Selasa, 24 November 2015

Review Drama Korea Yong Pal (2015)

Drama medis sepertinya lagi tren nih chingu. Selain eksistensi drama bertema sekolah, drama medis ternyata juga banyak penggemarnya. Dan sekarang drama medis dipadu dengan genre action di drama terbarunya Kim Tae Hee berjudul Yong Pal. Gue nonton drama ini karena orang-orang pada heboh banget sama drama ini, yang katanya ada orang Indonesia yang jadi cast di drama ini. Berhubung gue cinta Indonesia banget (padahal sih kepo aja) gue pun nonton.


Drama ini memiliki konflik yang cukup berat dengan jualan utamanya tema perebutan kekuasaan grup perusahaan keluarga *drama Korea mah pasti aja begitu* Diceritakan Han Yeo Jin (Kim Tae Hee), harus terbaring tak berdaya di sebuah rumah sakit karena permainan dari para pemegang kekuasaan di perusahaan ayahnya. Dia dikondisikan solah dalam keadaan koma pasca kecelakaan bersama kekasihnya, dan kini kedudukan tertinggi di perusahaan pun diperebutkan oleh para pemegang saham, dan dalang utamanya adalah kakak Yeo Jin yaitu Han Do Joon. Do Joon merasa iri pada Yeo Jin yang mendapat posisi sebagai pewaris utama.

Diceritakan Kim Tae Hyun (Joo Won) adalah seorang dokter bedah handal di rumah sakit itu, yang terpaksa harus berhutang pada lintah darat untuk mebiayai perawatan adiknya yang punya penyakit ginjal. Untuk membayar hutangnya, Tae Hyun punya kerjaan sampingan sebagai ‘dokter panggilan’. Dia gak peduli pasiennya itu preman, mafia atau gangster, asalkan mereka mau membayar mahal. Pekerjaannya sebagai ‘dokter panggilan’ itu dikenal dengan nama Yong Pal diantara para mafia pelanggannya. Tentu saja pekerjaan sampingan itu bertentangan dengan hukum. Tapi Tae Hyun gak peduli selama dia bisa dapet uang buat biayain adiknya. Di rumah sakit, Tae Hyun juga dikenal sebagai dokter matre yang suka malakin pasien. Berhubung hasil kerjanya selalu memuaskan, para pasien pun mau memberikan uang lebih buat Tae Hyun, tapi tentu saja, hal itu bikin reputasinya sangat buruk di kalangan dokter yang lain.



Suatu malam saat sedang on duty, Tae Hyun bersama para gangster dikepung oleh polisi dan detektif. Mereka pun berusaha melarikan diri tapi mereka terjebak di sebuah jembatan. Gak mau tertangkap, Tae Hyun dan pelanggannya mutusin buat nyeburin diri ke sungai. Tenang, mereka belum mati kok.Tapi disitulah awal bencananya. Identitas Tae Hyun hampir aja terungkap waktu polisi menanyakan pisau bedah Tae Hyun yang tercecer ke rumah sakit Hanshin tempatnya bekerja. Hal itu diketahui sama dokter licik yang jadi anak buahnya Han Do Joon. Tae Hyun pun diancam bakal dibocorin identitasnya. Para pemegang kekuasaan itu tentunya gak bakal ngelepasin ‘senjata’ sebagus Tae Hyun. Mereka pun menugaskan Tae Hyun buat menangani pasien istimewa di RS itu, yang gak lain dan gak bukan adalah Han Yeo Jin, dengan catatan Tae Hyun gak boleh lagi menjalankan pekerjaannya sebagai Yong Pal.


Tae Hyun gak pernah mengira kalo pasien istimewa itu ternyata adalah korban keserakahan para pemegang kuasa. Yeo Jin yang sebenarnya dalam kondisi sadar pun menyadari kehadiran Tae Hyun di ruangannya. Dia mengamati Tae Hyun dan merasa kalo cuma orang ini yang bisa ngelepasin dia dari ‘penjara’ itu. Yeo Jin pun ngajak Tae Hyun buat kerjasama dengan imbalan Yeo Jin bakal biayain semua perawatan adik Tae Hyun sampe sembuh. Tae Hyun pun menerima tawaran itu. Mereka pun mulai menyusun sebuah misi secara diam-diam, mulai dari gimana caranya ngeluarin Yeo Jin dari rumah sakit itu sampe merebut kembali kedudukannya di perusahaan. Tapi terlalu banyak mata yang mengintai mereka jadi mereka harus bertindak hati-hati buat jalanin misi tersebut.


