Senin, 09 November 2015

Review dan Sinopsis Drama Korea Blood (2015)

Wooohoooo akhirnya Ahn Jae Hyun oppa jadi pemain utama di drama!!! Gue ngarepnya Jae Hyun oppa main di drama romance menye menye sih sebenernya dan drama Blood ini juga bukan tipe drama yang gue suka tapi berhubung ini debut pertama Ahn Jae Hyun sebagai pemeran utama, gue pun nonton dengan senang hati. Di sini Jae Hyun oppa berperan sebagai Park Ji Sang, seorang vampir ganteng yang juga seorang dokter bedah handal. 


Disini Jae Hyun bakal berpasangan dengan Go Hye Sun yang berperan sebagai Yoo Ri Ta. Keduanya berprofesi sebagai dokter ahli bedah di sebuah rumah sakit milik paman Yoo Ri Ta. Yang menarik disini, seperti kita tau vampir selalu diceritakan sebagai makhluk yang haus darah, tapi disini dia harus jadi dokter bedah yang kerjaannya gak bisa jauh jauh dari darah. Penasaran kan? Sama gue juga, makanya gue tonton.

Kacamatanya lucu ya, jadi pengen nyulik orangnya :)

Episode pertama dibuka dengan adegan perang di daerah konflik yang bernama Kochenia. Pistol dan bom meledak dimana-mana. Ditambah lagi adegan operasi di tengah perang dan juga kejar-kejaran dengan musuh. Cerita juga berputar ke masa Ji Sang waktu masih muda yang lagi melawan serigala hutan sampe lompat-lompat akrobatik demi nyelamatin seorang cewek. Duuuh, gue sebenernya kurang suka sama genre beginian tapi semuanya demi Jae Hyun oppa aku kuat kok oppa :)



Park Ji Sang ini berbeda dengan manusia pada umumnya karena dia seorang vampir. Di Kochenia Ji Sang gak cuma ngejalanin tugas sebagai dokter, tapi juga ngejalananin sebuah misi rahasia buat mengungkap kematian orang tuanya. Misi itu juga bertujuan untuk meneliti cara agar bisa berubah jadi manusia normal, yang akhirnya mengantarkan dia ke sebuah rumah sakit di Seoul, yang tanpa dia tahu itu adalah perangkap musuh.

Di rumah sakit itu Ji Sang bertemu dengan Yoo Ri Ta, yaitu gadis yang dia tolong dari serangan duo serigala di hutan waktu mereka masih kecil. Ji Sang disini keliatannya dingin, cuek dan gak berperasaan, tapi dia sebenernya punya hati yang lembut. Sedangkan Ri Ta punya sifat kritis dan blak blakan, juga rada songong dan susah dibilangin. Awal mereka ketemu ngingetin gue sama cerita cerita di FTV, berantem berantem unyu dahulu, jatuh cinta kemudian. Ya, cara drama ini mengenalkan karakternya standar banget dan agak lamban menurutku. Ceritanya terlalu maksa di pembangunan konflik yang dibuat berat tapi jatuhnya malah bosenin. Kita harus sabar dan meraba karakter tiap tokoh sebelum bisa get in dengan mereka.

Ji Sang tinggal dengan seorang temannya yang juga seorang dokter bernama Joo Hyun Woo. Hyun Woo dan robot buatannya bernama Luuvy selalu siap sedia di samping Ji Sang dan membantu menghadapi berbagai bahaya yang mengintai di sekeliling Ji Sang. Bahaya tersebut tak lain dan tak bukan datang dari Lee Jae Wook, kepala rumah sakit bermuka dua yang bisa memikat orang-orang dengan sifat lembutnya tapi dibalik itu dia sangat berbahayyyaaaa.
 
Konflik demi konflik hadir dan siap mengancam jiwa Ji Sang dan orang-orang di sekitarnya termasuk Hyun Woo dan sang kekasih Ri Ta. Unsur romance yang harusnya bisa mewarnai konflik tadi justru agak weird buat gue karena keduanya tuh kayak gak terhubung gitu. Beda waktu Go Hye Sun berpasangan sama Lee Min Ho di BBF, disini loveline nya terasa hambar. Akting Jae Hyun oppa dan Go Hye Sun juga agak kaku menurutku :( Jadi pas mereka berduaan bawaannya bukan malah termehek-mehek ngeliatnya malah pengen misahin mereka dan gue culik aja Ji Sang dari suasana aneh itu.


Sayang banget padahal ceritanya udah punya modal kuat buat jadi keren tapi jatuhnya malah jadi gagal keren. Karakter tokoh utamanya kurang jossss. Gue malah gemes sama tokoh Hyun Woo dan jadi sedih waktu dia meninggal :(

Gue pun bertahan sampe episode terakhir karena sayang udah beli dvd nya hahaha. Gue sedikit berharap mungkin endingnya bakal bisa menolong episode-episode sebelumnya, daaaaan, gue pun kecewa buat dua kalinya huhuhu. Endingnya gantung, jadi yang nolongin Ri Ta itu siapa? Ji Sang kah? Hantunya Ji Sang? Atau Edward Cullen? Yasudahlah akhirnya drama ini pun tamat yeeeeee. Untung aja Jae Hyun oppa ganteng banget dan pas banget sih buat meranin vampir. Pas jadi dokter juga karismanya bagus banget, gue jadi pengen berobat nih kalo dokternya kaya gini uuuuh. Score 7/10.

Ayo siapa yang mau disuntik? ;)

Gimana menurut kalian guys? Ada yang sependapat sama gue? Gomawo and have a nice day!

2 komentar:

  1. Nahhhhhhhh!!!! Gua masih stuck di ep. 2, si Go Hye Sunnya gak pantes gitu ya meranin dokternya :( gua sempet longkap ke eps lainnya, berharap bikin gua penasaran, tapi sama aja, ceritanya bagus tapi karna tokohnya jadi kurang menarik gak sih? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih emang agak boring, Go Hye Sun emang agak awkward meranin dokter, terus pas beduaan sama Ji Sang juga malah kayak orang salting :p yap gue setuju ceritanya bagus tapi sayang cast nya agak jomblang :( apa banget ini bahasanya. semoga bisa dipahami :p

      Hapus