saling melengkapi satu sama lain. Tapi kebahagiaan itu musnah pas rumah mereka jadi bulan-bulanan para preman dan mereka pun jadi gelandangan, kemudian mereka diangkat jadi preman juga sama orang-orang jahat itu.

Ketika mereka lagi on duty buat ngancurin sebuah gedung, Jong Dae harus terpisah dari Yong Ki gara-gara Yong Ki ditahan sama pihak musuh dan dijadiin anak buah. Jadilah mereka sekarang rival karena berada di dua kubu berbeda. Kemudian, Jong Dae diangkat anak oleh bos nya yang sekarang udah mutusin berhenti dari dunia gangster bernama Kil Su. Dan Yong Ki hidup dengan pacarnya  yang merupakan anak dari bosnya dan omaygat mereka melakukan bed scene di sini gue kaget banget. Untung sih Min Ho oppa mah enggak


Suatu hari takdir mempertemukan mereka kembali dan inilah waktunya persahabatan mereka di uji. Gimana lanjutan ceritanya? Nonton deh guys. Buat kalian yang ingin melihat sisi lain dari seorang Lee Min Ho. Tapi tetep, sebagai seorang gangster Jong dae masih punya hati yang lembut dengan masih bisa maafin Yong Ki yang udah melakukan kesalahan besar. Melihat adegan berdarah-darah sampe setrika dan cangkul yang melayang-layang itu sebenernya gue agak ngeri tapi demi Min Ho oppa aku kuat kok oppa. Keren sih oppa but please back to your chaebol character deh oppa aku gak kuat liat oppa berdarah-darah gitu:(




Endingnya cukup bikin gue berurai air mata karena hidup mereka jadi berantakan dan persahabatan mereka selesai yang berawal karena keserakahan para politikus. Hhmm emang bener ya politik itu emang lebih jahat dari kecoa terbang. Dan lagi-lagi gue jadi korban bujuk rayu film yang gak gue suka cuma karena pemainnya yang ganteng haha. Rate from me 7,5/10.

2 komentar:

  1. gimana cara nge follow blog ini ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloooo makasih loh udah difollow :) salam kenal ya:))))

      Hapus