Fyuuh agak ribet emang konfliknya chingu. Jadi gimana lanjutan ceritanya? Akankah misi mereka berhasil? Gimana kelanjutan investigasi polisi buat ngebongkar identitas Tae hyun sebagai Yong Pal? Drama ini agak berat menurutku, tapi selama nonton sih lumayan seru. Ternyata eh ternyata emang bener ada orang Indonesia yang main di drama ini, meskipun hanya jadi cameo tapi lumayan bikin surprise. Gue yang kepo abiiiisssss langsung googling sana sini dan ketemu lah akun Instagramnya! Kalian bisa ceki ceki di sini.

Jujur gue kurang suka sama drama yang serius banget kayak begini, apalagi soal perebutan kekuasaan yang ribeuud bikin harus sambil mikir nontonnya *emang dasar pemalas itu mah* Gue sendiri baru nonton sampe episode 8 dan masih belum dapet feel nya yang kata orang-orang bagus dan keren banget. Kayaknya emang harus sabar ya chingu tapi gue orangnya gak sabaran dan bosenan jadilah gue nonton Angry Mom dulu hehehe. Tapi drama ini mungkin cocok buat yang suka drama yang bikin tegang dan deg-degan dan gelisah gundah gulana~ Gimana gak tegang baru episode satu udah ada adegan operasi di bawah jembatan sampe main kucng-kucingan sama polisi dengan badan berdarah-darah. Drama ini sendiri mendapat rating yang memuaskan di Korea sana. Tapi gue masih belum gregetan pengen lanjut nonton lagi nih. Tapi bagus kok masih bagusan ini ketimbang Blood. Gimana menurut kalian chingu? So far score from me 7,5/10


Thanks for reading and have a nice day! 

4 komentar:

  1. Yongpal juga masih stuck di ep under 10 /? Gua agak kurang suka sama adegan mereka yg dirumput2 gituloh, terus romancenya juga kurang enak /?, mungkin karna belum bisa move on dari docter stranger, setiap ngeliat drakor yg ngambil tema kedokteran bawannya banding-bandingin aja :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. doctor stanger menarik gak nih? gue belom nonton :( adegan rumput-rumput udah kayak film india ye :p lumayan seru sih kalo gue bilang. drama yang temanya beginian bakal lebih seru kalo nontonnya sama nyokap :D

      Hapus
  2. Halo saya cowok yg cukup menyukai k drama..Saya nyoba kasi komen dari sisi cowok.Jarang2 kan.hehe..
    Menurut saya drama ini standar bgt.Salah satu lubang menurut saya adalah chemistry yg kurang antara Kim Tae Hee dan Joo Won.
    Saya pikir Kim Tae Hee terlalu cantik utk disandingkan sama Joo Won yg kurang punya aura buat bisa ngimbangin Tae Hee..
    Untungnya drama ini terselamatkan oleh akting aktor2nya yg udh kenyang pengalaman..Peran Yong Pal emang pas bgt buat Joo Won berkat kesuksesan dia yg sama2 jadi dokter bedah di Good Doctor..
    Sedang Kim Tae Hee juga sukses berperan jadi putri chaebol super cantik dan kharismatik..
    Akting pemeran secondnya juga cukup mengesankan..
    Tapi menurut saya selain akting pemainnya,drama ini ga banyak menawarkan keistimewaan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo pria penyuka drakor yang disana! maafkan daku baru menemukan komentarmu ini huhu :( thanks ya sudah mampir dan nulis komentar. setuju nih sama komentarnya, drama ini juga nggak begitu spesial menurutku. kurang telor mungkin? xD

      Hapus