Sabtu, 07 November 2015

Review dan Sinopsis Drama Korea Pinocchio 피노키오 (2015)

Kalian tau kan dongeng Pinokio? Seorang anak dari boneka kayu yang hidungngya bakal memanjang tiap kali dia berbohong. Nah kalo di Korea, Pinokio bakal terus terusan cegukan tiap kali berbohong. Pinokio di sini bukan seorang anak boneka kayu, tapi si cantik Park Shin Hye yang berperan sebagai Choi In Ha, gadis yang punya mimpi ingin jadi reporter seperti mamanya. In Ha punya sifat periang dan pintar tapi agak nyebelin karena suka ngomong ceplas ceplos. In Ha menderita sindrom Pinocchio yang selalu bikin dia cegukan tiap kali berbohong.


In Ha terpaksa berpisah sama mamanya karena perceraian dan ikut papanya pindah ke kampung sang kakek di daerah pesisir. Awalnya In Ha gak terima dan ngomel ngomel terus. In Ha juga kaget ketika sampai di rumah sang kakek karena ada seorang anak laki laki bernama Choi Dal Po yang seumuran dengannya dan sang kakek mengenalkan anak itu sebagai samchon/pamannya In Ha, padahal sang paman sudah lama sekali meninggal. By the way kakeknya In Ha ini menderita suatu penyakit ingatan alias pikun dan halusinasi, dan kalo sang kakek disadarkan dari halusinasinya itu dia bakal pingsan. Demi kebaikan sang kakek papanya In Ha pun menerima Dal Po yang nggak jelas dari mana asalnya buat tinggal bersama mereka. Lucunya, dia juga harus memanggil Dal Po dengan sebutan Hyung/kakak.


Tahun demi tahun berlalu In Ha dan Dal Po pun beranjak dewasa. In Ha masih terus berjuang mengejar mimpinya menjadi reporter walaupun sindrom Pinochio sebenarnya menyulitkan dia buat diterima jadi reporter. Sedangkan Dal Po yang dari kecil emang suka bertingkah bodoh dan perpenampilan awut awutan *gue juga gak ngerti kenapa rambutnya dibikin kayak gitu -____-* bekerja sebagai supir taksi.

 duh ileh rambutnyaaa... kenapa gak sekalian aja dibikin bob haircut :(

Dal Po itu sebenernya ganteng dan pinter, tapi dia menutupinya demi sang kakek pikun yang kini menjadi ayahnya, Dal Po asli yang sudah meninggal punya sifat bodoh dan kikuk dan sekarang dia harus memerankannya dengan baik untuk menjadi anak sang kakek.


Dal Po punya masa lalu kelam dan benci banget sama dunia jurnalis yang udah ngancurin hidupnya dulu. Tapi karena dia suka sama In Ha dia justru memilih menjadi reporter. Si kakek juga sebenrnya udah tauh Dal Po itu bukan anaknya tapi dia udah terlanjur sayang sama Dal Po. Dia meminta Dal Po buat gak usah pura-pura lagi dan jadi dirinya sendiri. Dal Po pun berubah menjadi pria tampan yang berkarisma *ceileh*

Dal Po setelah jum'atan kkkkk~~~

Dal Po sebenernya sadar kalo dia gak mungkin bisa sama sama In Ha sebagai kekasih, dan Dal Po mencoba buat ngelupain In Ha, padahal In Ha juga sebenernya suka tuh sama Dal Po. Orang ketiga hadir pas mereka udah mulai kerja sebagai reporter walaupun di stasiun tv berbeda, In Ha bekerja di MSC dan Dal Po di YGN. Orang ketiga itu adalah Seo Bum Joo (Kim Young Kwang), yang tanpa disengaja sudah mengenal In Ha selama 10 tahun. Ada juga Yoon Yoo Rae (Lee Yoo Bi), cewek gesrek yang jadi teman kantor Dal Po yang juga punya loveline di drama ini.

 Favorite scene gue nih :)


Drama ini bisa dibilang paket komplit, romance nya sih udah jelas ya, komedi, misteri, keluarga. Gue juga tertarik karena ceritanya berlatar belakang jurnalistik, ya sebelas dua belas lah sama gue sebagai anak PR hehehe. Emang bener kita harus bisa kritis sama apa yang ditampilkan di media karena gak semuanya benar. Semua yang kita lihat di media itu emang gak sepenuhnya salah sih, tapi kita harus tau kalo media punya ‘bumbu’ sendiri dalam menyajikan informasi. Salah bumbu dikit bahkan bisa menghancurkan hidup orang yang gak bersalah. Terus gimana lanjutan ceritanya? Apakah Dal Po akan mengungkapkan masa lalunya yag kelam? Apakah dendamnya akan terbalaskan? Lalu berhasilkah In Ha mewujudkan mimpinya sebagai reporter?



Drama ini bagus sih menurutku. Kita dibikin penasaran terus apalagi di episode episode terakhir. Lee Jong Suk pas banget meranin Dal Po, Park Shin Hye juga akting cegukan nya bagus banget bikin gue pengen ngasih dia air minum hehehe. Chemistry mereka berdua juga klop banget, gue jadi shipper mereka juga nih sepertinya. Tokoh-tokoh lain juga menonjol perannya di sini dan gak asal menuhin cerita doang. Cuman peran Seo Bum Joo aja sebagai orang ketiga tuh rasanya kurang jos gitu. Drama ini juga punya pesan kalo balas dendam tuh gak perlu pake cara anarkis, tapi bisa dengan cara yang terhormat seperti apa yang Dal Po lakukan. Gue salut sama script writer nya kok kepikiran ya ada sindrom pinokio/? Untung cuma bikin cegukan ya, bukan malah bikin rontok rambut alis muehehe. Endingnya juga manis, klise sih emang yang baik dibales baik dan yang jahat dibales jahat, but everyone loves happy ending, right? Recommended buat kamu yang pengen nonton drama paket komplit. Score 8/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar